Space Iklan

Monday, April 1, 2013

10 Tips Cara Meningkatkan Alexa Rank



Mungkin bagi yang ingin mengejar ranking alexa dan sebagai tambahan informasi sekitar Alexa Rank, kali ini Saling Indonesia akan posting artikel seputar Alexa yang saya dapatkan dari www.alltechbuzz.net , kebetulan situs tersebut pada saat saya berkunjung mempunyai rank Alexa yang cukup bagus (rank global 22.629 dan rank negaranya 2.825), apabila dibandingkan dengan blog Saling Indonesia (rank global 1.425.948 dan rank Indonesia 17.611), perlu kerja keras kalau ingin mendapatkan rank alexa yang bagus, mudah-mudahan saja postingan kali ini bisa bermanfaat bagi saya sendiri dan pembaca blog kali ini.

Apakah Alexa Rank ?

Alexa.com mendefinisikan diri sebagai “ informasi perusahaan web”.  Peringkat setiap situs web dan blog berdasarkan lalu lintas dan beberapa faktor lainnya. Alexa Rank ini akan diperbaharui setiap hari.

Bagaimana Alexa Rank diukur ?

Anda mungkin panic setelah membaca “Bagaimana Alexa Rank diukur ?” Alexa.com adalah mengukur lalu lintas situs Web Anda adalah salah satu survei yang paling adil di sekitar kita. Kenapa ? 
Alexa .com hanya mencatat hits yang melalui sistem. Mereka yang memiliki web berarti harus menginstal Alexa Toolbar pada browser atau harus menempatkan widget Alexa/plugin di blog.

Inilah 10 tips untuk meningkatkan Ranking Alexa :

1.Install Alexa Tool Bar:

Instal Alexa Toolbar pada browser dan meminta teman-teman , pengunjung untuk menginstal toolbar pada browser  mereka.

2.Klaim situs Anda :

Untuk mendapatkan kontrol penuh atas situs, klaim situs Anda pada Alexa.com. Hal ini akan membantu orang lain untuk mengetahui siapa yang memiliki situs dan membantu Anda dalam mendapatkan peringkat yang lebih baik di Alexa.

3.Letakan Alexa Widget di blog Anda :

Seperti yang saya sudah bilang Alexa menghitung hanya hits yang berada di bawah system.So mereka menempatkan widget Alexa di blog Anda.

4.
Dapatkan Traffik Dari Blogger dan orang-orang Techy:

Ini adalah faktor yang paling penting dan merupakan efek dari Alexa Rank. Jika Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung dari para blogger dan orang-orang teknologi maka rank alexa dengan sendirinya akan meningkat lebih cepat karena semua blogger dan orang-orang Techy akan menginstal widget pada browser mereka.  

5.
Menulis review tentang Alexa di blog Anda:

Menuliskan review tentang Alexa Ranking dan link kembali ke Alexa.com

6.Meminta Anda dan pengunjung untuk meninjau blog Anda di Alexa :

Meninjau blog Anda di Alexa.com dan meminta pengunjung untuk meninjau blog Anda.
Silakan mereview blog Saling Indonesia
 
7.Commenting dan Backlinking:

Komentar pada blog lain yang mempunyai traffic  tinggi dan link kembali ke blog. Cara ini untuk membangun link karena backlin penting  karena  alexa akan menghitung jumlah backlink yang Anda miliki.

Banyak yang menyarankan komentar di situs dofollow.

8.Update blog terus menerus :

Hal ini sangat diaanjurkan untuk menulis sesering mungkin untuk meningkatkan Alexa Rank atau Rank lainnya.

9.Menulis posting yang berkualitas :

Jika postingan berkualitas maka orang lain akan secara otomatis menghubungkan kembali kepada Anda dan dengan demikian bisa meningkatkan backlink dan traffik serta dapat meningkatkan alexa rank.

10.Share posting Anda di situs Jaringan sosial :

Berbagi posting di jaringan sosial seperti facebook, Stumble, Digg, dan lainnya. Ini tidak haanya membawa traffik besar, tetapi juga bisa membantu dalam meningkatkan Alexa rank.

Untuk informasi seputar Alexa silakan klik gambar di atas postingan ini, silakan pembaca blog ini mereview blog ini di kolom komentar, blog ini dofollow, terima kasih.

Artikel Terkait :
 

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink