Space Iklan

Monday, September 23, 2013

Pentingnya Membuat Artikel Menjadi Nomor Utama Di Search Engine



Saling Indonesia. Bikin postingan atau artikel yang bisa cepat terindex di search engine (mesin pencari) sudah banyak diposting para blogger, postingan saya ini mungkin banyak kesamaan tetapi sedikit berbeda dari segi penyampainnya saja alias opini sendiri, kalau copy paste (copas) akan ketahuan google panda. Google atau mesin pencari lainnya seperti yahoo, bing sekarang ini lebih canggih bisa menelusuri mana yang copas dan mana yang benar-benar asli (original). Baiklah sobat-sobat yang kebetulan mampir dan membaca postingan ini saya langsung saja saya sedikit uraikan langkah-langkah agar postingan bisa cepat terindex dan bisa nomor utama di mesin pencarian, sebelumnya maaf uraian ini hanya berbagi pengalaman saya selama ngeblog di internet bukan bermaksud menggurui hanya share saja, siapa tahu masih ada yang memerlukan postingan sederhana ini.

Mungkin sobat-sobat pada mengenal Wikipedia, wow kalau kita perhatikan di mesin pencarian google.com atau google.co.id, atau yahoo.com, hampir halaman pertama mesin pencarian didominasinya oleh artikel id.wikipedia.org atau en.wikipedia.org, situs yang satu ini bebas disunting oleh siapa saja dan situs tersebut bisa unggul di mesin pencarian karena memiliki banyak artikel (jutaan artikel) dan bisa translate oleh berbagai negara dan berbagai bahasa daerahnya. Jadi sobat kalau ingin nomor satu dimesin pencarian artikel sobat mesti banyak diposting di blog sobat.

Sobat mungkin yang baru ngeblog masih samar-samar mengenal ranking yang satu ini, ni sobat google punya ranking yang bisa mengoptimalkan artikel dimesin pencarian namanya Page Rank (atau sering disingkat PR). Page Rank dari google sudah tidak asing lagi peringkat paling rendah page ranknya 0 (null) dan page rank tertinggi nilainya 10 (sepuluh). Kalau saya perhatikan website atau situs yang mempunyai nilai tertinggi dalam page rank akan lebih diprioritaskan oleh mesin pencari (search engine) dengan catatan situs atau web atau blog rendah juga bisa diprioritaskan asalkan artikel tersebut lebih berkualitas dari artikel situs peringkat tinggi. Jadi gak usah berkecil hati dulu bagi blog pemula biar bisa tembus di halaman pertama mesin pencarian  yaitu membuat postingan yang berkualitas artinya artikel original (asli opini sendiri) dan unik (langka) artinya artikel benar-benar nomor satu dan berbeda dengan artikel-artikel lain baik gaya bahasa dan ciri khas berposting

Mungkin postingan kali ini saya tidak banyak bercerita sana-sini yang intinya sama saja, pengalaman pribadi , langkah lainnya yaitu : Membuat judul artikel yang sesuai dengan isi uraian, jangan judulnya bagus isinya jauh berbeda dari isi yang dijelaskan, Judul postingan yang sering diulang-ulang dan masih berkaitan, tetapi jangan terlalau banyak nanti dikira spam. Jangan lupa tema postingan bisa Anda beri tanda kutip (" "), hurup tebal (bold), garis bawah (____).

Karena sangat penting artikel bisa tampil di halaman utama, hal ini akan mudah di kunjungi pengunjung, ya kita juga kalau mengunjungi halaman mesin pencarian (search engine) halaman pertama, kedua saja.

Demikian postingan kali ini, Insya Allah kita sambung lagi, apabila pengunjung mau menambahkan silakan menuliskan di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah berkunjung.

Halaman ini terakhir diubah 12-12-2013 ( 6 views)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink