Space Iklan

Saturday, April 13, 2013

Tips dan Teknik Dasar Meningkatkan Rank Alexa




Saling Indonesia. Mungkin postingan kali ini saya ingin berbagi  informasi tentang Rank Alexa, postingan sederhana untuk meningkatkan Rank Alexa di Blog atau Website. Mungkin bagi para blogger yang nama Rank Alexa sudah tidak asing lagi, bagi yang baru mengenalnya atau pemilik blog pemula saya akan menjelaskan sedikit tentang pengertian Alexa Internet.

Tentang Alexa Internet

Alexa.com merupakan sebuah anak perusahaan dari Amazon.com. Alexa.com perusahan jasa informasi Web dibidang Alexa Internet. Perusahaan yang didirikan sejak bulan April 1996 yang menyediakan layanan informasi  seperti  : Alexa Toolbar, Alexa Site Info, Alexa Site Audit, Alexa Web Service.  

Menurut informasi dari Alexa.com sampai saat ini pengguna Alexa terus menerus meningkat dengan jutaan Toolbar telah didownload sehingga berdampak terhadap perkembangan situs Alexa.com. Situs Alexa dibangun di atas prinsip bahwa informasi yang tepat waktu dan relevan sangat penting untuk sebuah Web.

Teknik Dasar Rank Alexa 

1.       Instal Toolbar Alexa atau Statusbar 

Dengan menginstal Toolbar Alexa di browser komputer informasi Web secara langsung cepat terupdate. Anda juga bisa melihat perkembangan data terkini situs-situs yang lain pada saat kita kunjungi. Install the Alexa Toolbar


2.       Pasang Alexa Widget
 
Dengan memasang Alexa Widget di blog atau situs, memudahkan link Alexa.com menuju situs yang bersangkutan, biasanya Alexa widget menginformasikan site info mengenai Rank Alexa Global dan Link In (Link masuk) seperti contoh widget punya saya.

3.       Postingan yang Original (Konten Asli)

Pengalaman pribadi postingan yang copypaste biasanya diperlukan sumber aslinya jika tidak dianggap pelanggaran, jadi postingan yang original tidak memerlukan link keluar. Rank Alexa sangat memperhitungkan link out, jadi batasi link keluar yang terlalu banyak.

4.       Posting tentang Alexa

Setiap saya membuat artikel tentang seputar alexa, pasti rank alexa ramping antara 20.000 ke atas, seperti postingan ini.

5.       Komentar di situs lain

Mungkin salah satu link situs kita yang menempel di situs lain, cukup berpengaruh mempromosikan situs. Banyak-banyaklah komen dan review situs lain, banyak saran dari pendapat lain berkomentar di situs Dofollow lebih diutamakan dan berkomen di situs dengan situs yang lebih tinggi dari situs kita baik page rank google dan Rank Alexanya.

Sekian dulu postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Halaman ini terakhir diubah 07-04-2014 ( 210 views)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink