Space Iklan

Saturday, June 21, 2014

Bagaimana Caranya Biar Ngeblog Tetap Semangat ?


Assalamualaikum Wr.Wb.

Ketemu lagi dengan blog Saling Indonesia, posting kali ini hanyalah postingan pribadi pemilik blog sederhana ini, postingan kali ini biar ngeblog tetap semangat sebagai catatan pribadi blog sederhana ini.

Ada beberapa cara agar ngeblog tetap semangat diantaranya berikut ini :

·         #Menetapkan Tujuan

Pentingnya dalam menentukan tujuan bagi pemilik blog untuk memotivasi pemilik blog dalam kepemilikan blog. Perencanaan dalam menentukan tujuan sebagai titik awal bagi pemilik blog, adapun tujuan yang hendak dicapai bisa dicatat dalam buku harian sendiri blog ataupun media lain, tujuannya agar kepemilikan blog selalu terorganisir dengan baik. Perencanaan yang baik pada umumnya akan menghasilkan nilai yang lebih baik daripada segala sesuatu yang tidak direncanakan.

·         #Menggerakan Target Pencapaian

Biar tetap semangat, tetap memperjuangkan target, mungkin ada sedikit rintangan di dalamnya seperti pengujung sepi, nilai alexa turun, dan lainnya. Rintangan-rintangan tersebut bukan untuk dibiarkan, karena kalau dibiarkan akan tetap tidak akan merubah rintangan tersebut, untuk menghadapi rintangan tersebut perlu kerja keras dan cukup ditanamkan nilai keshabaran, salah satu kuncinya buang rasa putus asa dipikiran kita. Untuk menggerakan target pencapaian bisa belajar dengan sesama pemilik blog lainnya, mungkin diperlukan waktu untuk mengunjungi blog orang lain untuk memotivasi pencapaian target tersebut.

·         #Tinggalkan Rasa Putus Asa

Mungkin sedikit ada rasa putus asa dipikiran kita sewaktu memposting artikel tidak ada yang mengunjungi, rasa putus asa ketika pengunjung blog tidak nambah-nambah, rasa putus asa tidak mendapatkan PR dari google, rasa putus asa rank alexa turun, dan sebagainya. Meninggalkan pikiran putus asa di pikiran kita untuk tetap semangat ngeblog dengan tetap mereview dan memperbaiki postingan dan mengunjungi blog-blog orang lain. Mengambil sisi positif akan meninggalkan rasa putus asa dipikiran kita.

·         #Tanamkan rasa shabar

Shabar bukan berarti diam, shabar disini diam sementara atau berhenti dan mengambil tips dan trik serta menganalisa yang sudah kita lakukan. Setelah kita mengetahui jalan terbaik kita bergerak lagi sehingga pikiran-pikiran positif bisa tertanam dan menggerakan sisi positif untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

·         #Tanamkan hari ini harus lebih baik

Menanamkan hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya. Mencoba membuat postingan yang review terhadap blog sendiri, membuat postingan hasil opini sendiri. Mungkin kita merasa bangga walaupun postingan hanya bebarapa kalimat saja yang dihasilkan buah karya sendiri dibandingkan postingan yang begitu panjang lebar hasil copypaste buah karya orang lain. Mungkin tujuan ngeblog kita untuk ketenaran atau kreatifitas pemilik blog, silakan Anda menentukan sendiri sebelumnya.

Sekian dulu postingan kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Apabila diantara pembaca blog ini ingin menambahkan uraian di atas, bisa menambahkan di kotak komentar. Komentar yang muncul dan ada keterkaitan dengan postingan ini akan admin tambahkan di postingan berikutnya.

Halaman ini terakhir diubah 09-09-2014:6:28 PM ( 114 views)

15 comments:

  1. jadi bikin tambah semangat ni...

    ReplyDelete
  2. sepakat dan sepaham banget tentang bagaimana supaya ng'blognya tetap semangat...tips yang paling jitu mah, kalau menurut saya mah...blognya kudu bisa menghasilkan pemasukan...ngga cuman dari iklan semata, bisa juga dari dagang ubi cilembu...misalnya...bener teu tah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ubi mah banyak manfaatnya kang. bisa buat anti penuaan dini, biar ga keriput2. sama obat lapar juga hehe..

      Delete
  3. semangat ngeblog merupakan faktor penting untuk meraih kesuksesan dalam membangun blog ya mas :)

    makasih tipsnya yg bermanfaat :)

    ReplyDelete
  4. memotivasi banget ni bang, semangat berkobar kembali,,, :)

    ReplyDelete
  5. Memang paling susah nie menjaga motivasi untuk tetap menulis. Keterbatasan dalam menguasai topik terkadang membuat kita writter block, tidak punya ide untuk menulis, ditambah lagi blog atau web tidak menghasilkan apa-apa, tambah dropdown semangatnya :)

    ReplyDelete
  6. sangat memotivasi sekali nih, kita memang harus selalu semangat dalam mengelola blog yia bos, jangan setengah2, hehehe....

    ReplyDelete
  7. sebagai manusia biasa kita tak luput dari rasa bosan dan jenus, tak terkecuali ngeblog, jadi harapannya kita bisa tetap semangat ya mas, apapaun kondisi kita ;)

    ReplyDelete
  8. Target kayanya cukup ampuh pak buat menjaga semangat ngeblog, asal ga terlalu tinggi aja, maksudnya target tercapainya jangan lama-lama. kalau bisa semingggu or sebulan udah kecapai jadi bisa bikin target baru biar ga bosan.. :)

    ReplyDelete
  9. harus tetap semangat ngblog...walau baru belajar.

    ReplyDelete
  10. Sangat memotivasi Mas, apalagi klo blog ga jnjung rame traffik nya, jadi jenuh juga...

    ReplyDelete
  11. Makasih motivasi ngeblognya mas.

    ReplyDelete
  12. tipsnya bagus banget mas, terkadang motifasi jadi luntur klo tujuan jauh dari harapan, tapi klo ada dukungan dari master2 diatas, semangatnya jadi fresh lagi

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink