Space Iklan

Sunday, August 4, 2013

Bahaya Menahan Kencing



Saling Indonesia, Kebiasaan menahan air kecing ternyata bisa berbahaya, apabila ada keinginan untuk kencing jangan dipersulit segera mencari toilet terdekat, karena kalau keseringan menahan kencing bisa berbahaya. Jadi jangan ditunggu-tunggu, biasanya sering dialami diperjalanan, lebih baik merelakan keluar uang hanya Rp. 1000,00 dari pada harus berurusan dengan bahaya yang lebih besar lagi seperti tersumbatnya saluran kencing, bisa-bisa berurusan dengan rumah sakit yang memerlukan keluar uang lebih dari Rp. 10 juta-an.

Urine adalah cairan sisa yang diekskresikan ginjal. Cairan berupa bahan terlarut sisa metabolisme seperti urea, garam terlarut, dan materi organik, ini akan dikeluarkan tubuh melalui proses saluran kemih. Menahannya keluar akan membuat 'sampah' terlarut itu mengendap dan mengganggu fungsi kandung kemih dan ginjal.

Ada banyak penyebab orang sulit atau tidak bisa kencing. Di antaranya, Dr Asep Saepul Rohmat, spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Pertamedika, mengemukakan, benigna prostatic hyperplasia (BPH atau pembesaran prostat), prostatitis (prostat), cystitis, kanker prostat, urethral stricture (penyempitan saluran kencing), dan bladder disorders (ketidakteraturan air kencing).

Berbahayakah jika orang mengalami gangguan saluran kencing ini? Dengan tegas, dokter kelahiran Tangerang, 31 Mei 1965 ini mengatakan, hal itu sangat berbahaya apalagi jika tidak segera diatasi. ''Karena itu, jangan sekali-kali menahan keinginan untuk kencing,'' tegasnya. (Republika)

Halaman ini terakhir diubah 14-08-2014 ( 18 views)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink