Space Iklan

Thursday, November 28, 2013

TANAMAN PENGUSIR NYAMUK


Saling Indonesia. Nyamuk merupakan sumber  penyakit. Nyamuk ada dimana-mana dan sering mengganggu kita. Nyamuk musuh kita dan beban kita sehari-hari. Mungkin setiap hari  nyamuk mengganggu kita dan anggota keluarga, mengatasi nyamuk yang ada di sekeliling kita tugas kita bersama, ada yang pakai obat nyamuk semprot, bakar, raket nyamuk, oles, dan lain sebagainya. Saya dalam artikel ini akan menyajikan tips pengusir nyamuk dengan cara menanam tanaman pengusir nyamuk, inilah tanaman yang dapat dijadikan alternatif pengusir nyamuk berikut ini :

Tanaman-tanaman pengusir nyamuk ini tidak hanya mengurangi nyamuk di rumah, namun tanaman-tanaman ini juga bisa digunakan untuk mempercantik taman dan aromaterapi.




1. Serai (Cymbopogan Citratus): Serai atau sereh yang biasanya digunakan sebagai bumbu masak memiliki manfaat mengusir nyamuk dengan aroma yang dikeluarkannya.

2. Catnip (Nepeta Cataria): Tanaman yang disukai kucing ini sangat efektif mengusir nyamuk. Penelitian dari Iowa State University menemukan bahwa tanaman catnip sepuluh kali lebih efektif dibandingkan DEET, yaitu bahan kimia yang digunakan dalam pengusir serangga.

3. Kemangi atau Basil: Kemangi tidak hanya dipakai untuk bumbu masak dan lalapan, namun tanaman kemangi juga bisa dipakai untuk mengontrol nyamuk dan lalat di rumah. Semakin kuat aroma kemangi, semakin bagus khasiatnya untuk mengusir nyamuk.

4. Zodia: Tanaman yang berasal dari Papua ini mengandung Evodiamine dan Rutaecarpine yang tidak disukai nyamuk.

5. Lavender: Lavender adalah tanaman yang luar biasa untuk mengusir nyamuk. Bunga lavender yang berwarna ungu mengandung Linalool dan Lynalyl Acetate yang aromanya tidak disukai nyamuk.

6. Citrosa Mosquito: Tanaman citrosa nyamuk ini mengeluarkan aroma lemon yang kuat, aroma ini akan membuat nyamuk menjauh.

Sumber : Kompasiana.com

Halaman terakhir diubah 16-09-2014 ( 200 views)

1 comment:

  1. iya tuh emang cocok untuk dibikin varian obat nyamuk juga

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink