Space Iklan

Friday, July 18, 2014

Pentingnya Update Artikel Rutin Di Blog

Saling Indonesia. Alhamdulillah Sahabat blogger, admin blog sederhana pada kesempatan ini bisa update kembali setelah sebulan lamanya tiap update blog,  baik posting artikel maupun blogwalking, sebelumnya admin mengucapkan banyak terima kasih kepada Sobat yang sudah mampir dan berkomentar di blog sederhana ini, tidak updatenya admin selama sebulan di blog, maklum admin ada sedikit kesibukan di dunia nyata (offline). Alhamdulillah akhirnya admin bisa update kembali bisa melirik blog sederhana yang selama sebulan ditinggalkan.

Sedikit kaget juga pas melirik toolbar alexa,…sebulan tidak update blog ranking alexa bukannya langsing, malah gemuknya bukan main, ranking global yang awalnya di bawah 200 ribuan bisa membengkak ke kisaran 400 ribuan, lebih lagi lokalnya dari 3 ribuan sekarang sudah tembus 40 ribuan, jadi Sobat ternyata update rutin tiap hari blog sangat berpengaruh untuk kemajuan blog (traffic blog), memang penting yang ingin blognya maju terus  supaya update tiap hari baik mempublikasikan artikel atau blogwalking.

Mungkin menurut admin bahwa update artikel rutin banyak bermanfaat untuk kemajuan blog, misalnya saja :

# Jumlah Artikel

Mungkin pada awal-awal membuat blog untuk membuat artikel tarasa mudah untuk membuat artikel satu hari satu artikel, satu bulan sudah bisa terkumpul 30 artikel, satu tahun bisa terkumpul 365 artikel, 3 tahun dan seterusnya sudah bisa terkumpul ribuan artikel, dengan berjalannya waktu ibarat sebuah toko kecil yang hanya menyediakan barang yang sedikit, lama kelamaan menjadi sebuah supermarket yang tersedian barang yang dibutuhkan Customer, sebuah blog bahwa artikel merupakan raja (is the kings).

# Jumlah Pengunjug

Dengan banyaknya jumlah artikel pada sebuah blog, tentunya akan berdampak positif meningkatnya jumlah pengunjung (traffic), kalau saja,  satu artikel bisa dikunjungi setiap hari 5 pengunjung, apabila sebuah blog memiliki 1000 artikel bararti jumlah pengunjung bisa di atas 5 ribuan, rasanya jumlah pengunjung yang cukup di dambakan oleh pemilik blog (blogger). Jelas hal bisa dikatakan gampang-gampang sulit, akan tetapi ada juga blog yang hanya ratusan artikel akan tetapi jumlah pengunjungnya sudah di atas ribuan, hal ini tergantung pemilik blog yang memiliki kreatifitas tinggi membangun strategi untuk membuat artikel yang unik dan menarik yang diperlukan pengunjung.

# Search Engine

Sering update artikel selain berdampak positif terhadap traffic berdampak positif juga dalam mesin pencarian (search engine), kenapa bisa begitu ? sebagai contoh ketika artikel dipublikasikan di mesin pencari secara otomatis mengkoleksi kata-kata special artikel yang dipublikasikan, apabila ada pengunjung menggunakan melakukan pencarian di mesin pencarian semisal google atau yahoo, atau lainnya, pembendaharaan kata yang dianggap paling lengkap biasanya akan lebih dimunculkan lebih dahulu. Mesin pencari biasanya akan lebih mengutamakan kata-kata yang paling lebih mewakili atau lebih sering digunakan pada artikel tersebut. Apabila kita sering update jelas mesin pencari akan lebih mengutamakan dari pada blog yang jarang update, jelas dengan banyaknya artikel yang sering dikunjungi akan berdampak positif artikel tersebut masuk halaman utama atau halaman depan.

# Jumlah Follower

Follower merupakan pengunjung yang mengikuti blog kita, dengan sering updatenya artikel tiap hari maka artikel terbaru akan cepat muncul di blog atau email pengikut, agar artikel blog cepat diketahui pengunjung, sebaiknya pemilik blog memasang terlebih dahulu widget pengikut, apabila pemilik blog saling follow maka artikel terkini cepat diketahui para followernya.

# Jumlah Backlink

Backlink merupakan link yang ditancapkan atau direferensikan oleh pengunjung blog, apabila pengunjung tertarik pada artikel di blog dan mereferensikan dari blog kita, maka kita sudah mempunyai backlink, jelas dengan banyaknya backlink bisa berdampak positif untuk meningkatkan traffic blog.

# Ranking Blog

Ranking blog sebagai penilaian dalam kemajuan blog baik kualitas artikel maupun jumlah traffic, semakin baik ranking blog akan berdampak baik terhadap kemajuan blog. Penilaian blog bermacam-macam seperti, Ranking Alexa, Page Rank, dan lain-lain. Indikator juga bermacam-macam seperti, jumlah traffic, jumlah backlink, dan indikator lainnya yang di perlukan oleh penilai tiap-tiap situs.

# Penghasilan

Penghasilan sebuah blog bisa didapat dari iklan yang dipasang di blog atau barang dan jasa yang dipasarkan di blog (bisnis online), dengan update postingan atau traffic blog yang meningkat, hal ini akan berdampak positif untuk maraih penghasilan yang lebih.

Jadi Sobat semua, dari uraian di atas dapat admin simpulkan bahwa update postingan rutin, bermanfaat untuk meningkatkan kemajuan blog, maju mundur sebuah blog sangat tergantung dari pengelola blog untuk membangun strategi blog tersebut.

Demikian postingan yang dapat admin sampaikan kali ini, kurang lebihnya admin mohon maaf, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Artikel terakhir diperbaharui 08-07-2015 ( 146 views)

14 comments:

  1. memang bener banget apa yang diulas kang sukarya nih

    eh ngomong2 gimana kabarnya kang?lama banget nggak main dimari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kang, selama sebulan offline di dunia maya..maklum kang kerjaan dunia nyata numpuk menjelang lebaran, mungkin berkah ramadhan..ya kang

      Delete
  2. Wah, alangkah senangnya jika sempat 365 artikel setahun, mas Oyo. Tapi saya belum sampai sebanyak itu walau ngeblog lebih satu tahun hehehe...

    ReplyDelete
  3. emang pertama ngeblog masih punya banyak ide untuk posting ini itu, tapi kesananya kehabisan ide, posting jadi jarang... jadi update ini memang penting asal bisa di atur aja ya mas...

    ReplyDelete
  4. selamat datang kembali di dunia maya mas...

    ReplyDelete
  5. Mkasih Mas tipsnya, sngat berguna unt saya...

    ReplyDelete
  6. banyak keuntungannya yia bos, kalau rutin update artikel, tapi semakin kesini semakin susah update artrikel, padahal seharusnya semakin mahir yia bos..

    oya, lagi sibuk ngapain aja nih, rasanya udah lama banget nih nggak saling sapa, gimana kabarnya, baik kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas..berjalannya waktu ide semakin berkurang..

      ya Mas..lagi sibuk persiapan proses produksi menjelang lebaran

      Delete
    2. kalau boleh tau produksi apa bos?

      Delete
  7. artikel nya keren banget, namun tidak semua orang bisa melakukan update artikel secara konsisten apalagi kalau sudah banyak artikel yang ditulis, pokok pembahasan semakin sempit dan tentunya sulit mencari ide

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungannya..kadang ide muncul lebih mudah..kadang ditunggu2 tdk cepat muncul, mungkin solusinya banyak blogwalking ya mas

      Delete
  8. saya juga mengalami nya gan,dari 16 jutake 18 juta dalam waktu seminggu, sedih gan,susah susah naikin eh turunnya gampang bgtt , ada tips buat dapetin banyak link in/sites link di alexa ga mas? mohon bimbingannya mas

    btw bagus mas artikelnya, sangat komprehensif, menambah wawasan blogger baru seperti saya di http://agilcahyap.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. karna google senang dengan blog yang rajing update ya kang :)
    kalau pengalaman saya pribadi merosot selain setahun ga pernah update lagi, juga gegara domain yg uda kadaluarsa, padahal lumayan ga pernah lepas dari pejwan google. CMIIW.

    ReplyDelete
  10. update rutin setiap hari denganartikel ori dan banyak dibutuhkan sangatlah butuh tenaga ekstra keras....maka bekerja keraslah...:D

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink