Space Iklan

Tuesday, November 6, 2012

Cara Mengobati Sariawan, Anakku


Saling Indonesia. Sariawan pada anak, hampir semua orang pernah mengalami sariawan, kenapa terjadi sariawan, dan apa obatnya ? pada kesempatan ini Saling Indonesia akan mencoba berbagi dengan Anda semua “Cara Mengobati Sariawan, Anakku, mudah-mudahan bisa bermanfaat. (Tulisan ini dilatar belakangi karena anak saya lagi Sariawan)

Apakah Sariawan itu ?
Seriawan (disebut pula sariawan) atau stomatitis aftosa (stomatitis aphtosa) adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Munculnya Seriawan ini disertai rasa sakit yang tinggi. (sumber Wikipedia)

Mengapa bisa terjadi Sariawan ?

Sariawan timbul karena kekuarangan Vitamin C, sekarang timbul pertanyaan Apakah Vitamin C itu ?
Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit. Vitamin ini juga dikenal dengan nama kimia dari bentuk utamanya yaitu asam askorbat. Vitamin C termasuk golongan vitamin antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas ekstraselular.

Apabila terjadi Sariawan apakah obatnya ?

Umumnya obat-obat yang sering di konsumsi dengan meminum larutan (banyak di pasaran merek-merek larutan, silakan pilih sesuai keinginan anak). Apabila sariawan berkelajutan segera periksa ke dokter.

Pencegahan kekurangan Vitamin C

Pemenuhan kebutuhan vitamin C bisa diperoleh dengan mengonsumsi beraneka buah dan sayur seperti jeruk, tomat, arbei, stroberi, asparagus, kol, susu, mentega, kentang, ikan, dan hati.

Demikian Artikel “Cara Mengobati Sariawan, Anakku, saran saya apabila lebih akuratnya segera membawa anak ke dokter untuk didiagnosa timbulnya sariawan dan pencegahannya.

Artikel terakhir diubah 06-01-2014:11:29 pm ( 49 views)




No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink