Space Iklan

Monday, June 23, 2014

Google Doodle : Tampilkan Tema Piala Dunia 2014 Tiap Hari



World Cup 2014

google doodle


Assalamualaikum Wr.Wb.

Saling Indonesia. Masih pada nonton Piala Dunia Sobat semua, makin seru saja..untuk semarakan Piala Dunia 2014 Google Doodle hampir tiap hari di mesin pencariannya menampilkan tema Piala Dunia 2014, tampilan animasi yang menarik yang disuguhkan Dodlers.

Perubahan Doodle di ajang Piala dunia 2014 dengan animasi yang menarik mengasyikan untuk di lihat. Ide-ide karya para doodlers yang berbakat sehingga tidak bikin bosan ketika kita membuka mesin pencarian tersebut. 

Sobat ..terasa mudah melihat hasil pertandingan baik yang sudah berlangsung maupun yang akan di pertandingan berikutnya, dan bisa langsung melihat score hasil pertandingan.

Penasaran animasi doodle Piala Dunia 2014 langsung saja Ke TKP..google.com ataa google.co.id 


Yuk kita cari tahu Oret-oretan Google, seperti apa sih Sobat semua....



Doodle perubahan logo Google yang asyik, mengejutkan, dan kadang spontan, untuk merayakan liburan dan peristiwa penting, serta memperingati kehidupan para seniman, pelopor, dan ilmuwan terkenal.

Bagaimana awal mula munculnya ide untuk membuat orat-oret?

Pada tahun 1998, bahkan sebelum perusahaan didirikan, konsep orat-oret lahir saat pendiri Google, Larry dan Sergey, bermain-main dengan logo perusahaan untuk menandakan kehadiran mereka di festival Burning Man di gurun pasir Nevada. Mereka meletakkan gambar orang sederhana di belakang huruf "o" kedua dalam kata Google, dan logo yang direvisi itu dimaksudkan sebagai sebuah pesan komikal bagi para pengguna Google bahwa pendirinya sedang "di luar kantor". Meskipun orat-oret pertama relatif sederhana, ide menghias logo perusahaan untuk merayakan acara penting telah dimulai sejak saat itu.

Dua tahun kemudian, pada tahun 2000, Larry dan Sergey meminta webmaster Dennis Hwang, karyawan magang pada saat itu, membuat orat-oret untuk Hari Bastille. Pengguna kami menyambut dengan sangat baik atas ditunjuknya Dennis sebagai pembuat orat-oret utama di Google dan orat-oret mulai semakin sering muncul di beranda Google. Pada awalnya, sebagian besar orat-oret merayakan hari besar yang diketahui secara umum; kini, orat-oret mengangkat berbagai macam peristiwa dan hari jadi, mulai dari Ulang Tahun John James Audubon hingga Es Krim Sundae.

Seiring berjalannya waktu, permintaan untuk orat-oret telah meningkat di AS dan dunia internasional. Saat ini, membuat orat-oret menjadi tanggung jawab tim ilustrator berbakat (yang kami kami sebut sebagai doodlers) dan insinyur. Bagi mereka, membuat orat-oret telah menjadi upaya kelompok untuk memeriahkan beranda Google dan membawa senyum ke wajah para pengguna Google di seluruh dunia.

Berapa banyak orat-oret yang telah dibuat Google selama ini?

Tim telah membuat lebih dari 2000 doodle untuk beranda kami di seluruh dunia.

Siapa yang memilih orat-oret apa yang akan dibuat dan bagaimana cara memutuskan peristiwa mana yang akan mendapatkan orat-oret?

Secara rutin, sekelompok Karyawan Google berkumpul untuk bertukar pikiran dan memutuskan acara apa yang akan dirayakan dengan orat-oret. Ide untuk orat-oret datang dari sejumlah sumber, termasuk Karyawan Google dan pengguna Google. Proses pemilihan orat-oret bertujuan untuk merayakan ulang tahun serta perayaan yang menarik dan mencerminkan kepribadian maupun kecintaan Google akan inovasi.

Siapa yang mendesain orat-oret?

Ada tim ilustrator (yang kami sebut sebagai doodlers) dan insinyur yang berada di belakang setiap orat-oret yang Anda lihat.

Bagaimana cara pengguna Google/publik mengirimkan ide untuk Doodle?

Tim Doodle selalu senang mendengar ide dari para pengguna - kirimkan ide untuk orat-oret Google berikutnya melalui email ke proposals@google.com. Tim ini menerima ratusan permintaan setiap harinya sehingga kami tidak dapat menanggapi semuanya. Tapi jangan khawatir, semuanya dibaca, kok! :) (sumber : google.com)

Demikian postingan kali ini, kurang lebihnya mohon maaf, salam blogging untuk semua.




18 comments:

  1. wah jadi kita juga bisa mengirimkan karya kita ya pak buat di jadiin google doodle :). seru nih kayanya :)

    ReplyDelete
  2. wah... boleh juga nih mengirimkan oratoret, siapa tahu digunakan diberanda google (mimpi) hehehe....

    ReplyDelete
  3. iya jadi nya loading situs google agak berat mas, gara-gra ada dodel, selain itu, traffic blog juga turun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa2 mbak hanya satu bulan saja kok hehe..

      Delete
    2. kayaknya nggak cuma satu bulan deh, abis piala dunia yia ada yang lain lagi, hehehe....

      Delete
  4. wah lama nih kgak pernah berkunjung kemari.. blognya enteng banget mang.. sejalan ama tema artikel yang diagkat, nyuwunn

    ReplyDelete
  5. google mah tiap harinya emang gitu ya gan.. kreatif tampilannya.. browser nmer 1 yg ane plih :D

    ReplyDelete
  6. Gambar nya unik unik dan lucu yah mas..hehee

    ReplyDelete
  7. makin keren aja google gak kalah sama piala dunia ya mas

    ReplyDelete
  8. piala dunia 2014 memang sangat meriah sekali ya mas, kemeriahan tersebut tidak hanya di brazil saja, akan tetapi juga di seluruh penjru dunia, bahkan di internet juga ikut rame :D

    ReplyDelete
  9. Jadi tambah keren ya Mas tampilannya...

    ReplyDelete
  10. Keren gambarnya ya mas. google gk kalah hiforia dngn brazil :D

    ReplyDelete
  11. Ya memang keren pak, karena animasi dan juga bisa berubah-ubah konon google ini menggunakan cms sebagai scriptnya. ^.^

    ReplyDelete
  12. Betul betul kreatif mas pembuat g doodle ini.

    ReplyDelete
  13. makin keren aja google ini gak kalah keren sama para bloggernya

    ReplyDelete
  14. Baru tau saya kalau itu namanya google doodle

    ReplyDelete
  15. Emang tiap hari Google lain-lain Doodlenya :)

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink