Space Iklan

Sunday, February 9, 2014

Review Blog Adamsains.us : Renungan dan Solusi




Assalamualaikum Wr.Wb.

Saling Indonesia. Mungkin postingan kali ini masih berkaitan dengan postingan sebelumnya yaitu Saling Review Blog, mungkin postingan sekarang saya ingin review blog Adamsains.us menurut saya pribadi, ada yang sudah tahun bukan !  

Adamsains.us sebuah blog yang mengulas berbagi renungan dan solusi, Sobat sudah pada mengenal blog adamsains.us, kalau belum saya akan mengulas sedikit tentang blog adamsains.us, penasaran..! siapa pemilik adamsains.us dan apa saja ulasan dan solusi di blog tersebut, langsung saja ke TKP.

Deskripsi Adamsains.us

Blog yang berisi artikel motivasi, inspirasi, dan solusi seputar permasalahan hidup, cinta, kepribadian, teknik dalam internet dan komputer, dan keagamaan. Kajian secara ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan tak bisa diragukan lagi keakuratannya maksudnya diteliti secara mendalaam berhari-hari agar mendapat hasil yang maksimal diambil dari penelitian dan pengamatan. (ref : alexa sites adamsains.us)

Pemilik Adamsain.us

Muhammad Adam Hussein, S.Pd kelahiran Sukabumi 10 Desember 1987. Sarjana Lulusan Terbaik 2012 dari STKIP PGRI Sukabumi Mahasiswa Angkatan 2008.

Pernah menjadi Santri di Pesantren Syamsul'ulum Sukabumi dari 1999 - 2005.

Ia dikenal sebagai Penulis Buku Fenomena Remaja dan Guru Cinta Termuda di Indonesia.

Multi Profesi yang sedang ditekuni:

Seorang Blogger, Penulis Buku, Psikolog, EDC (Engineering Document Control di PT. Zug Industry Indonesia), Praktisi Kesehatan, Praktisi Google SEO dan Google SERP, Pujangga, Ahli Terapi Gangguan Jin dan Gangguan Sihir, dan lainnya.

Dibekali ilmu berbagai macam diantaranya:

Bidang Agama: Ilmu Tauhid, Ilmu Fiqih, Ilmu Hikmah, Ilmu Hadits, Ilmu Tafsir, Tasawuf. 

Bidang Psikologi: Psikologi Agama, Psikologi Kepribadian, Psikologi Kehidupan, Psikologi Kematian, Psikologi Qur'ani, Psikologi Sosial, Psikologi Anak, Psikologi Bisnis, Psikologi Komunikasi. Tata Bahasa Indonesia dan Sastra.

Bidang Teknologi: Teknik Perbaikan Komputer/Laptop/Notebook, Google SEO, Google SERP,
Mengerti bahasa HTML, Javascript, dan masih banyak lagi.

Sekarang sedikit tahu pemilik adamsains.us dengan banyak ilmu yang pernah ditekuni dan keahlian yang dimiliki, jadi apa saja yang sering diulas di blog tersebut, dari  jumlah postingan sampai sekarang berjumlah 261 buah dan komentar yang diterbitkan sebanyak 1404 sudah jelas bahwa pemilik blog tersebut salah seorang yang bekerja keras untuk memajukan blog tersebut.

Tulisan dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti karena pemilik blog tersebut seorang yang sudah terbiasa menulis buku atau ebook baik dalam bentuk pdf maupun java.

Mungkin ada pengunjung yang pernah melihatnya tulisan dari pemilik blog tersebut baik di lintasme atau kompasiana. 



Sebuah Postingan adamsains.us tentang renungan dan solusi


Pengalaman menjadi korban banjir.Postingan adamsains.us yang mengingatkan kepada kita bahwa bencana merupakan sebuah ujian kepada kita untuk direnungkan bahwa ujian dari Allah SWT sebagai teguran untuk tetap bershabar dan bertambahnya keimanan bahwa fenomena bencana-bencana alam bahwa Allah sayang kepada kita. Dari bencana atau ujian mengingatkan kepada kita, bisa jadi kita sembarangan membuang sampah, merusak lingkungan lainnya.

“Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembal (kejalan yang benar).” (QS. Ar-Rum ayat 41)
 



Bagaimana Loading Adamsains.us ?


Sebuah blog untuk dicintai pengunjung salah satunya loading blog sangat cepat, jangan sampai pengunjung membatalkan berkunjung karena loading blog yang lambat (lola), saya akan cek loading blog adamsains.us menurut  http://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/. Menurut analisis tersebut diperoleh nilai 77/100, the pagespeed skor berkisar dari 0 sampai 100 poin, sebuah skor yang lebih tinggi lebih baik di atas 85.  

Rencana Pemilik Adamsains.us ?


Rencana pemilik blog di masa akan datang untuk menuliskan sebuah buku "Rahasia Karakter Orang Jenius". Penasaran ! Apakah orang jenius itu karena faktor keturunan, bakat, atau makanan bermerk, ??
 

Sumber : adamsains.us google plus 


75 comments:

  1. Muhammad Adam Hussein, S.Pd ini ternyata benar2 orang terpelajar ya mas, keren banget ternyata :) kalau saya hanya lulusan SD aja jadi ya kurang keren, hehehe :D
    salam sukses aja buat mas Muhammad Adam Hussein, S.Pd dan mas Oyo Sukarya selaku adminnya blog in :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun Pak Adam sibuk tetap bisa berbagi ilmunya kepada kita, beliau sering posting setiap hari Sabtu dan Minggu, mungkin untuk blogwalking setiap hari, komentar Pak Adam pertama ke blog ini, cukup terkesan dan termotivasi untuk berhati-hati dalam berbisnis online, terima kasih kunjungannya Mbak Indri, keren juga buat Mbak Indri kasih tips dong agar blog di link wikipedia, penasaran nih..

      Delete
    2. Gelar nya kurang lho mbak. Harus ada Ust. nya sebelum penulisan nama nya :D

      Delete
    3. Ya pak, multiprofesi membuat saya bingung juga mengatur waktunya.

      Terkadang sabtu atau minggu itu bisa libur menulis postingan dikarenakan ada penanganan masalah kasus pelet.

      Delete
    4. wah..wah serba bisa ya Pak, masih ada ya ilmu pelet di alam modern ini

      Delete
    5. Halo mas apakabar, salam keren dari saya, saya komentar disini saja ya hehe, maklum baru pertamakalinya saya berkunjung kesini dan langsung terkesan hehe, oh iya untuk link di wiki itu ada tutorialnya sebenarnya, oh ya tambahan blog saya juga di review dong :D

      Delete
    6. terima kasih kunjungan perdananya, salam kenal jg

      Delete
  2. Kok websitenya enggak bisa dibuka ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik pakai browser mana firefox/google chrome/lainnya, terima kasih info dan kunjungannya

      Delete
    2. terlalu banyaknya pasang konten statis di halaman header bikin blog loading lama

      Delete
  3. Pak, apa artikel ini diikutsertakan dalam kuis survei blog saya atau tidak?
    Kalau ya, masih kurang lengkap pembahasannya.

    Kalau bisa juga link harus aktif biar bisa diklik oleh pengunjung awam, makasih.

    ReplyDelete
  4. masih bersambung Pak.., loading blog sepertinya lumayan berat ya Pak

    ReplyDelete
  5. wah ini review blog nya atau review orang nya mas? hehehe :D Soalnya pembahasannya lebih banyak terkait dengan informasi tentang pemilik blog tersebut dibandingkan dengan blog itu sendiri.

    Mungkin perlu di tambah lagi mas terkait dengan review blog nya yang mana meliputi konten blog, desain blog, frekuensi update blog, informasi yang disajikan dalam blog, bahasa yang digunakan dalam penulisan, struktur penulisan artikel, bahasa, EYD, cara penyampaian, loading blog, iklan, widget, dan pernak-pernik lainnya yang terkait dengan blog itu sendiri :)

    Kalau terkait dengan visi dan misi blog, itu juga penting untuk disebutkan. Tapi yang paling penting adalah kelebihan dan kekurangan dari blog itu sendiri. Sehingga harapannya dari review tersebut, blog tersebut bisa memperbaiki kekurangannya dan meningkatkan kelebihannya untuk masa yang akan datang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu mbak, itu harapan saya, makanya ikutan dong kuis survei blog saya hehe.

      ada sertifikatnya juga loh.

      Delete
    2. sepertinya hadiahnya perlu ditambah Pak, biar tambah ramai yg ikut

      Delete
    3. bener banget ustd.. makin banyak hadiah makin ramai.. kalo bisa jangan cuma juara 1-3 aja.. kalo bisa 1-20.. hhe

      Delete
    4. kalau hadiah nya uang tunai jutaan rupiah, pasti yang ikutan bakalan banyak mas hehehe :D tapi itu biasanya kontes seo ya. Tapi kalau giveaways sih, biasanya hadiah nya buku dan kaos :) soalnya sebagai tali persahabatan aja bukan untuk kompetisi seo :)
      semoga sukses untuk review nya ya mas. Semoga menang blog saling indonesia :)

      Delete
    5. Pak Adam sudah menambah lagi hadiahnya, ikutan Mbak biar tambah ramai

      Delete
  6. profilnya pak Ustadz M. Adam sungguh luar biasa sekali yaa mas, wawasan dan ilmunya sudah tidak di ragukan lagi, bisa di jadikan panutan beliau
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas, rencananya juga saya bakal menulis Rahasia Karakter Orang Jenius mungkin itu rahasia saya selama ini hehe

      Delete
    2. Ide bagus Pak, nanti adakan juga bedah bukunya

      Delete
  7. Replies
    1. terima kasih, sering-sering berkunjung

      Delete
  8. wah blognya responsive ya.. dengan load yg cepat bisa membuat para pengunjung betah

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, loading cepat membuat pengunjung betah, intinya tidak menunggu terlalu lama, saya sendiri sering membatalkan berkunjung karena lamanya loading blog tersebut

      Delete
  9. wah rank alexanya bagus gan.. ane ngiri nih.. hehe.. blognya sangat penuh pengetahuan .. kedepannya selalu makin bagus ya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rank alexa semakin kecil, mudah-mudahan semakin baik kualitas postingan

      Delete
  10. Blog tentang pengetahuan ya kang..
    semoga sy bisa ky kang adam, bisa nulis buku dari aktifitas blogging..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, cara penulisan yang baik dan benar (EYD) akan lebih mudah dipahami oleh pengujung blog

      Delete
  11. Saya tunggu kelanjutan postingannya.

    Ada kejutan ditambah 2 buah buku jadi 7 buku.

    Nah semoga aja memuaskan deh hasil review kalau ga juga tetap dapet sertifikat survei plus sertifikat blogger indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia Pak masih bersambung..apalagi ada seorang penanya di atas bahwa blog Pak Adam sedikit lebih berat saat mau pertama di buka perlu menunggu beberapa saat, mungkin disebabkan konten diheader terlalu berat, bisa dipertimbangkan Pak untuk menempatan konten yang lebih ringan di header, sedikit berat di taruh di bawah, mudah-mudahan review bisa bermanfaat untuk melihat kelebihan dan kekurangan sebuah blog.

      Delete
    2. oh mungkin karena iklan header kali ya pak, baiklah saya cek dulu.

      Benar karena iklan jadinya saya hapus deh.


      Makasih masukannya.

      Oya pak, minta komentarnya ke artikel pengertian trustrank, cara cek trustrank, jadwal update trustrank, dan penyebab trustrank, karena ini berlanjut jadi ikuti semoga aja ada manfaatnya hehe

      Delete
    3. jadi penting sekali review blog, di blog ini dulu ada widget random post ternyata setelah sy menghilangkannya loading terasa ringan, karena random post diperlukan waktu loading ke seluruh postingan 1-1000 misalnya, mungkin untuk postingan yg masih sedikit tidak masalah akan tetapi kalau sudah postingan di atas 100 lumayan juga loadingnya, siap pak blogwalking

      Delete
  12. Wah mereview pak ustad Adam ya.. beliau memang multi talenta ya. berarti pemasukannya besar juga. hehe.. Semoga sukses dengan kontesnya ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudah dg saling review blog bisa melihat dan mendengar kekurangan dan kelebihan kita, selain ini bisa menambah sahabat, teman, dsb, terima kasih kunjungannya

      Delete
  13. nice pos mas makasih dah di pos bisa untuk nambah pengalaman salam kenal semoga makin sukses kunbal y

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali, terima kasih kunjungan perdananya

      Delete
  14. Multiprofesinya berat dan makan waktu banget tapi tetap ada waktu buat ngeblog, oh iya masih review orangnya hehe.
    Tak tambahin orangnya cakep juga loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan Mas review blognya, kekuarangan dan kelebihan, pesan dan saran untuk blognya di masa depan

      Delete
  15. sepertinya review nya harus menggigit mas. Tida hanya kelebihannya saja yang ditonjolkan, tetapi juga kekurangannya. Jadi harus kritis lagi, supaya bisa lebih baik blog nya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bersambung mbak.., terima kasih semoga saja dari review ini blog Pak Adam lebih cepat loadingnya, lebih lengkap penjelasan postingannya.

      Delete
  16. penulis blognya seorang yang multiprofesi hehe

    ReplyDelete
  17. iya bener banget, loading blog adamsains.us lumayan berat, sehingga calon pengunjung harus menunggu beberapa saat sampai blog tersebut terbuka secara keseluruhan. Semoga segera diperbaiki ya mas loading blog nya sehingga nantinya tidk mengecewakan pengunjug :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin loading yg berat itu disebabkan byk konten instan di tempatkan di bagian atas sehingga dibukannya agak lama, sy pernah coba konten diblog sy yg berat di simpan di bawah terbukti setiap buka blog terasa ringan.

      Delete
    2. iya bisa jadi seperti itu mas. Tapi yang paling berpengaruh terhadap loading itu biasanya terlalu banyak pasang widget dari luar, selain itu juga iklan yang java script juga bisa memperberat loading blog. Jadi sebaiknya kita kurangi widget yang dirasa kurang begitu bermanfaat ya mas agar lebih ringan loading nya, karena sebenarnya konten blog yang utama di dalam sebuah blog, buka widget ataupun iklan :)

      Delete
    3. ia mbak, widget untuk motivasi mungkin boleh2 saja, yg terpenting isi konten sehingga pengunjung merasa puas, dan syukur2 bisa mengingat blog kita

      Delete
  18. sangat menginspiratif gan..
    Loading blog juga sangat menentukan bagi pengunjung ya gan..
    apalagi bagi pengguna modem, biasanya kalau berat loadingnya
    langsung saja diclose hehehe.. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, selain loading pemasangan widget juga berpengaruh berat tidaknya loading, perlu dicoba untuk mozila dan crohme pasti ada perbedaan, terima kasih kunjungannya

      Delete
  19. Mas review dulu blog Pak ustadz nanti saling reviews

    ReplyDelete
  20. Semoga sukses Pak Oyo, lomba review blog nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, ikutan mbak saling review

      Delete
  21. reviewnya sangat detail pisan kang,jujur sayamah baru tahu sekarang,tentang blog Adamsains.us,berarti ketinggalan berita yah hehe,maklum Kang parebut jeung waktu hehe,,,,,,tapi InsyaAlloh saya akan belajar dari beliau............

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang dede baru tahu blog Pak Adam, bukannya Pak Adam rajin blogwalking kang, kalau Pak Adam membaca komen ini, mudah-mudahan kang Adam bisa blogwalking ke Kang Dede, nuhun parantos silaturrahmi ka blog sederhana ini

      Delete
  22. Kang Dede@
    kalau blognya mau direview, saya juga berkenan kok membedahnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak komentar di update trustrank gak muncul ya Pak, kenapa ya loading msh agak berat, Pak Adam score 77 py blog ini hanya 69, jd setiap sy mau berkunjung selalu batal, apa karena sy pakai modem unlimited bukan quota, tolong cek ya Pak, nanti yang lain akan berkunjung sama seperti saya, begitu jg kata komentar Catik, dicintai, dan saligindonesia, mudah-mudahan Pak Adam melihat dan membaca komentar ini

      Delete
  23. Segera ditindak-lanjuti, buat mempercepat loadingnya padahal itu udah dikompres loh aneh juga sebetulnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak mendingan agak cepat dari sebelumnya

      Delete
  24. Blog saya memakai anti klik kanan karena menjaga dari keaslian konten, kalaupun ada mencopy secepatnya saya laporkan ke dmca.

    Coba cek sekarang mudah-mudahan kecepatan blog saya sudah bisa diharapkan karena menghapus bottom bar.

    Oya soal moderasi komentar bakalan saya bahas dalam artikel khusus.

    ReplyDelete
  25. wah..ternyata cepat Pak, tadinya setiap berkunjung menunggu lama sekali bukanya, saling review ternyata banyak hikmahnya untuk kemajuan blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. loading blog memang penting sekali ya mas untuk diperhatikan demi kenyamanan pengunjung blog kita :)

      Delete
    2. butuh waktu sekitar 3 menit saya untuk membuka blog adamsains.us ini dengan menggunakan koneksi internet kuota smarfreen di akses pada jam 6 sore. Sepertinya harus di perbaiki lagi ya mas dengan cara melepas widget yang kurang begitu penting :)

      Delete
    3. sepertinya sudah ada perubahan dari loading yang dulu, tulisan dulu berwarna merah sekarang berwarna hitam

      Delete
    4. Wahyu Eka@
      udah dioptimalkan sudah mencapai 82% namun berusaha menjadi 90% deh kecepatan loadingnya hehe

      Delete
    5. wah sekarang makin mantap aja mas. Perubahan memang sangat penting demi kebaikan blog adamsains.us dimasa yang akan datang. Sukses selalu buat adamsains.us dan blog saling indonesia :)

      Delete
    6. sama-sama sukses juga buat dicintai

      Delete
  26. Ditunggu kelanjutannya pak, datang juga postingan terbaru mengenai profesi saya sih hehe

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink