Space Iklan

Tuesday, April 23, 2013

Mempunyai Sebuah Blog Ibarat Sebuah Supermarket



Supermarket ataupun toko serba ada ataupun Mall adalah fungsi utamanya menyediakan barang-barang untuk para pengunjung atau pembeli, untuk memuaskan pembeli banyak tips dan triknya begitu juga sebuah blog. Mungkin yang saya akan bahas disini persamaan sebuah blog dengan Supermarket, seperti ini persamaannya versi saya sendiri.

Stock Barang

Sebuah Supermarket untuk memuaskan para pengunjung harus mempunyai stock barang yang cukup, sehingga setiap pembeli mencari barang yang dibutuhkan selalu ada. Begitu juga sebuah blog stock barang sebuah blog yaitu artikel-artikel yang lengkap dan setiap pengunjung mencari artikel yang dibutuhkan ada. Mungkin sekarang ini situs yang paling lengkap seperti Wikipedia, Google, Yahoo, cukup berkunjung ke situs di atas langsung mendapatkan apa yang kita perlukan.

Umumnya kita datang ke sebuah supermarket dan barang tersebut tidak ada (stock out) pasti pembeli pindah ke Supermarket yang lebih lengkap dan selalu datang kembali ketempat tersebut berikutnya, begitu juga dengan sebuah situs, tidak ada di situs ini dan beralih ke situs berikutnya.

Pelayanan (Service)

Pelayanan setiap datang ke sebuah Supermarket diterima dengan senyuman pelayanan dan dibantu untuk mencari sebuah barang itu akan memuaskan pembeli, begitu juga dengan sebuah blog atau situs ucapkan selamat datang dan tampilan yang unik pasti pengujung merasa betah, ada sebuah blog pas kita berkunjung setengah memaksa pengunjung untuk mengklik iklan atau harus register terlebih dahulu, baru kita bisa masuk ke situs tersebut. Mungkin bagi pengunjung pemula dan sedikit takut-takut pasti akan balik dan tidak mau berkunjung ke situs tersebut. Mungkin ada juga sebuah blog untuk memuaskan pengunjung disuguhi musik, tampilan artistic yang menarik, dan lainnya.

Kualitas Produk

Sebuah Supermarket perlu menyajikan barang-barang yang fresh dan visual yang baik. Begitu juga sebuah blog kualitas artikel yang menarik, unik, dan lengkap sangat disukai pengunjung, setiap pengunjung blog akan betah berlama-lama di blog, mungkin sajian blog tersebut sangat menarik dan unik, sajian artikel tidak membosankan.

Ucapkan Terima Kasih

Walaupun hanya dua kalimat kadang kita lupa sehingga pengunjung tidak mau kembali datang. Selalu ucapkan terima kasih kepada pengunjung, ucapan ini efektif juga untuk memuaskan para pelanggan. Begitu juga pada kesempatan ini saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para pembaca dan mohon maaf apabila artikel ini masih banyak kekurangan, ditunggu saran dan kritiknya untuk perbaikan postingan mendatang. (Bersambung…)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink