Space Iklan

Saturday, September 21, 2013

Obyek Wisata Baturaden Jawa Tengah



Saling Indonesia. Indonesia memiliki berbagai macam obyek wisata yang cukup terkenal baik wisata alam, wisata sejarah, wisata ziarah, dan wisata kuliner. Wisata yang sudah sangat terkenal di mancanegara seperti obyek wisata alam di Bali, wisata sejarah Candi Borobudur Jawa Tengah, dan wisata lainnya yang cukup di kenal oleh para turis mancanegara. Langsung saja saya ingin membawa pengunjung di halaman ini untuk mengenal salah satu obyek wisata yang berada di propinsi Jawa Tengah ‘Obyek Wisata Baturaden’.

Obyek  wisata baturaden yang keberadaannya di sebelah selatan Gunung Slamet. Keindahan dan keistimewaan obyek wisata ini, memiliki udara yang sejuk dan cenderung dingin di malam hari (pengalaman admin sudah mengunjungi 2 kali sewaktu family day acara kantor dengan berkemah di area bumi pekemahan wisata baturaden), panorama alam yang cantik, begitu juga baturaden memiliki banyak legenda rakyat, salah satunya cerita lutung kasarung yang cukup terkenal.

Penasaran Obyek Wisata yang satu ini, admin Saling Indonesia akan ceritakan di sini dari pengalaman admin sendiri dan sumber-sumber terkait lainnya dari Om Wiki.
Lokasi-lokasi yang dapat dikunjungi di area Baturaden :

#Pancuran Pitu Baturaden (Pancuran Tujuh)

Pancuran Pitu Baturaden terletak di sebelah atas Pancuran Telu, pancuran ini merupakan pemandian air panas yang mengandung belerang, dipercaya untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Untuk mencapai pancuran tujuh bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 2,5 km dari lokasi wisata baturaden atau menggunakan kendaraan pribadi atau umum melalui bumi perkemahan Baturaden.

#Pancuran Telu (Pancuran Tiga)

Pancuran telu terletak di sebelah bawah Pancuran Pitu, pancuran ini mengandung belerang yang dipercaya dapat menyebuhkan berbagai penyakit kulit. Untuk mencapai pancuran telu ini sedikit hati-hati karena agak licin dan jalan agak turun ke bawah, di pancuran telu ini lebih istimewa karena harus turun menyisisir jalan setapak ke bawah ke arah sungai yang banyak mengandung belerang.

#Bumi Perkemahan

Merupakan camping ground yang sering dimanfaatkan oleh para pencinta alam dan kegiatan out bond. Ditempat ini bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan indah ke wilayah lain karena terletak di atas bukit. Bagi yang menyukai berkemah cocok tempat ini untuk mendirikan tenda, ditempat ini juga kalau mau bermalam bisa menyewa penginapan yang tersedia.

#Kaloka Widya Mandala

Taman Kaloka Widya Mandala Baturaden atau Wisata Pendidikan Wanasuka Baturaden merupakan kebun binatang sekaligus sebagai tempat wisata edukasi. Tempat ini pernah mendaptkan prestasi sebagai visit Indonesia Dekade 1991-2000 dalam Penobatan Anugerah Wisata Jawa Tengah dan Daerah Yogyakarta di Semarang pada tanggal 23 Agustus 1996.

Di Taman Kaloka Widya Mandala Baturraden terdapat berbagai macam binatang yang berasal dari dalam maupun luar negeri seperti dari Australia, Asia, dan Belanda. Koleksi bintang seperti : Sapi kaki lima, Kambing kaki tiga, Gajah, Beruk, Buaya Irian, Ular Sanca, Kaswari, Monyet, Landak, Iguana, Cendrawasih, Kelelawar, Ayam Kate, Ayam Mutiara, Orang utan, Elang Bondol, Rusa. Di tempat ini juga terdapat misium Satwa Langka, seperti : Harimau Sumatra, Beruang Madu, dan Macan Dahan.

#Lainnya seperti :
·         Pemandian Air Panas
·         Curug Ceheng
·         Wahana Wisata Lembah Combong
·         Combong Valley Paint Ball  and War Games
·         Talaga Sunyi
·         Baturaden Adventure Forest

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink