Space Iklan

Saturday, September 21, 2013

Catatan harian : Rank Alexa ‘Terendah dan Tertinggi’



Saling Indonesia. Rank Alexa sudah populer di kalangan para blogger, sebagai alat analisis sebuah website. Mungkin sewaktu pertama saya membuat blog mengenal yang namanya ranking alexa setelah blog berjalan 6 bulanan. Tadinya tidak tahu apa sih rank alexa, waktu itu ranking blog sederhana ini kalau tidak salah kisaran 5 jutaan dan lokalnya kisaran 100 ribuan, karena belum saya kenal, saya kira rank alexa yang besar itu bagus dan yang kecil kurang bagus, seperti pernah saya komentar di blog tetangga kita, ternyata sekarang sedikit ngerti juga, ternyata perkiraan saya itu ternyata kebalikannya, yang bagus justru yang kecil, dan yang besar kurang bagus, ‘oh begitu, malu juga, tidak apa-apa gaptek sih ‘.

Jadi sobat..rank alexa terendah itu sebagai ukuran alexa.com situs tersebut sangat populer sekali dibandingkan situs-situs lainnya , buktinya Google, facebook, Wikipedia, twiter, yahoo, sudah pada kenal bukan ! pantas juga alexa.com memberikan nilai plus karena situs tersebut mempunya traffic pengunjung yang banyak, bahkan kalau dilihat di toolbar alexa, link in (link masuk) ternyata banyak juga, jadi kalau ingin rank alexa rendah bisa memburu link masuk sebanyak-banyaknya.

Jadi penting nggak rank alexa ? bagi yang memburu pengunjung sepertinya penting, apalagi yang ingin membuat bisnis online.

Mungkin ada yang bilang tidak penting, mungkin saja rank alexa seperti hitungan analisis-analisa lainnya ada kekeliruan dalam menilai situs, rank alexa mempunyai formula yang kita tidak tahu persis, buktinya ada rank alexa tinggi (besar) tetapi mempunyai traffic lumayan banyak (tinggi).

Demikian postingan sederhana ini, semoga bermanfaat.

Halaman ini terakhir diubah 29-11-2013 ( 22 views)

2 comments:

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink