Space Iklan

Wednesday, January 16, 2013

10 Alasan Wanita Karier Perlu Nge-Blog



Saling Indonesia. PUNYA hobi menulis tapi bingung bagaimana menyalurkannya? Gampang. Anda tak perlu menjadi penulis dan membuat buku atau menjadi wartawan dan menulis di koran atau majalah kok. Cukup membuat blog dan mengisinya dengan ide dan pikiran kita lewat tulisan, kita sudah bisa menjadi penulis.
          
Eits, tapi jangan asal menulis di blog ya. Buatlah blog Anda berkarakter sehingga menarik bagi pengunjung dan blogger lain untuk blog walking atau berkunjung. Apalagi menulis di blog juga bisa membantu meningkatkan karier. Bahkan bisa membuat kita mendapatkan pekerjaan impian. Tidak percaya? Ini dia 10 alasan mengapa perempuan karier perlu menulis di blog.
1. Menunjukkan keahlian
Menulis di blog akan merangsang kita membicarakan dan mendalami topik yang menjadi kesukaan dan keahlian. Lakukan secara konsisten. Ini akan membuat para calon perekrut melihat Anda ahli di topik yang Anda bicarakan. Psst, kalau kita sudah terlihat ahli, akan mudah juga untuk meminta kenaikan gaji lho.
2. Bisa menjadi perpanjangan resume
    
Di dunia kerja yang sangat kompetitif seperti saat ini, keberadaan blog bisa membuat kita terlihat lebih unggul dari kandidat lain. Caranya, jadikan blog sebagai perpanjangan resume. Hubungkan blog dengan social profiles seperti LinkedIn agar calon perekrut bisa dengan mudah menghubungi kita.

3. Membuat kita selalu update
          
Anda tidak bisa konsisten menulis di blog jika tidak mengikuti trend dan berita terkini. Dan, dengan rajin nge-blog, para calon perekrut akan melihat Anda memang bersemangat mendalami bidang yang digeluti. Inilah yang akan membuat Anda kelak diajak bekerja sama.

4. Tempat memamerkan ide
          
Ide Anda jarang didengar atau Anda malah tak berani melontarkan ide? Nah, dengan blog kita bisa menunjukan ide dan kreativitas kita. Jangan lupa sebarkan link tulisan Anda agar dilihat rekan lain dan si bos ya.

5. Memperluas networking
          
Saat tulisan kita di blog disukai orang, akan makin banyak yang berkunjung ke blog kita. Ini akan memperbanyak pertemanan. Pastikan blog Anda terhubung dengan akun social media juga ya.

6. Membangun branding
          
Dengan blog, kita bisa membangun sebuah branding tentang diri kita, Dan dengan blog, berarti kita belajar bagaimana memperkenalkan diri ke orang lain dan berbagi informasi.

7. Memperlihatkan passion
          
Memiliki blog menunjukkan bahwa kita bersemangat dan mencintai bidang yang digeluti. Lewat blog, kita juga bisa berbagi semangat yang sesama ke para pengunjung blog.

8. Mengangkat Image
          
Semakin bagus konten dalam blog kita, maka akan semakin baik pula citra diri yang kita di mata para pengunjung. Jadi, jangan asal ngeblog ya.

9. Melatih disiplin
          
Agar blog menarik perhatian, banyak dikunjungi dan dibaca orang, kita memang dituntut rajin meng-update-nya. Ini akan melatih diri kita untuk disiplin dan rutin dalam mengemukakan pendapat melalui tulisan di blog.

10. Bikin ngetop
          
Dengan ngeblog bisa dipastikan bahwa search engine akan merekam nama kita. Alhasil, ketika ada pengguna internet yang mencari seseorang dengan keahlian seperti yang kita miliki, mereka akan lebih mudah menemukannya.

Asyik, kan? So, nge-blog yuk!

Sumber : http://m.chicmagz.com/home/read/1493/10-alasan-wanita-karier-perlu-nge-blog

Halaman ini terakhir diubah 04-12-2013 ( 13 view)

1 comment:

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink