Space Iklan

Tuesday, July 16, 2013

Yuk ‘Ngabuburit’ sambil ngeblog


Ngabuburit istilah umumnya menunggu waktu datangnya berbuka puasa, untuk menunggu datangnya saat maghrib pada bulan puasa sering orang menyebutnya dengan istilah ‘ngabuburit’.

Untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa sebagian orang banyak cara yang dilakukan seperti membaca Al-Qur’an, mendengarkan ceramah di tv atau radio, jalan-jalan ke alun-alun, olah raga ringan, ngeblog, dan lainnya. Biasanya istilah populer tersebut kita menyebutnya ‘ngabuburit’.

Tidak terasa waktu menunggu datangnya saat maghrib, buka-buka situs di internet cari informasi dan pengetahuan seputar Ramadhan, tak terasa suara Azan Maghrib berkumandang saatnya berbuka puasa. Ngeblog sambil ‘ngabuburit’ yang saya lakukan dari jam 17.00 sampai menjelang berbuka puasa sangat cepat sekali, tiba-tiba Azan Maghrib tiba.

Karena waktu ‘ngabuburit’ kalau dilakukan dari 17.00 terasa pendek sekali, biasa saya pribadi lakukan dengan lihat artikel dan membacanya kemudian berkomentar. Mungkin dalam waktu singkat tersebut bisa membaca 1 sampai 3 artikel, lumayan bisa menambah wawasan seputar Ramadhan.

Jadi kita dapat mengambil hikmahnya lewat ‘ngabuburit’ untuk bisa lebih mengisi nilai-nilai ibadah di bulan Ramadhan.

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink