Space Iklan

Monday, November 18, 2013

Pentingnya Mengumpulkan Uang Recehan/Coin

Oleh : Oyo Sukarya 18 Nopember 2013


Gambar ilustrasi sumber : iqmaltahir.wordpress.com

Saling Indonesia. Indonesia memiliki uang pecahan coin yang sering kita dapatkan sekarang ini pecahan 100, 200, 500, 1000, wah..wah..untuk apa kita mengumpulkan uang coin, apa ada kegunaannya, dan seperti apa kegunaannya dari uang coin tersebut, Sobat ternyata uang coin itu banyak kegunaannya lho seperti berikut ini :

#Uang coin untuk Saweran

Ilustrasi Gambar sumber : wikipedia

Saweran yaitu memberikan uang coin ketika anak kecil ulang tahun dengan cara uang ditaruh di suatu wadah (suda: rantang) dan uang tersebut di lemparkan berhamburan, biasanya untuk memeriahkan ulang tahun anak dengan tetangga-tetangga kita terdekat (maksudnya anak tetangga lho..), sederhana tetapi cukup bisa menghibur memeriahkan ulang tahun anak kita.


Begitu juga saweran biasa dilakukan untuk hiburan penganten sunat, biasanya penganten sunat di iring-iring dengan sebuah hiburan tradisional seperti reog, genjring (rebana), kuda lumping, uang coin tersebut ditaruh di wadah (mangkok) ada juga yang mencampurkan uang coin dengan beras, kemudian di sawer-sawerkan ke penggiring penganten sunat tersebut, emang cukup menghibur juga untuk memeriahkan anak di sunat.

#Uang coin untuk Hiburan Menangkap coin air
#Uang coin untuk Kerokan
#Uang coin untuk Penjabut Bulu Hidung
#Uang coin untuk Telephone coin
#Uang coin untuk Ongkos Parkir
#Untuk coin untuk Perlombaan Gigit Uang
#Uang coin Gosok Voucher (Hologram di undian atau voucher pulsa)
#Uang coin untuk Seni Kreativitas

Biasnya uang coin kita peroleh dari kembalian belanja di supermarket, kembalian dari tukang sayur, kembalian dari warung. Ternyata kembalian-kembalian tersebut kalau kita kumpulkan dalam satu tahun bisa terkumpul sekitar 100.000 (pengalaman saya).

Mungkin dengan mengumpulkan uang coin, sangat efektif untuk menumbuhkan jiwa menabung, karena dengan uang coin sungguh tidak terasa mengumpulkannya, mau coba…..

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink