Space Iklan

Tuesday, May 7, 2013

Cara Membuat Blog gimana sih ?



Penting gak sih kita punya blog, penting atau tidaknya tergantung tujuan kita membuat blog. Bagi seseorang yang suka berkreasi dan senang tulis menulis, mempunyai blog sangat bermanfaat, disamping bisa mencurahkan ide-ide dan bisa dijadikan curahan hati sehari-hari. 

Bagi saya pribadi membuat blog untuk menambah pengetahuan dan belajar tulis menulis. Karena dengan mempunyai blog apa pun ide yang ditemui sehari-hari bisa dicurahkan di blog tersebut. Gampangnya blog bisa dijadikan curahan hati baik pribadi, keluarga, dan informasi lainnya.

Apa saja persyaratan dalam pembuatan blog ? cari gampangnya saja yaitu pertama kita mesti mempunyai alamat email, bisa membuat email di google, yahoo, dan lainnya.

Setelah kita mempunyai alamat email langkah selanjutnya daftar ke penyedia blog seperti blogspot, wordpress, tumblr, detik, dan lainnya, pilih saja yang dianggap suka.

Dalam membuat blog bisa gratis maupun bayar, saya sendiri pilih yang gratis dulu saja, seperti ke blogspot.com. Alhamdulillah saya sudah mempunyai blog dengan nama http://salingindonesia.blogspot.com.

Setelah kita mempunyai blog, langkah selanjutnya mendesign blog, bisa pilih yang disukai dan selalu mencari tahu dari blog lainnya untuk berbagai design.

Rajin membuaat artikel atau postingan dengan rutin sebagai pelengkap blog, mungkin bagi saya pribadi persentasi postingan dan pengunjung kira-kira 30 % dan pageview bisa 90%.

Mungkin postingan saya akhiri dulu, lain kali kita sambung lagi, pembaca yang ingin postingan seputar blog bisa di klik di bawah ini :


Halaman ini terakhir diubah 12-08-2014 ( 16 views)

2 comments:

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink