Wednesday, February 27, 2013

Makanan Sehat Untuk Hindari rambut beruban




Usia semakin tua, begitu juga rambut semakin ditumbuhi uban, mungkin ada juga orang walaupun sudah tua rambut tetap hitam (seperti nenek penulis alami), ada juga seseorang teman saya biar tidak kelihatan uban, rambut selalu dipotong pendek (gundul). Saya juga sering menerima saran dari teman dekat, kalau tidak kelihatan uban coba di semir rambut biar kelihatan muda, katanya. Memang uban katanya ada factor keturunan juga, bagi yang ingin mengetahui untuk memperlambat timbulnya uban, inilah tips dari boldsky.com, semoga saja bisa di coba berikut ini.

Mendapatkan uban adalah wajar sebagai salah satu usia semakin tua. Tapi itu benar-benar bisa menjengkelkan ketika rambut beruban muncul pada usia muda. Dengan perubahan pola maka dan gaya hidup, itu telah menjadi fenomena alam untuk anak-anak untuk mendapatkan rambut beruban dengan mudah. Namun, bahkan stres juga dikatakan salah satu alasan yang mengakibatkan  rambut beruban. Sementara itu, beruban juga disebabkan ketika rambut kehilangan pigmentasi nya. Meskipun genetika atau usia juga merupakan penyebab utama, adalah penting untuk dicatat bahwa pola makan yang buruk memainkan peran penting dalam rambut beruban. Kekurangan gizi juga bisa menjadi salah satu penyebab rambut yang mulai memutih. Pemberian nutrisi yang tepat untuk tubuh kita perlu untuk mempertahankan warna rambut dan untuk mempertahankan rambut sehat. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memilih makanan sehat untuk mencegah helai rambut beruban dan meningkatkan pertumbuhan rambut sehat. Rambut berubah beruban  karena penurunan produksi melanin di akar rambut, yang memberikan warna rambut. Namun, makanan tertentu telah ditemukan untuk membantu dalam produksi melanin dan mencegah rambut beruban, dan ini dapat dimasukkan ke dalam diet Anda untuk mempertahankan warna Anda alami. Di sisi lain, sangat menarik untuk dicatat bahwa gangguan kesehatan tertentu juga dapat menyebabkan rambut beruban . Beberapa gangguan seperti masalah tiroid dan anemia memainkan peran penting dalam prematur rambut beruban. Orang yang menderita penyakit perut juga dikatakan mendapatkan rambut beruban. Jika perut tidak dapat menyerap vitamin B12, karena operasi yang melibatkan perut atau usus kecil. Penyakit yang mempengaruhi usus kecil, seperti penyakit Crohn, penyakit celiac, cacing pita ikan, atau pertumbuhan berlebih usus kecil bakteri telah dikaitkan dengan uban prematur.  

Berikut adalah daftar makanan yang dikenal untuk menyembuhkan setiap uban yang ada dan menunda penampilan lebih dari rambut lebih putih. Untuk mengetahui sebuah solusi rambut beruban beberapa yang paling populer !
 
Sayuran hijau segar

Sayuran hijau segar merupakan sumber alami Vitamin B6 dan B12, yang diperlukan untuk menjaga rambut kita sehat. Sayuran berdaun hijau seperti bayam dikatakan menjadi sumber yang baik dari vitamin B. Memasukkan sayuran berdaun hijau ke dalam diet Anda pasti akan membantu menyingkirkan uban.

Cokelat

Cokelat secara alami kaya tembaga. Tembaga dikenal untuk menghasilkan melanin di rambut Anda. Sel melanin bertanggung jawab untuk  memproduksi warna, yang membuatnya penting untuk mencegah rambut beruban.

Berries

Berries seperti stroberi, raspberry dan cranberry memiliki jumlah berlimpah vitamin C. Hal ini tidak hanya meningkatkan kesehatan rambut, tetapi juga mencegah prematur beruban. Selain rambut, Vitamin C juga mencegah kerutan dan tanda-tanda penuaan.

Ikan salmon

Salmon disukai dan dimakan oleh banyak orang. Salmon dikenal sebagai makanan laut yang besar untuk melawan uban. Salmon merupakan sumber alami selenium, yang mengatur produksi hormon yang mempertahankan warna hitam dari rambut Anda. Salmon juga dapat radikal bebas yang dapat merusak sistem Anda.

Kacang almond
 
Almond tidak hanya baik untuk kulit, Tetapi juga untuk rambut. Mereka kaya di kedua Vitamin E dan tembaga. Dalam rangka untuk menyingkirkan rambut beruban dan memiliki rambut, sehat mengalir menambahkan almond dalam diet Anda dan melihat perbedaan.

Garam


Garam dikenal sebagai kaya yodium, yang membantu dalam mencegah rambut beruban. Karena garam tidak dapat dikonsumsi langsung, dapat dikonsumsi melalui makanan yang kaya yodium seperti ikan, pisang dan wortel. Hati-hati konsumsi garam berlebihan bisa berbahaya bagi kesehatan.

Biji bunga Matahari

Biji bunga matahari memiliki tinggi kandungan mineral yang memainkan peran penting dalam fungsi tubuh yang sehat. Mineral ini juga dikatakan untuk membantu dalam memproduksi dan mempertahankan kandungan melanin. Jika mineral isi atau bahkan kandungan tembaga berkurang, dapat membuat rambut abu-abu Anda.
 
Daun Curry

Daun kari sangat umum di India. Ini daun kari yang bermanfaat dalam mencegah prematur beruban rambut. Daun Curry memiliki sifat memberikan kekuatan untuk akar rambut. Selain menambahkan daun kari untuk diet, daun-daun juga dapat direbus dalam minyak kelapa. Ini adalah obat rumah populer, tonik rambut yang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut dan meningkatkan pigmentasi rambut.
 
Gooseberry

Gooseberry, lebih dikenal sebagai KLSLM adalah obat terbaik untuk prematur beruban. Gooseberry diketahui bermanfaat dalam pencegahan dan perawatan rambut beruban. Ini adalah tonik rambut berharga untuk memperkaya pertumbuhan rambut dan pigmentasi rambut.

Produk susu

Produk susu yang kaya akan vitamin B, Vitamin B-6 dan B12 yang sangat penting untuk produksi sel darah merah. Hal ini mendorong pasokan oksigen dan nutrisi ke kulit kepala Anda. Tetapi kekurangan asam folat dan biotin langsung bisa menyebabkan rambut beruban. Makanan lain yang kaya vitamin B termasuk biji-bijian, sereal, pasta, unggas, daging, telur dan sayuran berdaun hijau.


No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink