Saling Indonesia, pada kesempatan ini postingan artikel seputar alexa internet yang mungkin sering Anda lihat di blog-blog atau situs sebagai acuan pembaca untuk melihat rank situs baik di dunia maupun rank lokal situs. Mungkin sebagai acuan traffik pengunjung apabila situs tersebut alexanya kecil.
Alexa Internet, adalah Sebuah
perusahaan berbasis di California anak perusahaan dari Amazon.com yang
menyediakan data web lalu lintas komersial. Setelah terinstal, Toolbar Alexa
mengumpulkan data tentang perilaku browsing dan mengirimkannya ke situs Alexa,
di mana disimpan dan dianalisis, membentuk dasar pelaporan lalu lintas
perusahaan web. Pada tahun 2013, Alexa
menyediakan data lalu lintas, peringkat global dan informasi lainnya pada 30
juta website, dan mengklaim bahwa 6 juta orang mengunjungi situsnya setiap
bulan.
Sejarah Alexa
Sejarah Alexa
Alexa Internet didirikan pada
tahun 1996 oleh pengusaha Amerika web Brewster
Kahle dan Bruce Gilliat. Nama perusahaan dipilih sebagai penghormatan kepada Perpustakaan
Alexandria, yang menggambarkan antara
repositori pengetahuan terbesar di dunia kuno dan potensi Internet untuk menjadi
sebuah toko pengetahuan.
Perusahaan ini menawarkan
toolbar tentang pengguna internet berdasarkan pola lalu lintas masyarakat
penggunanya. Alexa juga menawarkan konteks
untuk setiap situs yang dikunjungi. Kepada siapa ini didaftarkan, berapa banyak
halaman itu, berapa banyak situs lainnya menunjuk ke sana, dan seberapa sering telah
diupdate.
Operasi Alexa meliputi
pengarsipan halaman Web seperti yang dijelajahi. Database ini sebagai dasar untuk penciptaan Internet
Archive diakses melalui Wayback Machine. Pada tahun 1998., Perusahaan
menyumbangkan salinan arsip, dua terabyte
dalam ukuran, kepada Perpustakaan Kongres (Library of Congress). Alexa terus untuk memasok Internet Archive
dengan web crawls.
Pada tahun 1999, Alexa
diakuisisi oleh Amazon.com sekitar US $ 250 juta dalam saham Amazon sebagai perusahaan itu menjauh dari visi
aslinya menyediakan sebuah mesin pencari "cerdas". Alexa memulai kemitraan dengan
Google pada awal tahun 2002, dan dengan Open Directory Project pada Januari
2003. Pada bulan Mei 2006., Amazon diganti dengan Google Live Search sebagai
penyedia hasil pencarian. Pada bulan Desember 2006, mereka merilis Alexa Image Search. Built in-house, itu adalah
aplikasi besar pertama yang dibangun di atas platform Web mereka.
Pada bulan Desember 2005, Alexa
membuka pencarian luas indeks dan fasilitas web crawls untuk program pihak ketiga melalui seperangkat
layanan Web dan API. Ini dapat digunakan, misalnya,
untuk membangun mesin pencari vertikal yang dapat berjalan pada server Alexa
sendiri atau di tempat lain. Pada bulan Mei 2007, Alexa
mengubah API untuk meminta
perbandingan terbatas pada tiga lokasi, mengurangi ukuran grafik tertanam
ditampilkan dengan menggunakan Flash, dan menambahkan iklan wajib BritePic
tertanam.
Pada bulan April 2007, gugatan
Alexa v Hornbaker diajukan untuk menghentikan pelanggaran merek dagang oleh
layanan statsaholic. Dalam gugatan itu, Alexa menuduh bahwa Hornbaker mencuri
grafik lalu lintas untuk keuntungan, dan bahwa tujuan utama situs adalah untuk
menampilkan grafik yang dihasilkan oleh
server Alexa. Hornbaker menghapus Alexa istilah dari nama layanan nya pada tanggal
19 Maret 2007.
Pada tanggal 27 November 2008,
Amazon mengumumkan bahwa Alexa Web Search tidak lagi menerima pelanggan baru,
dan bahwa layanan akan usang atau dihentikan untuk pelanggan yang sudah ada pada
tanggal 26 Januari 2009.
Akurasi peringkat oleh Alexa Toolbar
Situs peringkat Alexa berdasarkan informasi pelacakan terutama pada pengguna dari toolbar untuk Internet Explorer, Firefox, dan Google Chrome browser web. Oleh karena itu, halaman web dilihat hanya peringkat di antara pengguna yang memiliki sidebars yang terinstal, dan mungkin bias jika subkelompok audiens yang spesifik enggan untuk melakukan hal ini. Juga, peringkat ini didasarkan pada tiga bulan data, dan dengan demikian memakan waktu lama untuk mencerminkan perubahan dalam konten yang mungkin terjadi setelah domain telah dijual atau mengalami desain ulang utama. Selanjutnya, peringkat rendah tidak dapat akurat, tidak hanya karena kurangnya data tetapi juga karena hukum statistik yang terkait dengan distribusi ekor panjang.
Ada beberapa kontroversi mengenai bagaimana basis pengguna perwakilan Alexa adalah perilaku Internet khas, terutama untuk kurang-mengunjungi situs. Pada tahun 2007., Michael Arrington memberikan contoh peringkat Alexa dikenal bertentangan data dari comScore, termasuk YouTube peringkat depan Google.
Pada tanggal 16 April 2008, banyak pengguna melaporkan perubahan dramatis dalam peringkat mereka Alexa. Alexa menegaskan hal ini di kemudian hari dengan pengumuman bahwa mereka telah merilis sistem peringkat diperbarui, mengklaim bahwa mereka sekarang akan mempertimbangkan sumber data akun yang lebih "di luar pengguna Alexa Toolbar".
Desain ulang 2009
Situs peringkat Alexa berdasarkan informasi pelacakan terutama pada pengguna dari toolbar untuk Internet Explorer, Firefox, dan Google Chrome browser web. Oleh karena itu, halaman web dilihat hanya peringkat di antara pengguna yang memiliki sidebars yang terinstal, dan mungkin bias jika subkelompok audiens yang spesifik enggan untuk melakukan hal ini. Juga, peringkat ini didasarkan pada tiga bulan data, dan dengan demikian memakan waktu lama untuk mencerminkan perubahan dalam konten yang mungkin terjadi setelah domain telah dijual atau mengalami desain ulang utama. Selanjutnya, peringkat rendah tidak dapat akurat, tidak hanya karena kurangnya data tetapi juga karena hukum statistik yang terkait dengan distribusi ekor panjang.
Ada beberapa kontroversi mengenai bagaimana basis pengguna perwakilan Alexa adalah perilaku Internet khas, terutama untuk kurang-mengunjungi situs. Pada tahun 2007., Michael Arrington memberikan contoh peringkat Alexa dikenal bertentangan data dari comScore, termasuk YouTube peringkat depan Google.
Pada tanggal 16 April 2008, banyak pengguna melaporkan perubahan dramatis dalam peringkat mereka Alexa. Alexa menegaskan hal ini di kemudian hari dengan pengumuman bahwa mereka telah merilis sistem peringkat diperbarui, mengklaim bahwa mereka sekarang akan mempertimbangkan sumber data akun yang lebih "di luar pengguna Alexa Toolbar".
Desain ulang 2009
Pada tanggal 31 Maret 2009, situs Alexa mengalami desain ulang utama, menawarkan metrik lalu lintas web baru, termasuk tampilan halaman rata-rata per tiap individu, tingkat bouncing, dan waktu pengguna di situs. Pada minggu-minggu berikutnya, Alexa menambahkan fitur lanjut , termasuk demografi pengunjung, clickstream dan statistik lalu lintas pencarian. Fitur-fitur baru diperkenalkan dalam rangka bersaing dengan layanan web lainnya analisis, seperti Compete.com dan Quantcast..
Klasifikasi Trackware/adware
Sejumlah perusahaan antivirus telah dinilai toolbar Alexa. Symantec mengklasifikasikan toolbar sebagai "trackware", sementara McAfee mengklasifikasikan sebagai adware, sebuah "Program yang Mungkin Tidak Diinginkan." McAfee Site Advisor Tarif situs Alexa sebagai "hijau", menemukan "tidak ada masalah yang signifikan" namun peringatan sebuah "sebagian kecil dari download ... bahwa beberapa orang menganggap adware atau program yang mungkin tidak diinginkan lainnya." Windows Defender telah diklasifikasikan sebagai toolbar malware, mengingat trojan.
Sumber : Wikipedia
No comments:
Post a Comment
Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :
1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink