Space Iklan

Monday, June 24, 2013

Benar atau Salah : Ciri-ciri Blog Sehat



Saling Indonesia. Postingan kali ini saya akan sedikit bertukar pikiran dengan pembaca semua, blog bisa dikatakan sehat menurut pendapat saya pribadi sebagai berikut :

1.      Traffic Pengunjung Cenderung Meningkat

Mungkin pemilik sebuah blog sering memperhatikan traffic pengunjung setiap saat, ketika memperhatikan data lalu lintas pengunjung (traffic) “Apakah pengunjung cenderung meningkat atau menurun ?”. Apabila data pengunjung ada peningkatan, blog kita bisa dikatakan “Sehat”. Apabila data pengunjung cenderung menurun terus menerus, bisa dikatakan blog sedikit terganggu kesehatannya. Jadi sedikit terganggu tingkat kesehatannya seperti : Ada postingan blog yang tidak disukai mesin pencari (search engine), adanya Spam dari pihak luar sehingga mengganggu traffic blog, apabila ada iklan yang kita pasang di blog, iklan yang mengganggu pengunjung (membuat penggunjung batal berkunjung), loading blog terlalu lama, dan lainnya yang cenderung mengganggu pengunjung.

2.      Rutin Membuat Postingan Terbaru (update)

Postingan yang rutin diposting dalam sebuah blog, akan membuat pengunjung betah berkunjung, postingan yang sifatnya ide-ide terbaru dan postingan berupa ide-ide kreatif amat disukai pengunjung. Hal tersebut disukai karena pengunjung blog ada yang bertujuan berkunjung untuk mendapatkan informasi terbaru.

3.      Ranking Blog atau Rank Score Meningkat

Kalau kita memperhatikan Ranking Blog, seperti contoh ranking buatan google yaitu PR (Page Rank), atau buatan Alexa.com yaitu Rank Alexa, Blog yang sehat atau bagus yang cenderung rankingnya meningkat terus menerus, (kata berbagai pendapat). Kalau kita perhatikan Rank Score, sudah so pasti ranking score yang cenderung meningkat.

4.      Blog yang mempunyai Banyak Link Masuk (Link In)

Keberadaan blog yang mempunyai banyak link masuk, itu sangat disukai mesin pencari dan so pasti keberadaan blog cenderung baik atau sehat, link masuk merupakan backlink dari blog orang lain yang menyukainya, semakin banyak link masuk berpengaruh juga terhadap ranking-ranking yang lainnya (PR dan Rank Alexa).

5.      Banyak Komentar

Memiliki blog yang banyak komentar akan memberikan reputasi baik bagi sebuah blog baik di search engine maupun ranking blog dan ranking score. Jadi kencenderungan blog yang banyak komentar kemungkinan terbesar yaitu kulitas postingan membaik, ranking yang baik.

Demikian lima pendapat pribadi saya tentang sebuah blog yang sehat, benar atau salah. Terima kasih telah berkunjung dan membaca postingan ini. Salam blog Saling Indonesia.

Halaman ini terakhir diubah 16-10-2013 ( 9 view)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink