Space Iklan

Sunday, January 6, 2013

MURI Musium Rekor-Dunia Indonesia



Indonesia punya MURI yang merupakan sebuah Musium Rekor-rekor paling tinggi yang dimiliki Indonesia, Semoga saja Rekor Muri bisa dijadikan inspirasi buat kita, Saling Indonesia blognya Silaturahmi Antar Link, semoga sajian di bawah ini bisa bermanfaat.

Museum Rekor-Dunia Indonesia didirikan atas prakarsa Jaya Suprana di kawasan industri JAMU JAGO, Srondol, Semarang pada tanggal 27 Januari 1990 diresmikan oleh Menko Kesra Soepardjo Roestam dan Menko Polkam Soedomo disaksikan oleh Ketua PMI Pusat Ibnu Soetowo dan Gubernur Jawa Tengah, HM Ismail.

Museum Rekor-Dunia Indonesia kemudian popular dengan sebutan akronim MURI yang diberikan oleh Soepardjo Roestam pada upacara peresmian MURI.

Tujuan kegiatan MURI murni pengabdian bakti-budaya dengan menghimpun data-data rekor superlatif yang hadir di Indonesia atau dibuat oleh putera-puteri bangsa Indonesia sebagai inspirasi penggugah semangat bangsa Indonesia untuk selalu berjuang mempersembahkan karsa dan karya yang terbaik di bidang keahlian masing-masing.

MURI merupakan lembaga pertama di Indonesia yang khusus menghimpun data-data rekor superlatif di Indonesia. Pendirian dan pelaksanaan kegiatan MURI didukung sepenuhnya oleh kelompok- usaha JAMU JAGO.

Ternyata sambutan masyarakat terhadap MURI luar biasa antusias hingga praktis setiap hari terjadi peristiwa penciptaan maupun pemecahan rekor di berbagai kota besar sampai pedesaan Indonesia yang diberitakan secara nasional mau pun internasional.

Rekor-rekor yang diciptakan masyarakat untuk MURI bukan hanya rekor-nasional namun juga rekor-dunia.

Kegiatan rutin MURI dilaksanakan Senior Manajer MURI, Paulus Pangka beserta staf kerabat-kerja MURI.

Edisi perdana BUKU MURI atas prakarsa Wakil Ketua Umum MURI, Aylawati Sarwono akan diterbitkan PT Elex Komputindo, kelompok Gramedia pada HUT 19 dan ulang tahun ke-60 Pak jaya Suprana.

Museum dan Galeri.

Gedung MURI dibangun di kawasan industri Jamu Jago, Srondol Semarang. Luas ruang sekitar 600 m2 terdiri dari ruang ekshibisi data dan foto MURI, balai pertemuan dan ruang eskhibisi Museum Jamu Jago yang menampilkan foto-foto dan benda-benda bersejarah perusahaan Jamu Jago yang didirikan pada tahun 1918 di desa Wonogiri, Jawa Tengah oleh TK Suprana.

Museum Rekor Dunia Indonesia terbuka untuk kunjungan umum tanpa dipungut biaya , setiap hari kerja Senin s/d Jumat mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00. Bagi kunjungan rombongan turis, siswa sekolah, lembaga dianjurkan membuat reservasi kunjungan selambat-lambatnya dua minggu di muka melalui nomor telpon 024-7475172 atau menulis e-mail ke info@muri.org


Sumber : www.muri.org

"MURI" atau "Muri" beralih ke sini.
Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI (dahulu Museum Rekor Indonesia) adalah sebuah museum yang terletak di Semarang, Indonesia. Museum ini merupakan tempat dicatatnya data prestasi superlatif yang terjadi di Indonesia. Didirikan tanggal 27 Januari 1990 oleh Jaya Suprana bersama dengan PT.Jamu Jago, museum ini sudah mencatat lebih dari 1200 rekor hingga Juli 2005.
Berbarengan dengan peresmian galeri Muri di kawasan wisata candi Borobudur (14-08-2005), dilakukan perubahan kepanjangan Muri yang semula Museum Rekor Indonesia menjadi Museum Rekor Dunia Indonesia.
Sumber : id.wikipedia.org
Liputan MURI Deember 2012
News Archives - December 2012

 

Batik Printing Terpanjang.
28-12-2012

Rekoris : Harry Sutanto (Dirut PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) ; PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero)
Dalam Upaya pelestarian batik sebagai budaya asli Indonesia, PT. Pelabuhan IV (Persero) di Makassar membuat batik printing terpanjang, 3046,9 meter. yang hasilnya akan dibuat seragam karyawan PT. Pelabuhan Indonesia IV dengan motif khas Indonesia Timur (Papua, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan logo Pelindo).


Panggung Terpanjang, 167 meter
23-12-2012

Rekoris : Gubernur Provinsi DKI Jakarta ; Yayasan Kibar Indonesia ; Drs. Sahrianta Tarigan, MM (Pemerhati Remaja dan Budaya Jakarta Utara)
Lokasi di Gelanggang Remaja Jakarta Utara


Ban Mobil Tertipis, ukuran 275/25R20 (Accelera PHI-2)
23-12-2012
Rekoris : PT.Elangperdana Tyre Industry ; Cody Enterprises
Di Balai Kartini Jakarta


The Most Popular Show Of All Time on Classical Music Discoveries (dari Radio Podcast Classical Music Discoveries)
22-12-2012

Rekoris : Teguh Sukaryo ; BMus ; Artist Diploma; MMus.
Di Jakarta


Seminar Kepemimpinan Berkarakter di Atas Kapal RI
22-12-2012
Rekoris : PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Semarang ; TNI AL KRI Dr.Suharso 990.
Pada Sabtu, 22 Desember 2012 Museum Rekor Dunia Indonesia telah menyaksikan peristiwa Unik yaitu seminar Kepemimpinan Berkarakter di atas Kapal perang TNI AL KRI Dr. Suharso 990 yang melaju dari Pelabuhan Semarang menuju Pulau Karimunjawa, melibatkan + 300 orang pegawai bank pada level pimpinan.


Satuan Tugas Pramuka Anti Narkoba Peserta Terbanyak, 8.316 Peserta
19-12-2012
Rekoris : Dewan Kerja Daerah Jawa Barat (Periode 2010 – 2015) ; Dede Yusuf Macan Effendi ; Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jabar.
Lokasi di Jatinangor Jawa Barat


Konferensi Mutu Dunia Pertama di Indonesia
22-12-2012
Untuk memperingati bulan mutu dunia,  House of Quality – Indonesia menyelenggarakan konferensi dengan tema WQC (World – Class Quality Conference) ini merupakan kegiatan pertama di Indonesia yang diselenggarakan di Surabaya


Tenun Ikat Hinggi Motif Kaliudu Terpanjang
22-12-2012

Rekoris : Kelompok Pengrajin Tenun Ikat Kaliudu ; Ketua Dekranasda Kabupaten Sumba Timur (Rambu Kahi Yani Mbiliyora, S.Pd) ; Bupati Sumba Timur (Drs.Gidion Mbiliyora, M.Si.)
Sumba Timur


Penyelenggara Trans Jogja Sebagai Penyedia Layanan Bus Sistem Transit Pertama Yang Mengaplikasi Uang Elektronik Perbankan Sebagai Tiket Bus Secara Multibank
20-12-2012
Rekoris : Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta
Pemda DIY telah meluncurkan Trans Jogja secara Multibank bersama BRI dengan BRizzi, BCA dengan Flazz, Mandiri dengan Mandiri Prabayar dan BNI dengan BNI Prepaid pada 04 Mei 2012.


Pulau 100% Rasio Elektrifikasi dan 100% Pulau Dilayani PLN Dengan Bahan Bakar Gas
20-12-2012
Rekoris : PT. PLN (Persero) Bunyu Rayon Tanjung Selor ; PT. PLN (Persero) Area Berau
Tarakan




No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink