Space Iklan

Monday, August 11, 2014

Catatan Kecil Mencari Inspirasi Untuk Menulis Di Blog



Saling Indonesia. Sebuah inspirasi merupakan ilmu atau ide yang dianggap baru sehingga untuk menemukan inspirasi diperlukan pengetahuan dan cara-cara yang sistematis sehingga inspirasi ditemukan bisa dikembangkan menjadi sebuah tulisan atau artikel yang mempunyai arti yang bisa dimengerti dan bermanfaat oleh orang yang membaca tulisan atau artikel tersebut.

Sebagai sumber inspirasi bisa diperoleh dengan cara membaca artikel atau tulisan orang lain, secara tiba-tiba datang, menggabungkan  ide sendiri dengan ide orang lain. Biasa ide sendiri akan mudah untuk dijelaskan dan dikuasai kelebihan dan kekurangannya. Orang yang sering mengeluarkan atau menuliskan inspirasi bisa dibilang orang tersebut kreatif, cerdas dan berpikir inspiratif atau sering dibilang luar biasa atau memiliki otak kanan bagus.

Untuk mengembangkan inspirasi ada yang mudah dan ada juga sulit, mungkin disini diperlukan keahlian khusus, akan tetapi bagi yang sudah terbiasa untuk mengembangan inspirasi jelas diperlukan waktu yang tidak telalu lama biasa 1-2 jam sudah bisa mengembangkan inspirasi, akan tetapi bagi yang masih pemula (seperti admin) biasanya perlu waktu yang lama 1-2 hari. Tingkat kesulitan dalam faktor mengembangkan inspirasi bisa karena waktu yang terbatas, pengetahuan yang terbatas, atau fakor-faktor lain seperti bahan referensi lain.

Untuk admin sendiri kadang mempunyai keterbatasan, akan tetapi tetap selalu ingin update di blog, untuk update biasa menulis artikel rintisan sambil menunggu ide lain muncul, mungkin cara yang dilakukan admin dibilang kurang professional, karena artikel belum tuntas sudah dipublikasikan, daripada copypaste yang merugikan pihak lain, cara demikian mungkin lebih baik ya Sobat semua.

Yang terpenting untuk menulis di blog, langkah awal dengan berniat untuk menulis yang bermanfaat, traffic pengunjung tidak semata-mata melihat judul yang menarik dan langsung klik, bukankah pengunjung orang bilang sebagai raja, jadi peran utama untuk menyajikan isi artikel yang benar-benar diperlukan pengunjung.

Segala apapun yang berada di sekitar kita, sekira cukup bermanfaat untuk berbagi, mungkin bisa dijadikan langkah awal untuk inspirasi. Biasanya pengalaman pribadi, atau pengalaman teman, atau pengalaman lainnya, bisa dituliskan di blog. Sebagai catatan terakhir mulailah dari sekarang setiap menemukan ide, jangan tunggu nanti.

Yang terpenting ide atau gagasan yang bermanfaat untuk bersama dan sajian yang sopan untuk disajikan di blog.

Mudah-mudahan bermanfaat, catatan kecil mencari inspirasi menulis di blog.

10 comments:

  1. ide datang kadang tidak mengenal waktu yamas

    ReplyDelete
  2. setuju sekali bos... menulis sebaiknya niat awalnya harus memberikan manfaat yia bos..

    ReplyDelete
  3. sekali dapat ide atau gagasan yang baik lansung di tindakan, insyaallah akan bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. mud dan hati yang tenang kali mah juga ikut menentukan saat pencarian inspirasi supaya juga bisa dituangkan dalam bentuk tulisan.

    ReplyDelete
  5. mud dan hati yang tenang kali mah juga ikut menentukan saat pencarian inspirasi supaya juga bisa dituangkan dalam bentuk tulisan.

    ReplyDelete
  6. yayaya...bener banget ulasannya mas.pokoknya T.O.P dah

    ReplyDelete
  7. kuncinya pada mood, kalau mood sedang baik, inspirasi bisa datang dari mana saja

    ReplyDelete
  8. terkadang inspirasi datang sendiri ,,,,

    ReplyDelete
  9. makasih mas, baca disini ada sebuah inspirasi, aku juga perlu dua hari ngembanginya.. hehe

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink