Space Iklan

Friday, May 10, 2013

Keuntungan Berkomentar di Blog Tetangga



Mungkin ini adalah fakta menarik berkomentar di situs/blog tetangga. Kebetulan saya (blog terbilang baru) belum genap satu tahun, jadi perlu mengenalkan diri ke blog-blog lain baik yang sudah terkenal atau blog biasa. Berbagai keuntungan berkomentar di blog tetangga berikut ini :

Disukai Mesin Pencari (Search Engine)

Apabila kita mempublikasikan postingan di blog, coba berkomentar di blog yang berkaitan dengan dengan postingan kita, mesin pencari akan menyundul postingan kita, mungkin postingan yang lebih menarik akan ditempatkan diurutan halaman depan atau berikutnya. Kemungkinan besar postingan yang disukai pengunjung bisa mengungguli postingan yang sudah populer (sebagai contoh mesin pencari umumnya mengurutkan postingan yang situsnya sudah lebih tinggi baik page ranknya maupun score ranknya).

Menambah Link Masuk (Link In)

Bagi blog pemula biasanya link masuk masih sedikit, untuk menambah link masuk ke blog kita diperlukan kerja extra seperti komentar di blog lain, bertukar link dengan blog lain, menjadi anggota blog lain, atau postingan kita di link blog lain.

Manambah Pengunjung (Traffic Sites)

Sebagai timbal balik dari berkomentar di blog lain, biasanya dapat kunjungan balik dari blog yang kita komentari, hal ini sebagai ajang promosi blog kita, apabila blog kita lebih menarik dari blog lain kemungkinan besar blog kita dapat kunjungan lanjutan. Pages view juga secara otomatis akan bertambah.

Menaikan Rank Alexa  (Rank Alexa)

Biasanya berkomentar di situs lain secara alami rank alexa akan ramping. Mungkin yang lagi mencari rank alexa di blog hal ini cukup efektif dilakukan.

Keuntungan lainnya..            sebenarnya masih banyak keuntungan dari berkomentar di blog lain, mungkin pada kesempatan berikutnya kita posting kembali..berkunjung lebih (bersilaturrahmi antar link) cukup efektif meningkatkan kepopuleran suatu blog.

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink