Space Iklan

Saturday, February 2, 2013

Profil dan Biografi Dikdik Mulyana Arief Mansur




Saling Indonesia. Dikdik Mulyana Arief Mansur adalah seorang Calon Gubernur Jawa Barat yang maju dengan jalur independent tanpa dukungan partai. Didik juga sebagai calon pertama yang datang ke KPU Jawa Barat untuk mendaftarkan diri.

Dikdik yang lahir pada 14 Juni 1955, tercatat sebagai pendiri dan pembina Pasulukan Loka Gandasasmita, perguruan agama Islam yang mengajarkan tarekat Syathariyyah, serta menjadi sesepuh dari Kampung Naga, kampung adat di Tasikmalaya.
Di bidang pengetahuan, dia meraih gelar doktor hukum pada tahun 2011 dari Universitas Padjadjaran, dengan disertasi berjudul "Hak Imunitas Aparat Kepolisian dalam Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme pada Sistem Hukum Pidana di Indonesia," dan lulus dengan predikat cumlaude.

Lulus dari Akademi Polisi tahun 1978, dia merintis karier dari Jawa Barat, beberapa di antaranya seperti Perwira Ops Wilayah Purwakarta pada tahun 1979, Kapolsek Pamanukan tahun 1980, Kepala Unit Penyelundupan Polda Metro Jaya tahun 1994, dan Kapolres Metro Jaya Jakarta Timur tahun 1998.

Selanjutnya Dikdik menjadi Penyidik Utama Bareskrim Polri tahun 1999, Direktur Reserse Kriminal Polda Jabar tahun 2003, Wakapolda Kalimantan Selatan tahun 2004, Waka Bareskrim tahun 2010, dan akhirnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan tahun 2011.

Sumber : pemilujabar.com

Artikel Terkait 
Halaman ini terakhir diubah 13-11-2013 ( 141 view)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink