Space Iklan

Wednesday, July 17, 2013

Apa yang Salah ? Kirim Postingan Rank Alexa Turun Drastis



Saling Indonesia. Kalau membicarakan Ranking Alexa rasa-rasanya tidak selesai-selesai, hampir-hampir kalau saya hitung-hitung sudah lebih dari 10 (sepuluh) artikel yang saya publikasikan di blog Saling Indonesia, sampai saat ini belum ada persis rumusan pasti untuk menurunkan atau menaikan Ranking Alexa. Pada saat Ranking Alexa masih di atas 1.000.000, posting artikel satu buah saja sudah bisa menurunkan Ranking Alexa di atas 20.000 (Global). Akan tetapi pada saat Ranking Alexa kisaran 700.000, jangan harap postingan satu buah bisa menurunkan Ranking Alexa, akan tetapi malah Ranking Alexa menjadi naik.

Akan tetapi jangan terlalu cemas dahulu apabila Ranking Alexa turun, Update Ranking Alexa lambat, bahkan Link In (Link Masuk) tidak berubah, dan sebagainya. Kemungkinan update Ranking Alexa persis seperti updatenya postingan di mesin pencarian (google, yahoo, bing, dan lainnya). Jadi apabila kita sudah sedikit cape-cape kirim postingan ternyata Ranking Alexa belum juga berubah, salah satunya bisa disebabkan update Ranking Alexa terlambat.

Ada sedikit pengalaman menarik dari Ranking Alexa, berikut ini :

Rajin kirim Postingan

Yang terpenting untuk mendorong Ranking Alexa meningkat yaitu rajin setiap saat posting artikel. Coba saja perhatikan situs-situs yang setiap harinya posting Ranking Alexanya cenderung kecil. Apabila Ranking Alexa dulu sempat kecil dan sekarang turun drastis bisa disebabkan karena kita tidak rutin update. Oleh karena Ranking Alexa termasuk ranking flexible (bisa naik turun) sedangkan Ranking PR (page rank) google cenderung tetap.

Rajin Berkomentar

Ada hal menarik dari rajin kita berkomentar yaitu Ranking Alexa cenderung meningkat, dan yang sangat efektif sekali kita menambah backlink (Link in terus bertambah).

Demikian postingan sederhana kali ini, karena dengan kedua hal tersebut sangat penting untuk kemajuan website kita di masa mendatang. Semoga bisa bermanfaat.

Halaman ini terakhir diubah 27-12-2013 ( 10 views)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink