Space Iklan

Saturday, October 26, 2013

Pentingkah Kegiatan Rutin Bersih-Bersih Blog ?


Saling Indonesia. Tak terasa kegiatan ngeblog di blogspot sudah dua tahun, walaupun masih acak-acakan blognya (gado-godo), namanya masih belajar ngeblog (coba dan mencoba) masih banyak kekurangan, Alhamdulillah tak terasa postingan sudah di atas 500, dan penilaian alexa.com global sudah di bawah 1 juta, lokalnya di bawah 10 ribuan.

Dengan 500 postingan blog gratisan dari blogspot.com, bagi pribadi saya di blog sudah saatnya mereview postingan  berupa, penghapusan link blog yang sudah di hapus (broken link), review postingan yang tidak ada pengunjung, menggabungkan postingan yang tema dan tujuannya hampir berkaitan, penghapusan link yang bermasalah (link broken dan spam). Kegiatan-kegiatan tersebut bagi saya kita namakan “Bersih-bersih blog”.

Mungkin postingan semakin banyak yang biasa dirasakan pemilik blog seperti : meningkatnya pengunjung, meningkatnya komentar, dan semakin baiknya rank blog. Dan permasalahan yang biasa terjadi juga, yang sedikit kurang mengerti di komputer akan terjadi loading lama (lola), saya pernah mencobanya membuat blog tandingan blog pertama dengan 500 post dan blog kedua dengan 100 post, ternyata blog pertama sangat lama sekali loadingnya. Kerugian bagi pemilik blog yang loading lama, pengunjung banyak yang tidak jadi alias batal (langsung klik (X)). Jadi penting juga kita mengetahui, mengapa blog loading lama atau lambat ?.

Kegiatan bersih-bersih blog bisa berupa review postingan yang masih kurang tepat baik tata bahasa (EYD) atau penyempurnaan postingan, untuk penyempurnaan postingan saya pribadi sering melihat penelusuran kata kunci pada statistik blog.

Adapun jadwal kegiatan bersih-bersih blog bisa di atur sesuai jadwal ataupun secara acak setiap postingan atau hari-hari luang. 

Demikian postingan kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat.  

Halaman ini terakhir diubah 06-08-2014 : 10:37 PM ( 17 views)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink