Space Iklan

Tuesday, May 14, 2013

Sebuah lukisan langka jejak kaki Nabi Muhammad yang dibuat pada abad ke-18 di zaman Kekhalifahan Utsmaniyah



Prophet Mohammed (S.A.W) feet painting tracing it's roots in the 18th century (http://www.bornrich.com)
Sebuah lukisan langka jejak kaki Nabi Muhammad yang dibuat pada abad ke-18 di zaman Kekhalifahan Utsmaniyah.
Lukisan jejak kaki Nabi Muhammad (SAW), diketahui berasal di kerajaan Utsmani, selama abad ke-18. Tema berdasarkan yang lukisan telah dibuat, berkaitan dengan keyakinan bersejarah yang nabi suci meninggalkan jejak kaki-Nya pada sejumlah batu. Jejak kaki tersebut dipindahkan ke berbagai  tempat, masjid, dan makam di seluruh dunia untuk pengawetan, dan sebagai tanda kesucian terkait dengan nabi.
Beberapa jejak juga terlihat di Museum Topkopi di Istanbul, Turki, dan Museum Islam Benaki di Yunani. Karena kelangkaan dan ikatan keagamaan, ini karya seni dikenal bernilai tinggi $ 15.572 sampai $ 23.358 (£ 10.000 sampai £ 15.000).
Saat ini, Istana Topkapi telah beralih fungsi. Bangunan megah itu telah diubah menjadi sebuah museum. Banyak benda peninggalan kejayaan Kesultanan Turki Utsmani yang tersimpan di sana. Tapi mungkin yang paling menarik bagi umat Islam adalah benda-benda peninggalan milik Nabi Muhammad SAW. Tersimpan di ruang Relikui Suci, di sanalah dapat dijumpai tempat kohl (celak) milik Rasulullah, jejak kaki Rasulullah, pedang, jubah, hingga rambut Rasulullah. Dan di sana pula sejumlah benda-benda peninggalan sahabat Rasulullah tersimpan.
Sumber : Berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink