Space Iklan

Thursday, August 2, 2018

tidak bisa connect internet di laptop

http://salingindonesia.blogspot.co.id


Salingindonesia. Beberapa hari yang lalu admin tidak bisa menggunakan internet di laptop, padahal di cek Internet Access, kenapa ya ? sedikit bingung karena belum tahu solusinya, seperti biasa kalau ada masalah seperti tidak bisa connect internet admin lakukan Restart atau Shut Down, akan tetapi kedua jalan tersebut tidak bisa menyelesaikan masalah.

Alhamdulillah, setelah beberapa lama tidak bisa internet sekarang admin sudah bisa internet..horee sudah bisa ngeblog lagi nih, ternyata solusinya seperti ini :

Checking the proxy address admin klik muncul penjelasan berikut ini.

If you use a proxy server…
Check your proxy settings or contact your network administrator to make sure the proxy server is working. If you don't believe you should be using a proxy server: Go to the Chrome menu > Settings > Show advanced settings… > Change proxy settings… > LAN Settings and deselect "Use a proxy server for your LAN".

Dikarenakan admin sebelumnya menggunakan LAN Setting Proxy Wifi, maka admin Hapus centang pada Use proxy server for...

Demikian artikel singkat malam ini tentang tidak bisa connect internet di laptop, mudah-mudahan bisa bermanfaat.


5 comments:

  1. Solusi Konek Internet di laptop yang tidak terhubung
    1. Periksa apakah ada tanda seru berwarna kuning di system tray Lihat di pojok kanan bawah layar komputer, periksa periksa pada icon yang menunjukkan koneksi wireless di laptop. Jika ada segitiga berwarna kuning dengan tanda seru berarti kita sama sekali tidak bisa koneksi ke internet.


    2. Selanjutnya, buka Control Panel > Network and Sharing Center Klik Change Adapter Setting. Klik kanan pada Wireless Connection > Properties. Klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), sebuah window akan menampilkan detail IP address komputer. Jika pada detail tersebut masih terisi, pilih Obtain an IP address automatically. Setelah itu klik OK, lau OK lagi. Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan IP address dari DHCP server hotspot. Perhatikan kembali icon wireless connection yang ada di bagian system tray. Jika tanda seru sudah hilang berarti laptop sudah tersambung ke internet.


    3. Jika langkah nomor 2 gagal, berarti ada masalah pada Wi-fi card laptop Masalah ini disebabkan dari driver hardware. Solusinya adalah dengan melihatnya di Device Manager. Klik kanan pada My Computer kemudian pilih Manage > DeviceManager. Perhatikan pada bagian Network adapters, kemudian klik kanan pada hardware wi-fi di laptop kita, lalu klik Uninstal. Tidak perlu khawatir, karena saat terdeteksi oleh sistem driver secara otomatis akan terinstall kembali. Setelah itu klik kanan dan pilih Scan for hardware changes agar sistem mendeteksi dan menginstal ulang driver hardware wi-fi tersebut secara otomatis. Setelah selesai tutup Device Manager, kemudian coba hubungkan/ connect kembali dengan hotspot wifi. Koneksi internet akan kembali normal.

    ReplyDelete
  2. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    ReplyDelete
  3. akhirnya berkat artikel ini saya bisa memperbaikinya

    Bermanfaat bngt artikel nya

    Sandaizer

    ReplyDelete
  4. Bermanfaat bngt artikel nya

    https://sandaizer.com

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink