Space Iklan

Sunday, March 31, 2013

30 Fakta Menarik Merokok (Rokok)



Pandangan dunia pada merokok telah berubah secara dramatis selama abad terakhir. Kebiasaan ini pernah dianggap keren, seksi, baik untuk kesehatan Anda, dan banyak dinikmati oleh banyak orang.
Hal ini dipromosikan oleh olahragawan, dan diiklankan televisi berakhir. Tidak ada yang bisa dilihat bertindak dalam film tanpa rokok yang menyala di tangan mereka!

Saat ini, merokok dianggap sebagai kebiasaan adiktif jahat yang bisa membunuh Anda dan orang di sekitar Anda. Anda tidak akan menemukan mereka diiklankan di mana saja - atau akan Anda melihat orang merokok di dalam gedung publik.

Tampaknya hari ini perokok dianggap anti-sosial dan sering mengerutkan kening merokok jika dilihat luar di tempat-tempat keramaian. Di bawah ini adalah daftar fakta menarik tentang rokok yang dilansir Lifeschool.

1
Fakta 1 - 5

1. Rokok adalah satu item-paling diperdagangkan di planet ini, dengan sekitar 1 triliun yang dijual dari satu negara ke negara setiap tahun.
Secara global lebih dari $ 400 miliar, itu salah satu industri terbesar di dunia.

2. Kandungan nikotin dalam merek utama beberapa dilaporkan meningkat. Harvard University dan Massachusetts Departemen Kesehatan mengungkapkan bahwa antara tahun 1997 dan 2005 jumlah nikotin dalam Camel, Newport, dan rokok Doral mungkin telah meningkat sebanyak 11 persen.

3. Pada tahun 1970, Presiden Nixon menandatangani hukum yang menempatkan label peringatan pada rokok dan iklan televisi dilarang untuk rokok.

4. Produsen rokok AS sekarang membuat lebih banyak uang menjual rokok ke negara-negara di seluruh dunia daripada yang mereka lakukan menjual kepada Amerika.

5. The American merek Marlboro, Kool, Camel dan Kent memiliki sekitar 70% dari pasar rokok global.

2
Fakta 6 - 10

6. Rokok mengandung arsenik, formaldehyde, lead, hidrogen sianida, oksida nitrogen, karbon monoksida, amonia dan 43 dikenal karsinogen.

7. Pada awal 1950-an, merek Kent rokok digunakan asbes crocidolite sebagai bagian dari filter, karsinogen aktif dikenal.

8. Urea, suatu senyawa kimia yang merupakan komponen utama dalam urin, digunakan untuk menambah "rasa" dengan rokok.

9. Filter 'Cork Tip' awalnya diciptakan pada tahun 1925 oleh penemu Boris Hungaria Aivaz, yang dipatenkan proses pembuatan filter rokok dari kertas krep. Semua jenis filter yang diuji, meskipun 'gabus' tidak mungkin telah menjadi salah satu dari mereka.

10. Di sebagian besar negara di seluruh dunia, usia hukum untuk pembelian produk tembakau kini 18, meningkat dari 16, sedangkan di Jepang minimum usia 20 tahun.

3
Fakta 11 - 15

11. Berlawanan dengan kepercayaan sosial populer, itu TIDAK ilegal untuk merokok produk tembakau pada usia berapa pun. Orang tua berada dalam hukum untuk memungkinkan anak-anak untuk merokok, dan anak-anak berada dalam hukum merokok produk tembakau bebas. Namun, SALE produk tembakau sangat diatur dengan undang-undang hukum.

12. Merokok larangan di berbagai belahan dunia telah digunakan sebagai alat untuk berhenti merokok perokok di tempat umum. Akibatnya, bisnis sosial banyak yang mengklaim penurunan yang signifikan dalam jumlah orang yang pergi ke pub, bar dan restoran.

13. Para ilmuwan mengklaim perokok rata-rata akan kehilangan 14 tahun kehidupan mereka karena merokok. Namun ini tidak berarti bahwa perokok akan mati muda - dan mereka mungkin masih menjalani 'normal' umur.

14. Para negara bagian AS dengan persentase tertinggi perokok Kentucky (28,7%), Indiana (27,3%), dan Tennessee (26,8%), sedangkan negara-negara dengan paling sedikit adalah Utah (11,5%), California (15,2%), dan Connecticut (16,5%).

15. Rokok dapat berisi lebih dari 4.000 bahan, yang, ketika dibakar, juga dapat menghasilkan lebih dari 200 bahan kimia 'senyawa'. Banyak dari 'senyawa' telah dikaitkan dengan kerusakan paru-paru.

4
Fakta 16 - 20

16. Amerika Serikat adalah satu-satunya rokok pasar utama di dunia di mana persentase merokok perempuan (22%) mendekati jumlah pria yang merokok (35%). Eropa memiliki celah sedikit lebih besar (46% dari pria merokok, 26% dari wanita merokok), sementara sebagian besar daerah lain memiliki beberapa wanita perokok. Statistik: Afrika (29% dari pria merokok, 4% asap wanita), Asia Tenggara (44% laki-laki, 4% wanita), Pasifik Barat (60% laki-laki, 8% perempuan)

17. Nikotin mencapai otak dalam waktu 10 detik setelah asap yang dihirup. Telah ditemukan di setiap bagian tubuh dan dalam ASI.

18. Gula mendekati kira-kira 20% dari rokok, dan banyak penderita diabetes tidak menyadari ini asupan gula rahasia. Juga, efek gula pembakaran tidak diketahui.

19. Rokok 'Lite' diproduksi dengan menyuntikkan tembakau dengan CO2 dan pemanasan berlebih sampai tembakau 'puff up' seperti memperluas busa. Tembakau diperluas kemudian mengisi tabung kertas yang sama seperti tembakau 'biasa'.

20. Perokok menarik 'lite' dan rokok menthol lebih keras (rata-rata) dibandingkan rokok biasa, menyebabkan tingkat keseluruhan sama tar dan nikotin untuk dikonsumsi.

5
Fakta 21 - 25

21. Rokok 'Lite' diproduksi dengan lubang udara di sekitar filter untuk menganginkan asap seperti yang ditarik masuk Banyak perokok telah belajar untuk menutupi lubang dengan jari atau bibir mereka untuk mendapatkan hit yang lebih kuat.

22. Sistem kekebalan tubuh perokok harus bekerja lebih keras setiap hari dibandingkan non-perokok. Akibatnya, darah perokok akan mengandung kurang antioksidan, meskipun sistem kekebalan tubuh perokok mungkin lebih cepat untuk menanggapi serangan virus karena sifatnya lebih aktif.

23. Perokok sering merokok setelah makan untuk 'memungkinkan makanan untuk dicerna lebih mudah'. Bahkan, ini bekerja karena prioritas tubuh bergerak menjauh dari pencernaan makanan demi melindungi sel-sel darah dan penggelontoran racun dari otak.

24. Beberapa orang (kebanyakan laki-laki) dapat terangsang oleh pemandangan merokok perokok (biasanya perempuan). Ini disebut Fetish Merokok, dan mempengaruhi sejumlah kecil populasi. Seperti kebanyakan fetishes, alasan untuk gairah ini biasanya dapat ditelusuri kembali ke insiden di masa kecil. Namun, rokok - terutama menthols, darah kekuatan jauh dari penis jika merokok saat terangsang.

25. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, sekitar 25% dari rokok yang dijual di seluruh dunia diselundupkan.

6
Fakta 26 - 30

26. Sebagian besar perokok memulai kebiasaan ini di usia remaja pertengahan mereka, jauh sebelum usia hukum untuk membeli mereka, dan dipandang sebagai hak lintas menuju dewasa. Hak-hak lainnya yang dirasakan dari bagian meliputi: aftershave, mengenakan stiletto, alkohol, narkoba dan hubungan seksual, dengan kombinasi ini kadang-kadang dikutip sebagai penyebab utama kehamilan remaja.

27. Merokok tembakau adalah obat gerbang paling dalam bahwa itu adalah hukum yang tersedia, dan melibatkan menguasai metode unik asupan - jauh lebih daripada alkohol (yang memiliki seperti dampak yang signifikan bahwa pengguna perlu tidak terlihat lagi untuk stimulasi). Perokok yang ingin mendapatkan 'tinggi' akan sangat jarang melakukannya dari rokok setelah tahap awal mengambil kebiasaan itu.

28. Perokok umumnya melaporkan berbagai setelah efek, seperti ketenangan, relaksasi, kewaspadaan, konsentrasi stimulasi, dan banyak lainnya. Bahkan, merokok akan menghasilkan efek yang berbeda pada tiap individu tergantung pada 'apa yang mereka harapkan untuk mendapatkan'; mengubah rokok ke dalam plasebo paling populer di dunia (memuaskan rasa lapar otak untuk nikotin menjadi satu-satunya 'santai' faktor). Perokok akan menggunakan harapan sebagai sarana untuk melanjutkan kebiasaan itu.

29. Beberapa bahan aktif dan metode khusus produksi yang terlibat dalam memastikan nikotin dalam rokok adalah banyak kali lebih kuat dibandingkan dengan tanaman tembakau.

30. "Topping 'ditambahkan ke campuran tembakau dicampur untuk menambah rasa dan rasa unik untuk produsen. Beberapa topping telah dimasukkan; cengkeh, licorice, minyak jeruk, batu aprikot, minyak kapur, minyak lavender, minyak biji dill, kakao, minyak wortel, mace minyak, mur, jus bit, daun salam, oak, rum, vanili, dan cuka.

Sumber : listverse

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink