Space Iklan

Sunday, June 1, 2014

Cek Backlink Di Webmaster Google


Assalamualaikum Wr.Wb.

Saling Indonesia. Ketemu lagi Sobat semua, mudah-mudahan sehat dan bahagia. Sudah lama saya baru posting lagi, dikarenakan ada kesibukan di dunia nyata, syukur alhamdulillah malam ini saya masih bisa menyempatkan posting untuk mengisi blog sederhana ini, mungkin banyak pengunjung yang sedikit bosan mampir di blog ini, artikel di homepage itu-itu saja, baiklah langsung saja ke uraian postingan malam ini.

Mungkin mendengar kata webmaster google sudah tidak asing lagi untuk Sobat blogger, saya pribadi sering menggunakan tool ini untuk mempercepat terindexnya postingan di search engine google dalam hitungan menit.


Cek Backlink Di Webmaster Google
Langkah-langkah untuk Cek Backlink Di Webmaster tool Google
  1. Kunjungi alamat webmaster di : https://www.google.com/webmasters/tools/
  2. Log in terlebih dahulu di akun google
  3. Kunjungi Blog Sobat
  4. Pilih Search Traffic
  5. Pilih Links to your sites
  6. Selesai
Mudah bukan, sekarang bisa langsung dipraktekan. Maka bisa Sobat lihat link-link situs apa saja yang backlink ke situs kita, mungkin dari backlink tersebut bisa Sobat analisis lebih lanjut, misalnya berapa banyak backlink dari situs PR 10, PR 9, dan seterusnya.

Demikian postingan malam ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

21 comments:

  1. setelah saya amati ternyata jumlah backlink di webmaster dan cheker lain semisal ahref sangat jauh berbeda yah gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru tahu Mas..nanti saya coba cek di ahref, terima kasih tambahannya, oh ya backlink di alexa juga sepertinya beda juga ya Mas

      Delete
    2. yang benar ahrefs Mas..kalau sy sendiri sepertinya lebih mudah cek di webmaster google

      Delete
  2. wah... punya si bos sudah banyak banget jumlahnya yia bos, penasaran 'more' nya sibos nih, hehehe...

    ReplyDelete
  3. makasih caranya mas,emang mudah ya
    oya total backlinknya banyak banget tuh mas oyo

    ReplyDelete
  4. langsung saya praktekkan gan? thanks infonya

    ReplyDelete
  5. Mantap.. apalagi screnshot nya.. ditunggu rahasianya neh bos.. hehehehe..

    ReplyDelete
  6. Kalau google webmaster hanya mengetahui google index page, sedangkan google analytics lebih keseluruhan backlinknya.

    Begitupun dengan alexa backlink juga punya alat khusus untuk mengetahuinya. Karena tak semua backlink bisa dihitung alexa backlink. Bapak pernah salah paham tentang hal ini.

    Saya setuju ahrefs dapat melihat backlink yang lebih detail.

    Makasih pak informasinya.

    ReplyDelete
  7. belum pernah ng'cek backlink via webmaster, ngga ada salahnya kita cobain sekarang ah...mumpung nyalse.
    nuhun elmuna kang

    ReplyDelete
  8. Menarik nih pal oyo ntar saya coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak bos aku kok belum pernah berhasil ya ngeremove back link yang error via webmaster. Masak removin satu2 :(

      Delete
  9. nah ini ini yang belum sempet saya cek dari pertama bikin blog.
    bisa langsung saya cek nihh, bos

    ReplyDelete
  10. ada jurus jitu lagi nih, terima kasih mas

    ReplyDelete
  11. waw banyak banget mas jumlah backlink nya, punya saya baru sedikit nih :D

    ReplyDelete
  12. Kenapa ya backlink saya tidak terindeks di webmaster? :(

    ReplyDelete
  13. Makasih tutorialnya tentang cara cek backlink dari webmaster tool. Sangat bermanfaat buat memantau seo blog/web kita.

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink