Space Iklan

Thursday, May 28, 2015

Apa Sih Modal Dasar Mempunyai Blog ?

Apa saja sih modal untuk memiliki sebuah blog ? pertanyaan  ini terlontar dari diri saya pada awal-awal ingin mempunyai sebuah blog. Dikarenakan ingin sekali memiliki sebuah blog, ingin mengisi waktu luang daripada digunakan sia-sia, keinginan bisa menulis, keinginan berbagi informasi, dan tentunya keinginan mencurahkan ide sebagai warisan untuk anak cucu kita kelak (lagi mimpi untuk dongengan bersama anak cucu nanti).

Sebagai modal awal mempunyai blog tentunya semangat mau belajar, dari sini dulu sebagai landasan dasar. Semangat keingintahuan ilmu ngeblog tentunya bisa di dapatkan dengan mudah dengan cara ; browsing internet baik ke google, bing, yahoo, atau browser lainnya.

Setelah mendapatkan ilmu ‘cara mempunyai blog’ langkah selanjutnya memulai mencoba menerapakan ilmu tersebut. Berikut sebagai modal dasar memiliki blog :

Alamat Email

Untuk memiliki alamat email Anda harus mendaftar ke gmail.com atau yahoo.com, atau lainnya.

Boleh baca di sini

Setelah Anda memiliki alamat email sebagai modal awal, langkah selanjutnya Anda bisa daftar di blogger.com (blogspot) blog gratis atau daftar domain sendiri, kalau saya sih coba yang gratisan dulu, kapan-kapan kalau sudah mempunyai modal cukup bisa pakai domain sendiri.

Komputer

Kenapa komputer merupakan modal untuk mempunyai blog ? fasilitas ini sangat berperan untuk menulis, tanpa sebuah komputer tidak mungkin kita mempunyai blog, kalau belum memiliki komputer sendiri bisa menggunakan komputer warnet, atau komputer gratisan di lingkungan sekolah atau tempat bekerja.

Boleh baca di sini

Jaringan Internet

Internet merupakan modal untuk menghubungkan atau beriteraksi di dunia maya, tanpa jaringan internet tidak mungkin kita mempunyai blog. Anda bisa menentukan sendiri mencari langganan internet termurah sesuai modal yang Anda miliki.

Ilmu Bloging

Apabila kita sudah memiliki alamat email, fasilitas komputer, jaringan internet, modal selanjutnya mau belajar ilmu blogging, belajar bisa dimana saja bisa di perpustakaan, toko buku, teman, atau cari sendiri di internet.

Setelah kita memiliki alamat email, Komputer, Jaringan internet, dan Ilmu Blogging, tinggal melanjutkan  untuk membuat blog. Disinilah Anda memulai untuk memiliki blog, karena ilmu blogging dapat mengantarkan Anda untuk memulai membuat blog.

3 comments:

  1. kayanya bisa nie gan belajar ilmu blogging lewat agan :D

    ReplyDelete
  2. yang penting niatnya aja..klo mau ngeblog sekedar hoby ya biasa aja stndar..tp klo mau yang ngasilin duit ya belajar SEO juga biar trafficnya gede

    ReplyDelete
  3. yang pasti punya alat alatnya dan punya pengetahuan minimal tentang menggunakan peralatan tersebut dan pengetahuan dasar tentang blogging

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink