Space Iklan

Thursday, March 6, 2014

SOLUSI ATAP BOCOR



Saling Indonesia. Ruang tengah rumah bocor, sehingga enternit menjadi hitam, lampu jadi mati, setiap hujan harus menyiapkan penampung (ember), selesai hujan harus kerja keras pel ruangan dll. Itulah sebuah contoh dari Atap Bocor. Bocor merupakah masalah utama di musim hujan. Ada berbagai penyebab bocor, seperti kualitas penutup atap yang kurang baik (genteng, talang, atau seng), sambungan-sambungan yang kurang tepat (termasuk paku asbes), retak rambut pada dak, dan sebagainya.

Sebelum membereskan penyebab atap bocor tersebut, sebaiknya kita mengetahui penyebab-penyebabnya. Setelah mengetahui penyebab kebocoran tersebut langkah-langkah selanjutnya menemukan solusi yang tepat.
1.      Penyebab bocor karena seng berkarat

Kebocoran yang diakibatkan seng yang berkarat, ganti seng yang berkarat tersebut dengan seng yang baru, atau solusi sementara tutup/rangkap seng tersebut dengan plastik yang tebal/fiber (sebaiknya penutup yang rapih karena air bisa merembes juga pada sambungan-sambungan plasik/fiber tersebut).

2.      Penyebab bocor karena Genteng

Biasanya genteng yang retak penyebab kebocoran juga, solusi tambal genteng yang bocor tersebut dengan Waterproofing atau cat genteng yang agak tebal. Dan rapihkan genteng-genteng yang keluar dari sambungannya, karena merupakan penyebab kebocoran juga.

3.      Penyebab bocor karena Talang

Pasang talang dengan tepat, bersihkan penyumbat pada sambungan talang.

4.      Penyebab bocor karena retak rambut

Retak rambut berpotensi terhadap kebocoran, aplikasikan dengan waterpropfing yang agak tebal.

Untuk menghindari terjadinya kebocoran langkah preventif sebaiknya periksa atap genteng sebelum datangnya musih hujan atau sering mengotrol atap genteng.

Artikel Terkait :



3 comments:

  1. sedia no*rop sebelum hujan ya mas hehehe agar atap rumah tidak boocor hehehe :D

    ReplyDelete
  2. perlu dipersiapkan mbak, cek sebelum hujan atap genteng, kadang bocor bisa merembet ke kabel listrik, bisa lebih parah terjadi konslet

    ReplyDelete
  3. iya bener juga ya mas, bisa kacau kalau korsleting listrik ;)

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink