Space Iklan

Saturday, June 22, 2013

5 Petunjuk Poop Bisa Menyarankan tentang Kesehatan




Saling Indonesia. Kotoran seseorang bisa mengatakan banyak tentang kesehatannya. Seberapa sering Anda pergi  ke kamar mandi, dan berapa banyak kotoran yang di buang, dapat mengindikasikan kesehatan pencernaan Anda secara umum.

“Saluran perncernaan mengandung lebih banyak sel  bakteri daripada sel-sel di seluruh tubuh” kata Dr Jean-Pierre Raufman, seorang ahli pencernaan di Universitas of Meryland School of Medicine. 

“Ini sangat penting bahwa perut   bekerja dengan baik untuk menyerap nutrisi yang diperlukan tetapi juga mencegah makanan apapun, bahan kimia, dan kuman yang bisa membahayakan kita.” 

Sementara kebayakan orang mungkin tidak ingin menaruh banyak pemikiran ke buang kotoran, ini merupakan fungsi tubuh yang penting yang dapat memberi tahu mereka jika ada sesuatu yang salah. Suatu perubahan dalam buang air besar bisa menyebabkan hanya untuk perubahan dalam die, tetapi juga bisa berarti tubuh sedang melawan infeksi atau berurusan dengan kondisi serius.

Berikut adalah lima petunjuk bahwa kotan Anda bisa memberi  Anda tentang kesehatan Anda.

 Warna

Warna tinja sering merupakan refleksi dari apa yang Anda makan. Sementara berbagai warna coklat dianggap normal, beberapa  warna seperti hitam atau kuning tidak.

“Tinja warna hitam bisa menunjukan perdarahan di perut atau bagian pertama dari usus kecil,” kata Raufman.

Suplemen zat besi dapat menggelapkan tinja lebih dari hijau tua, ia menambahkan. Mengambil bismuth (bismuth) yang mengandung obat-obatan, seperti Pepto-Bismol, atau makan licorice hitam atau blueberry juga dapat menyebabkan tinja berwarna hitam.  

Tinja warna merah cerah biasanya menunjukan bahwa darah berasal dari bagian bawah sistem pencernaan, sperti usus besar, rectum atau anus.

Tinja warna putih atau warna kuning pucat juga bisa berarti masalah.

"Alasan mengapa feses berwarna coklat karena produksi kami normal empedu," kata Raufman. "Jika ada masalah dengan aliran empedu, yang mungkin berarti masalah seperti kanker saluran empedu, kanker pankreas atau atau hepatitis."

Bentuk

Sebuah perubahan bentuk tinja juga bisa menjadi penyebab keprihatinan. Kotoran yang sempit dan pensil tipis diperkirakan oleh beberapa ahli untuk menjadi gejala kanker usus besar.

"Ini bisa menjadi tanda obstruksi di bagian bawah dari usus besar," yang berarti usus sebagian diblokir, mendapatkan di jalan dari kotoran yang melewati, kata Raufman.

Tanda lain dari masalah potensial adalah kotoran lunak. Bangku yang menempel ke sisi mangkuk toilet, atau sulit untuk flush, bisa menunjukkan adanya terlalu banyak minyak.

"Minyak mengapung, sehingga Anda akan melihatnya di dalam air," kata Raufman. "Mereka tampak seperti tetesan lemak, yang dapat berarti tubuh tidak menyerap lemak dengan baik." Penyakit seperti pankreatitis kronis memblokir tubuh dari benar menyerap lemak.

Apakah mengapung feses tergantung pada seberapa banyak gas di dalamnya. "Secara umum, tinja yang tenggelam atau mengapung tidak berarti ada masalah," katanya.

Bau

Meskipun bau kotoran dapat lebih menyenangkan, bau yang sangat aneh atau busuk tidak boleh diabaikan.

"Sulit untuk mengatakan kepada orang bahwa tinja dapat mencium bahkan lebih buruk, tapi bisa," kata Raufman. "Jika ada perubahan dalam tinja Anda yang terus-menerus atau tidak biasa, Anda akan melihat dokter Anda."

Bangku terdiri dari makanan yang tidak tercerna, bakteri, lendir dan sel-sel mati. Biasanya bau buruk karena bakteri dan parasit, tetapi juga dapat memiliki senyawa yang menghasilkan bau terutama menyenangkan.

"Jika Anda memiliki darah dalam tinja Anda, yang biasanya datang dengan bau aneh tertentu," katanya. "Juga, bangku dengan banyak lemak dapat mencium sangat buruk."

Alasan bau busuk dapat mencakup obat-obatan tertentu, memiliki makanan yang terjebak dalam usus terlalu lama, atau mengalami infeksi, katanya.

Sembelit

Kering, tinja yang keras yang sulit untuk menghilangkan adalah tanda sembelit. Orang yang sembelit mungkin memiliki buang air besar kurang dari tiga kali seminggu.

Sembelit adalah keluhan umum, dan kebanyakan orang mengalami setidaknya sekali dalam hidup mereka. Lebih dari 4 juta orang Amerika telah sering sembelit, menurut National Institute of Diabetes dan Pencernaan dan Penyakit Ginjal.

Sembelit bisa disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk pola makan yang buruk, kurang olahraga, obat-obatan tertentu, kekurangan cairan atau berbagai gangguan usus.

Jika diabaikan, konstipasi dapat menyebabkan komplikasi seperti wasir atau perdarahan rektum. Cara terbaik untuk menghilangkan gejala adalah mengikuti diet tinggi serat yang seimbang, minum banyak air, cobalah untuk berolahraga secara teratur dan pergi ke kamar mandi ketika Anda merasakan dorongan.

Diare

Diare terjadi ketika buang air besar encer melewati perut Anda terlalu cepat. Umumnya berlangsung satu atau dua hari dan akan hilang dengan sendiri.

"Ini cara yang normal bagi tubuh untuk membuang zat-zat beracun, seperti bakteri atau infeksi virus," tetapi juga dapat menyebabkan dehidrasi, kata Raufman.

Parasit yang ditemukan dalam air dan makanan dapat memasuki tubuh dan mengganggu sistem pencernaan, menyebabkan diare yang dapat berlangsung beberapa hari.

Diare juga dapat menunjukkan masalah yang lebih serius. Diare yang berlangsung selama setidaknya empat minggu mungkin merupakan tanda dari penyakit kronis, seperti sindrom iritasi usus besar atau penyakit Crohn.

Tapi diare juga bisa menjadi tanda permen karet yang mengandung gula alkohol, seperti Xylitol atau sorbitol. Raufman berkata, "Seseorang yang mengunyah satu atau dua bungkus permen karet bebas gula sehari juga bisa mendapatkan diare."

Sumber :
http://www.myhealthnewsdaily.com/3174-poop-health-signs-disease-infection.html

Halaman ini terakhir diubah 07-11-2013 ( 6 view)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink