Space Iklan

Wednesday, May 15, 2013

Kebiasaan Sehat untuk Hindari Penyakit



Meskipun sulit untuk menempatkan kesehatan dan kebugaran sebagian prioritas utama. Kita sebaiknya mencoba memulainya karena kesehatan sangat berharga untuk berbagai aktivitas Anda. Menjaga tubuh kita agar terhindar dari berbagai penyakit seperti kuman, akan menggangu aktivitas sehari-hari. Kebiasaan-kebiasan sehat untuk menghindari penyakit berikut ini :

Kebiasaan Sehat untuk Hindari Penyakit # 1: Mencuci tangan sebelum makan

Tidak mencuci tangan sebelum makan merupakan salah satu cara tercepat bisa jatuh sakit. Selama melakukan tugas sehari-hari, kita cenderung untuk menyentuh beberapa hal baik yang disadari atau tidak disadari. Karena mekanisme ini setiap hari, kuman bisa dengan mudah diangkut dari tangan kita ke mulut kita. Oleh karena itu, selalu membiasakan mencuci tangan secara teratur untuk menjaga masalah kesehatan yang disebabkan kuman dari tangan kita. Walaupun kita makan memakai garpu atau sendok, sadar atau tidak sadar akan menyentuh sendok dan garpu bahkan makanan yang akan kita makan.

Kebiasaan Sehat untuk Hindari Penyakit # 2 : Berhenti Mengupil

Kebiasaan mengupil adalah salah satu kebiasaan buruk yang harus dihentikan. Apabila kebiasaan mengupil secara terus menerus dapat menyebabkan dan menyebarkan berbagai infeksi seperti pilek dan flu, virus dilewatkan ke tubuh Anda melalui lender. Setelah menyentuh beberapa hal dan kemudian mengambil jari yang sama ke dalam hidung Anda, akan memastikan bisa menularkan berbagai penyakit yang disebabkan oleh kebiasaan menarik keluar zat lengket dari hidung Anda.

Kebiasaan Sehat untuk Hindari Penyakit # 3: Penting secara teratur berlatih Peregangan

Membuat peregangan bagian dari kegiatan sehari-hari Anda. Karena kita menghabiskan sebagian besar beraktivitas atau duduk di depan komputer, otot kita cenderung menjadi kaku. Kekakuan ini dapat meningkatkan risiko cedera dan nyeri. Untuk menghindari cedera ini, pastikan secara teratur berlatih peregangan. Peregangan bisa dilakukan seperti berjalan ke tempat lain dari tempat duduk atau keluar ruangan.

Kebiasaan Sehat untuk Hindari Penyakit # 4 : Bernapas dengan cara yang benar

Cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan Anda adalah dengan meningkatkan teknik pernapasan Anda. Dr. Sunesara merekomendasikan untuk bernafas dari diafragma kita bukannya bernapas dari dada kita. Perubahan pola pernapasan akan membantu uuntuk memaksimalkan asupan oksigen dan juga akan memastikan bahwa Anda tetap tenang. Mengubah gaya pernapasan Anda untuk memperbaiki cara fungsi tubuh dan sirkulasi darah.

Kebiasaan Sehat untuk Hindari Penyakit # 5 : Makan sarapan yang sehat setiap pagi

Selalu pastikan bahwa Anda makan sarapan sehat setiap pagi. Sarapan adalah makan yang paling penting setiap hari dan makan sarapan yang sehat di pagi hari akan membantu Anda untuk menghindari ngemil. Ini penting juga untuk mencegah gangguan perut yang disebabkan karena masalah pencernaan dan kenaikan berat badan.

(bersambung)

Sumber : http://articles.timesofindia.indiatimes.com/

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink