Space Iklan

Monday, May 20, 2013

Terong, mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan



Mungkin jenis sayuran ini sudah tidak asing lagi di telinga kita, biasanya bisa didapatkan di pedagang sayur keliling, pasar tradisonal atau supermarket, namanya terung atau terong. Jenis sayuran ini harganya cukup murah. Walaupun harganya murah kandunga nutrisinya sangat baik bagi tubuh kita.

Ada sebagian orang yang menafsirkan masakan terong bisa bikin lemes atau loyo untuk pria, tetapi hanya mitos belaka, mungkin karena terong kalau di masak jadi loyo bentuknya, jadi penafsiran disindirkan ‘pria bikin loyo’.

Banyak penelitian terhadap terong malah sebaliknya bisa bikin ‘pria tidak loyo’. Inilah manfaat dari terong berikut ini :

# Terong mengandung zat besi, kalsium, dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Baik diolah dengan cara digoreng, direbus, dipanggang, atau dibakar, terong tetap memiliki citra rasa lezat dan nutrisi yang menyehatkan.

# Terong juga kaya akan nutrisi yang meningkatkan sirkulasi darah, Akan tetapi nutrisi tersebut berada di bagian kulitnya. Jadi nikmati terong tanpa dikupas terlebih dahulu.

# Terong menawarkan serat yang melancarkan pencernaan. Makan terong secara teratur pun mampu menurunkan risiko kanker usus besar.

# Terong sangat rendah kalori, berserat tinggi, dan tidak punya lemak sama sekali. Sehingga makan terong bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

# Salama puluhan tahun, terong digunakan untuk mengontrol diabetes. Penelitian terbaru pun meembuktikan hal tersebut. Karena kandungan serat dan karbonhidrat rendah larut pada terong, kedianya bisa mengontrol gula darah dalam tubuh.

# Terong pun berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Nutrisi di dalamnya ampuh menurunkan kolesterol. Akan tetapi cara mengolahnya harus benar. Misalnya dipanggang di dalam oven sehingga tidak menyerapminyak terlalu banyak seperti ketika digoreng.

# Nutrisi lin yang ada dalam adalah bio-flavanoid. Khasiat bisa menontrol tekanan darah tinggi dan menurunkan stress.

# Makan terong secara teratir mampu mencegah pengumpulan darah. Hal ini dikarenakan kandingan vitamin K yang memperkuat dinding pembuluh darah.

Itulah berbagai nutrisi dibalik sayuran terong. Ayo makan terong dan raskan seluruh manfaat kesehatannya.

Sumber : merdeka.com dan berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink