Space Iklan

Monday, March 11, 2013

FILM UNGGULAN PALING NGETREN TAHUN 2012


(1)THE HUNGER GAMES

Katniss Everdeen voluntarily takes her younger sister's place in the Hunger Games, a televised fight to the death in which two teenagers from each of the twelve Districts of Panem are chosen at random to compete.

Director:

Gary Ross

Writers:

Gary Ross (screenplay), Suzanne Collins (screenplay), and 2 more credits »

Stars:

Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson and Liam Hemsworth | See full cast and crew

Sinopsis

Pada suatu waktu yang tidak ditentukan di masa depan, Amerika Utara musnah karena berbagai malapetaka dan peperangan. Di tempat bekas berdirinya, muncullah negara Panem, dengan Capitol sebagai ibukotanya dan tiga belas distrik yang tersebar disekelilingnya. Kemudian pada suatu waktu, muncullah gerakan pemberontakan nasional dari distrik-distrik yang disebut sebagai "Era Kegelapan" yang menandai gejolak kebangkitan perlawanan distrik-distrik terhadap pemerintahan Capitol yang diktator. Dua belas distrik dikalahkan, dan distrik ketiga belas dimusnahkan. Capitol memberi penduduk distrik undang-undang baru untuk menjamin perdamaian. Dan sebagai pengingat setiap tahunnya agar masa kegelapan itu tidak terulang lagi, Capitol menyelenggarakan Hunger Games. Peraturan Hunger Games sederhana. Sebagai hukuman atas para pemberontak, masing-masing distrik harus menyediakan satu anak lelaki dan satu anak perempuan yang berusia antara 12 sampai 18 tahun, yang dinamakan sebagai para peserta, untuk berpartisipasi. Dua puluh empat peserta akan dipenjara di arena luar yang sangat luas untuk bertanding. Selama hari-hari pertandingan, mereka harus bertarung dalam pertarungan sampai mati. Peserta terakhir yang bertahan hidup adalah pemenangnya.

Katniss Everdeen adalah seorang gadis berusia 16 tahun dari Distrik 12 yang tinggal bersama ibu dan adiknya setelah ayahnya tewas dalam kecelakaan tambang pada saat usianya 11 tahun. Pada hari pengundian peserta Hunger Games (hari pemungutan) ke-74, nama adiknya, Primrose Everdeen (Prim) terpilih sebagai peserta mewakili Distrik 12. Katniss yang sangat mencintai adiknya akhirnya menggantikan posisi Prim sebagai peserta. Kemudian, bersama peserta laki-laki dari Distrik 12 bernama Peeta Mellark, Katniss menyuguhkan acara The Hunger Games yang tak akan pernah terlupakan oleh seluruh warga Panem.

(2)SKYFALL

Bond's loyalty to M is tested as her past comes back to haunt her, bringing MI6 under attack.

Director:

Sam Mendes

Writers:

Neal Purvis, Robert Wade, and 2 more credits »

Stars:

Daniel Craig, Javier Bardem and Naomie Harris | See full cast and crew
Agen MI6 James Bond yang juga dikenal sebagai 007 bersama Eve Moneypenny saling membantu dalam misi di Turki di mana seorang petugas MI6 telah tewas dan sebuah harddisk dicuri. Perangkat cakram keras ini berisi rincian semua agen NATO yang beroperasi dan menyamar dalam organisasi teroris. Bond dan Moneypenny mengejar penyerang mereka yang bernama Patrice dan berusaha untuk memulihkan perangkat tersebut. Selama dalam pengejaran, Bond ditembak di bahu, tapi terus mengejar, sampai ia ditembak dari atas kereta oleh Moneypenny, yang salah menilai menembaknya. Ia kemudian dilaporkan "hilang, diduga dibunuh".

Lima nama agen dirilis ke internet, dengan janji lebih untuk seminggu kedepan dan kepala MI6 M datang di bawah tekanan politik untuk pensiun selama pertemuan dengan Ketua Intelijen dan Keamanan Komite, Gareth Mallory. Sekembalinya dari pertemuan tersebut, MI6 terkena serangan dan ledakan terjadi di kantor, menewaskan sejumlah karyawan MI6. Setelah mendengar berita tentang serangan itu, Bond kembali ke London. Pecahan peluru dari Patrice diangkat dari titik bahu dan Bond dikirim ke Shanghai untuk menemukan Patrice yang disana dikenal sebagai seorang tentara bayaran

Bond menemukan dan mengikuti Patrice. Bond juga melihat Severine. Kedua orang melawan dan Patrice jatuh ke kematiannya sebelum Bond dapat mengetahui siapa majikannya itu. Pencarian Bond berlanjut sampai ia menemukan chip perjudian, yang mendorongnya untuk bermain disebuah kasino, di mana dia membayar € 4 juta untuk membunuh. Severine memperingatkan Bond bahwa ia akan dibunuh, namun berjanji untuk membantunya jika Bond berniat akan membunuh majikannya. Bond mengalahkan penyerangnya dengan bantuan dari Moneypenny dan Severine diperahunya. Mereka melakukan perjalanan ke sebuah pulau, tetapi tidak lama kemudian mereka ditawan oleh awak dan dikirim ke majikan Severine yaitu Raoul Silva. Silva sebelumnya bekerja dengan M dan menyalahkan M karena penyiksaan penangkapan dan pemenjaraan oleh Cina. Silva membunuh Severine, namun Bond mengalahkan penjaga dan Silva dan membawanya kembali ke Inggris.
Kembali di markas MI6 Q mencoba untuk mendekripsi laptop Silva, tapi bukannya berhasil, komputer malah terprogram untuk mengakses sistem komputer dan Silva berhasil melarikan diri ke dalam sistem terowongan bawah tanah London. Dikejar oleh Bond, Silva mengadopsi penyamaran polisi dan menyerang M selama penyelidikan publik untuk hard drive yang dicuri. Bond tiba untuk bergabung dengan Mallory dan Moneypenny dalam mengalahkan serangan dari Silva dan M bergegas dari gedung oleh pembantunya, Bill Tanner. Bond mengendarai M dan mobilnya menjauh dari tempat kejadian dan setelah bertukar untuk sendiri Aston Martin DB5, mendorong dia untuk rumah masa kecilnya yang terpencil di Skotlandia yang diberi nama Skyfall. Dia menginstruksikan Q untuk meninggalkan jejak elektronik untuk Silva untuk mengikuti, keputusan yang didukung oleh Mallory.

Di Skyfall, Bond dan M bertemu Kincade, pengawas binatang liar untuk keluarga estate Bond. Trio hanya ringan bersenjata, tapi berimprovisasi serangkaian jebakan. Ketika Silva tiba, Bond, M dan Kincade melawan serangan pertama, meskipun M terluka dalam proses tersebut. Silva tiba dengan helikopter untuk serangan gelombang kedua dan Bond mengirimkan M dan Kincade melalui sebuah terowongan di belakang lubang imam untuk sebuah kapel. Serangan kedua terdiri dari senjata dari helikopter, dengan Silva melemparkan granat pembakar ke dalam gedung. Bond meledakan tongkat dinamit dengan dua tabung gas dan retret ke terowongan yang sama seperti M dan Kincade. Ledakan yang dihasilkan menyebabkan helikopter kecelakaan, menewaskan sejumlah orang komplotan Silva. Silva melihat sinar obor Kincade dan mengikuti dan tiba di sebuah danau beku di depan Bond. Bond menyerang komplotan Silva dan mereka jatuh ke dalam es dan Bond membunuhnya. Sementara itu Silva membuat perjalanan ke kapel dan memaksa pistolnya ke tangan M di mana ia meminta dia untuk membunuh mereka berdua. Bond tiba dan membunuh Silva, namun M yang terluka tidak mampu diselamatkan dan meninggal dunia. Posisinya sebagai kepala MI6 diambil oleh Mallory, sementara Moneypenny memutuskan untuk tidak menjadi agen lapangan lagi usai pengalamannya menembak Bond.
(3)PROMETHEUS

A team of explorers discover a clue to the origins of mankind on Earth, leading them on a journey to the darkest corners of the universe. There, they must fight a terrifying battle to save the future of the human race.

Director:

Ridley Scott

Writers:

Jon Spaihts, Damon Lindelof, and 2 more credits »

Stars:

Noomi Rapace, Logan Marshall-Green and Michael Fassbender | See full cast and crew
Tahun 2093, dua orang ilmuwan bernama Elizabeth Shaw (Noomi Rapace) dan Charlie Holloway (Logan Marshall-Green) melakukan ekspedisi ke luar angkasa untuk mengetahui asal-usul penciptaan manusia. Tekad keduanya melaksanakan misi tersebut dikarenakan pada tahun 2089 mereka menemukan gambar peta di sebuah gua di Skotlandia. Peta tersebut menurut Elizabeth adalah undangan bagi manusia untuk bertemu dengan "insinyur", sebutan Elizabeth bagi pencipta manusia. Bersama rekannya yang lain, mereka pun memutuskan untuk menjelajahi angkasa raya. Ekspedisi ini juga diikuti oleh Meredith Vickers (Charlize Theron), Peter Weyland (Guy Pearce) dan David (Michael Fassbender); sebuah robot yang diciptakan oleh Weyland. Tim tersebut akhirnya tiba di sebuah planet yang sesuai dengan peta undangan yang tergambar di gua, yaitu sebuah planet yang serupa dengan bumi. Keputusan mendarat dilakukan setelah melihat sebuah pesawat terdampar di planet itu. Beberapa kru langsung melakukan investigasi. Berbagai alat lacak dengan infra merah sensitif dilepas. Ajaibnya, para kru bisa bernafas tanpa bantuan oksigen.

Tim akhirnya menemukan sebuah kepala yang kemudian dimasukkan kedalam tas pengaman. Merekapun tak bisa berlama-lama karena badai besar tiba-tiba datang. Mereka akhirnya terperangkap badai dan Elizabeth hampir saja tewas jika tidak segera dibantu oleh David. Mereka bisa selamat memasuki pesawat dan Elizabeth langsung meneliti kepala yang ditemukan tadi bersama para dokter lainnya. Saat pembedahan akan dilakukan, mendadak mata mayat bergerak-gerak menandakan masih ada kehidupan. Karena tak mau menanggung resiko, pada akhirnya kepala itu diledakkan. Sementara itu, David nekat memasukkan darah kepala Alien tadi ke dalam minuman Holloway. Holloway yang tidak curiga kemudian meminumnya.

Misi kedua tim akhirnya dilakukan setelah dua orang kru dinyatakan tewas diserang makhluk mirip ular kobra. Kedua korban berhasil ditemukan, namun situasi panik tiba-tiba terjadi. Holloway mendadak merasa tercekik dan dirinya mengalami perubahan drastis. Semua anggota tim pada akhirnya kembali ke pesawat dan Holloway tetap dibawa pulang. Namun sesampainya di pintu pesawat, Holloway menghadang dengan senjata api. Ia langsung dibakar dan akhirnya di tinggal pergi. Elizabeth yang merupakan kekasih Holloway tidak terima atas kematian Holloway. Ia pun dirawat, karena diduga terinfeksi setelah berhubungan intim dengan Holloway. Setelah diselidiki, ternyata hubungan keduanya telah menyebabkan janin berkembang dalam rahim Elizabeth. Janin itu anehnya membesar dengan cepat dan menyakiti Elizabeth. Kemudian, Elizabeth nekad melakukan prosedur operasi manual karena kalau tidak ia bisa menderita lebih parah lagi. Operasi pengangkatan janin asing tersebut berhasil dan makhluk tersebut langsung mati kaku didalam ruang operasi.
Selanjutnya, Elizabeth nekad pergi bersama David untuk meneliti makhluk asing di sebuah pesawat ruang angkasa yang terdampar. Saat tutup peti makhluk itu dibuka, makhluk itu langsung melakukan serangan. Beberapa anggota tim meregang nyawa, dan Elizabeth sekuat tenaga mencoba melarikan diri. Ia pun meminta Vickers agar tidak melarikan pesawat dari lokasi. Pada akhirnya, Vickers malah menabrakkan pesawat ekspedisi pada pesawat yang ditempati oleh makhluk asing tersebut dengan tujuan untuk membunuh makhluk itu.
(4)THE AVENGERS

Nick Fury of S.H.I.E.L.D. brings together a team of super humans to form The Avengers to help save the Earth from Loki and his army.

Director:

Joss Whedon

Writers:

Zak Penn (story), Joss Whedon (story), and 5 more credits »

Stars:

Robert Downey Jr., Chris Evans and Scarlett Johansson | See full cast and crew
 The Asgardian Loki encounters the Other, the leader of an extraterrestrial race known as the Chitauri. In exchange for retrieving the Tesseract, a powerful energy source of unknown potential, the Other promises Loki a Chitauri army with which he can subjugate the Earth. Nick Fury, director of the espionage agency S.H.I.E.L.D., and his lieutenant Agent Maria Hill arrive at a remote research facility during an evacuation, where physicist Dr. Erik Selvig is leading a research team experimenting on the Tesseract. Agent Phil Coulson explains that the object has begun radiating an unusual form of energy. The Tesseract suddenly activates and opens a portal, allowing Loki to reach Earth. Loki takes the Tesseract and uses his scepter to enslave Selvig and several agents, including Clint Barton, to aid him in his getaway.

In response to the attack, Fury reactivates the "Avengers Initiative". Agent Natasha Romanoff is sent to Calcutta to recruit Dr. Bruce Banner to trace the Tesseract through its gamma radiation emissions. Coulson visits Tony Stark to have him review Selvig's research, and Fury approaches Steve Rogers with an assignment to retrieve the Tesseract. While Barton steals iridium needed to stabilize the Tesseract's power, Loki causes a distraction in Stuttgart leading to a confrontation with Rogers, Stark, and Romanoff that ends with Loki's surrender. While Loki is being escorted to S.H.I.E.L.D., Thor, his adoptive brother, arrives and frees him hoping to convince him to abandon his plan and return to Asgard. After a confrontation with Stark and Rogers, Thor agrees to take Loki to S.H.I.E.L.D.'s flying aircraft carrier, the Helicarrier. There Loki is imprisoned while scientists Banner and Stark attempt to locate the Tesseract.

The Avengers become divided, both over how to approach Loki and the revelation that S.H.I.E.L.D. plans to harness the Tesseract to develop weapons as a deterrent against hostile extra-terrestrials. As the group argues, Barton and Loki's other possessed agents attack the Helicarrier, disabling its engines in flight and causing Banner to transform into the Hulk. Stark and Rogers try to restart the damaged engine, and Thor attempts to stop the Hulk's rampage. Romanoff fights Barton, and knocks him unconscious, breaking Loki's mind control. Loki escapes after killing Coulson and ejecting Thor from the airship, while the Hulk falls to the ground after attacking a S.H.I.E.L.D. fighter jet. Fury uses Coulson's death to motivate the Avengers into working as a team. Stark and Rogers realize that simply defeating them will not be enough for Loki; he needs to overpower them publicly to validate himself as ruler of Earth. Loki uses the Tesseract, in conjunction with a device Selvig built, to open a portal above Stark Tower to the Chitauri fleet in space, launching his invasion.

The Avengers rally in defense of New York City, the portal's location, but quickly realize they will be overwhelmed as wave after wave of Chitauri descend upon Earth. Rogers, Stark, and Thor evacuate civilians with assistance from Barton, while Banner transforms back into the Hulk and goes after Loki, eventually beating him into submission. Romanoff makes her way to the portal, where Selvig, freed of Loki's control, reveals that Loki's scepter can be used to close the portal. Meanwhile, Fury's superiors attempt to end the invasion by launching a nuclear missile at Manhattan. Stark intercepts the missile and takes it through the portal toward the Chitauri fleet. The missile detonates, destroying the invaders' mothership and leaving their forces disabled on Earth. Stark's suit runs out of power and he falls back through the portal, but the Hulk saves him from crashing to the ground. Romanoff deactivates the portal to prevent further invasion. In the aftermath, Thor returns Loki and the Tesseract to Asgard. Fury expresses confidence that the Avengers will return if and when they are needed.
In the first of two post-credits scenes, the Other confers with his master about the attack on Earth and humanity's resistance; in the second, the Avengers eat in silence at a shawarma restaurant.
(5)MAGIC MIKE

A male stripper teaches a younger performer how to party, pick up women, and make easy money.

Director:

Steven Soderbergh

Writer:

Reid Carolin

Stars:

Channing Tatum, Alex Pettyfer and Olivia Munn | See full cast and crew

Sinopsis

"Magic Mike" merupakan sebuah cerita persahabatan dalam dunia stripper laki-laki.  Channing Tatum memainkan karakter Mike, penari muda yang belajar bagaimana hiruk pikuknya panggung yang penuh dengan tarian, pesta dan perempuan.

Halaman ini terakhir diubah 04-12-2013 ( 35 views)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink