Space Iklan

Tuesday, January 15, 2013

Joko Widodo (Jokowi), Raih Penghargaan Walikota Terbaik Ketiga Dunia



Saling Indonesia. Joko Widodo (Jokowi) mantan Walikota Solo yang sekarang menjadi Gubernur DKI Jakarta mendapatkan Penghargaan Walikota Terbaik Dunia urutan ketiga. Joko Widodo (Jokowi) telah berhasil membawa harum nama Indonesia atas keberhasilan mendapatkan penghargaan walikota terbaik ketiga dunia.

Inilah Daftar lengkap peraih penghargaan walikota terbaik dunia
1.       Inaki Azkuna, Bilbao, Spain
2.       Lisa Scaffidi, Perth, Australia
3.       Joko Widodo, Surakarta, Indonesia
4.       Regis Labeaume, Quebec city, Canada
5.       John F Cook, El Paso, USA
6.       Park Wan-su, Changwon city, South Korea
7.       Len Brown, Aucklan, Ne Zealand
8.       Edgardo Pamintuaan, Angeles city, Philippines
9.       Mouhib Khatir, Zerald, Algeria
10.   Alfonso Sanchez Garza, Matamoros, Mexico

Joko Widodo (Jokowi), Mayor of Surakarta, Indonesia

In July 2005 he became the first directly-elected mayor of his city and in September 2012 was elected Governor of Jakarta. While Mayor of Surakarta - also known as Solo - Joko Widodo turned a crime-ridden city into a regional centre for arts and culture, which has started to attract international tourism. His campaign against corruption earned him a reputation for being the most honest politician in Indonesia. Joko Widodo also declined to take a salary while mayor of Surakarta.

There is here a long list of positive testimonials and genuine and very enthusiastic praise for the mayor, most particularly for his honesty and refusal to be corrupted - apparently an exception in Indonesia.

He is seen as a public servant sensu stricto. His personal qualities, apparent humility, hands-on and people-oriented approach are appreciated. One testimonial states: He spends or spent when mayor of Solo just one hour in the office and the rest of the day going around the city. He recently won elections to become the governor of Jakarta by a clear margin, which is like several million positive testimonials, and likely a massive vote against corruption.

While under the World Mayor rules, a mayor must be in office on the closing date of the popular vote to be included in the top ten. An exception was made for Joko Widodo because of the exceptional high number of votes he received during the first and second round of the contest.

Joko Widodo (Jokowi), Walikota Surakarta, Indonesia
Pada bulan Juli 2005 ia menjadi walikota terpilih langsung pertama dari kota dan pada bulan September 2012 terpilih Gubernur DKI Jakarta. Sementara Walikota Surakarta - juga dikenal sebagai Solo - Joko Widodo berubah sebuah kota banyak tindak kriminal  menjadi pusat regional untuk seni dan budaya, yang telah mulai untuk menarik pariwisata internasional. Kampanyenya melawan korupsi membuatnya mendapatkan reputasi sebagai politisi paling jujur ​​di Indonesia. Joko Widodo juga menolak untuk mengambil gaji, sementara walikota Surakarta.

Ada di sini daftar panjang testimonial positif dan pujian tulus dan sangat antusias untuk walikota, yang paling terutama untuk kejujuran dan penolakan untuk rusak - tampaknya pengecualian di Indonesia.

Dia terlihat sebagai pelayan publik sensu stricto. Kualitas pribadinya, kerendahan jelas, tangan-on dan orang-pendekatan berorientasi dihargai. Satu negara testimonial: Dia menghabiskan atau menghabiskan saat walikota Solo hanya satu jam di kantor dan sisa hari terjadi di sekitar kota. Dia baru saja memenangkan pemilihan untuk menjadi gubernur Jakarta dengan margin yang jelas, yang seperti beberapa juta testimonial positif, dan kemungkinan pemungutan suara besar-besaran terhadap korupsi.

Sementara di bawah aturan Walikota Dunia, walikota harus berada di kantor pada tanggal penutupan suara rakyat untuk dimasukkan dalam sepuluh besar. Pengecualian dibuat untuk Joko Widodo karena jumlah tinggi yang luar biasa dari orang menilainya ia terima selama putaran pertama dan kedua kontes.

The City Mayors Foundation merupakan organisasi nirlaba yang didirikan pada 2003 untuk mempromosikan, mendorong, dan memfasilitasi pemerintahan lokal terbuka dan kuat.

Adapun kriteria walikota terbaik dunia menurut lembaga ini adalah mengedepankan kejujuran, memiliki visi jelas selama kepemimpinannya, mampu mengatur kota dengan baik, perduli terhadap aspek ekonomi dan sosial, mampu meningkatkan keamanan dan lingkungan sekitarnya, termasuk juga memiliki kedekatan dengan warganya.

Artikel Terkait
·         Berita Populer Terkini
      Halaman ini terakhir diubah 02-12-2013 ( 39 views)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink