Space Iklan

Friday, May 31, 2013

Panorama Indah : Situ Patok Cirebon




Sebuah obyek wisata alam yang berada di wilayah Cirebon tepatnya di desa Setu Patok. Untuk menuju obyek wisata tersebut sekitar 6 km dari Kota Cirebon kearah Tegal. 

Tempat tersebut cocok untuk refresing untuk keluarga karena tempatnya sangat indah dan pemandangan sebuah situ yang sangat luas. Apabila kita duduk di pinggir situ bisa melihat pemandangan yang sungguh indah bisa melihat Gunung Ciremai, dan pegunungan disekitar situ, bahkan ditengah situ tersebut ada sebuah gundukan tanah seperti pulau kecil, sehingga memperindah pemandangan situ tersebut.

Obyek wisata Situ Patok biasa ramai pengunjung pada hari Minggu dan hari-hari libur anak sekolah. Sarana yang tersedia seperti rekreasi air dan pemancingan. Luas Situ Patok 175 Ha, lokasi ini berpotensi untuk dikembangkan sekitar lahan 7 Ha, dengan status tanah negara.

Apabila ingin mengelilingi situ tersebut tersedia sarana perahu motor. Tempat tersebut cocok juga untuk tempat makan sekeluarga, tersedia juga sarana tempat makan di pinggir situ tersebut. Anda bisa pesan makan ke pemilik warung tersebut ikan situ patok, sungguh nikmat makan dipinggir situ sambil duduk-duduk di saung-saung dan memandang pemandangan situ patok.

Pada hari Minggu banyak penggemar Sepeda menuju lokasi tersebut, umumnya jalan yang dilalui dari Geronggong (Lapangan Golf) Ciperna kearah Situ Patok. Medan yang naik turun sangat menantang para penggemar sepeda santai ( sepeda gunung).

Penasaran obyek wisata tersebut. Cocok untuk refresing untuk Anda sekeluarga.  

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink