Space Iklan

Wednesday, September 18, 2013

Biografi Pendiri Facebook ‘Mark Elliot Zuckerberg’



Saling Indonesia. Mark Elliot Zuckerberg seorang pemrogram komputer dan pengusaha internet lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1984. Mark Elliot Zuckerberg terkenal karena menciptakan situs jejaring sosial yang bernama Facebook. Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004  oleh Mark Elliot Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Pada tahun 2010, Mark Elliot Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time. Pada tahun 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $ 17,55 miliar.

Kehidupan Pribadi

Mark Elliot Zuckerberg lahir dari pasangan Karen, seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg, seorang dokter gigi. Mark Elliot Zuckerbarg bersama tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, dan Arielle dibesarkan di Dobbs Ferry, New York. Mark Elliot Zuckerberg di Ardsley High School mendapat nilai tinggi pada mata pelajaran klasika sebelum pindah ke Phillips Exeter Academy pada tahun pertamanya, ia mendapat banyak hadiah dalam bidang sains (matematika, astronomi, dan fisika).

Pada tanggal 19 Mei 2012, Mark Elliot Zuckerberg menikah dengan Priscilla Chan salah seorang dokter dari fakultas kedokteran Universitas of California, San Francisco.

Pendiri Facebook

Berawal dari anggota Alpha Epsilon Pi, Mark Elliot Zuckerberg semasa kuliah di Universitas Harvard membuat suatu sistem jejaring sosial untuk kelasnya. Setelah membuat sistem jejaring sosial tersebut, ternyata semakin banyak saja orang yang tergabung di dalamnnya. Sistem jejaring yang dibuatnya lama-kelamaan telah menjaring universitas dari tempat kuliahnya, dan inilah awal dari Facebook yang kita kenal saat ini.

Pada tanggal 21 Juli 2010, Mark Elliot Zuckerberg melaporkan bahwa perusahaannya mencapai anggka 500 juta pengguna.

Demikian Biografi singkat pendiri Facebook Mark Elliot Zuckerberg yang dikutif dari Wikipedia dan sumber lain.

Artikel Terkait :

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink