Space Iklan

Friday, September 6, 2013

Anakku Jatuh Saat Lari-lari ‘Bermain di depan Rumah’



Saling Indonesia. Namanya anak kecil sering jatuh sudah merupakan hal biasa, orang tua merasa khawatir saat mendengar anak jatuh, sudah dua kali anakku jatuh sehingga hidung memar sampai dekat mata, kadang badannya panas setelah jatuh, langsung saya membawanya anak ke bidan langganan.

Daripada kita merasa khawatir sebagai orang tua lebih baik segera membawa anak ke bidan atau ke dokter, dari bidan saya dibawakan obat untuk anak seperti obat turun panas, antibiotik, dan lainnya sesuai hasil diagnosa. Yang sering menjadi kesulitan dalam memberikan obat ke anak, kadang ada obat yang rasanya pahit sehingga anak sulit minum obat, biasa obat diminum dan dimuntahkan kembali. Yang sering menjadi pertanyaan dalam hati, sering kita diberi obat antibiotik dan saran dokter harus dihabiskan.

Untuk pertolongan pertama sebelum anak diperiksa ke bidan atau ke dokter, apabila badan panas diberikan kompres dengan air di sekitar kepala, mungkin bagi orang tua yang cukup mengerti biasanya selalu tersedia alat untuk mengukur suhu panas atau thermometer, dan yang luka diberikan obat merah atau di kompres air hangat.

 Alhamdulillah, sekarang anakku sudah sembuh..tadinya khawatir sekali setelah jatuh minum susu dan makan tidak mau sama sekali, badannya panas sampai 40’ C.

Namanya jatuh sebagai orang tua kadang kwatir takut terjadi apa-apa, mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi anak jatuh, bagi orangtua supaya anak tidak jatuh berulang kali harus menjaga anak dengan ekstra dan menasehati kepada sang anak supaya hati-hati supaya jangan terulang lagi jatuh.

Halaman ini terakhir diubah 19-10-2013 ( 12 view)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink