Space Iklan

Saturday, January 12, 2013

SUNGAI TERPANJANG DI DUNIA



Sungai Nil merupakan sungai terpanjang di Dunia, Sungai Nil mengalir sepanjang 6.650 km dan membelah dari Sembilan Negara yaitu Ethiophia, Zaire, Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan, dan Mesir. Sungai Nil identik dengan Mesir.

Sungai Nil mempunyai peranan sangat penting dalam peradaban, kehidupan dan sejarah bangsa Mesir sejak ribuan tahun yang lalu. Salah satu sumbangan dari sungai Nil adalah kemampuannya dalam menghasilkan tanah subur sebagai hasil sedimentasi di sepanjang daerah aliran sungainya. Tanah yang subur ini memungkinkan penduduk Mesir mengembangkan pertanian dan peradaban sejak ribuan tahun yang lalu.

Berita terkait
Makam Kuno Mesir Kembali Ditemukan
TEMPO.CO , Luxor, Mesir: Arkeolog Italia menemukan makam di Kota Luxor, selatan Mesir yang telah berumur lebih dari 3.000 tahun. Kementerian Barang Antik Mesir mengatakan, makam itu ditemukan di bawah kuil kamar mayat Firaun Amenhotep II yang memerintah dari 1427 SM hingga 1401 SM.

Makam ini terletak di tepi barat Sungai Nil. Kementerian mengatakan bahwa sisa sarkofagus kayu dan tulang manusia banyak ditemukan di makam tersebut.
(Baca Selengkapnya..)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink