Space Iklan

Tuesday, June 25, 2013

Keunikan dari seekor Gajah




Gambar diambil dari : http://blog.dailymotion.com

Mengenal Gajah pertama kali sewaktu menonton sirkus, sampai sekarang binatang yang satu ini sering menghibur kita sewaktu menonton sebuah pertunjukan sirkus. Mau tahu keunikan lainnya dari seekor Gajah berikut ini :

Keunikan gajah

Meskipun berbadan besar, gajah adalah hewan perenang yang handal. Mereka dapat berenang selama 6 jam dan menempuh jarak hingga 50 km.

Gading gajah yang besar merupakan sepasang gigi seri pada bagian depan rahang atas, yang terus tumbuh selama gajah hidup meskipun tidak tumbuh terlalu panjang.

Tengkorak gajah yang besar dan kuat, berisi otak yang sangat cerdas. Oleh karena itu, gajah mempunyai ingatan yang sangat baik dan jarang melupakan perintah - perintah yang telah diajarkan. Seekor gajah mampu mengingat 25 perintah atau aba - aba dan mampu membuat alat untuk digunakan sendiri, sebagai contoh, gajah akan mematahkan tonggak kayu untuk menggaruk punggungnya.

Oleh karena daya ingat gajah, seorang novelist terkenal Agatha Christie, membuat novel yang berjudul ''Elephants Can Remember''. Berkisah tentang seorang penulis Adriadne Oliver yang menuliskan cerita nyata mengenai pembongkaran kasus bunuh diri dua orang temannya 12 tahun yang lalu dibantu oleh detektif Belgia Hercule Poirot.

Gajah adalah satu-satunya mamalia di dunia yang tidak bisa melompat.

Gajah salah satu hewan terbesar di dunia yaitu Gajah Afrika dengan bobot 13.5 ton dan panjangnya 10,6 meter.

Sumber : Wikipedia

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink