Space Iklan

Monday, January 21, 2013

11 Bangunan Eropa Yang Paling Aneh



Saling Indonesia. Malam ini saya ingin share beberapa bangunan aneh, unik, dan kreatif dari Eropa. Aneh ada di mata bagi yang melihatnya dengan arsitektur modern. Beberapa bangunan-bangunan yang luar biasa dirancang untuk menarik reaksi - museum kontemporer dan pusat pameran datang ke pikiran - sementara yang lain takjub oleh eksistensi mereka. Yang paling kontroversial adalah bangunan terinspirasi oleh imajinasi, dirancang oleh arsitek dengan kebebasan untuk melakukan impuls kreatif mereka pada ruang biasa.

Apakah Anda mempertimbangkan bangunan di atas menakjubkan dalam kompleksitas arsitektur atau monstrositas mengerikan, tidak ada pertanyaan mereka menangkap perhatian Anda.Inspirational kisi, menarik atau visual? Apa yang Anda lakukan pilihan bangunan di atas? Marilah kita tahu bangunan favorit Anda aneh. Yang di lansir CNN.

1. Atomium: Atomiumsquare B1020, Brussels


Sebagai salah satu simbol yang tersisa hanya Dunia 1958 Brussels Fair, struktur yang luar biasa, dikonsep oleh insinyur akhir André Waterkeyn, merupakan kristal besi yang diperbesar 165 miliar kali. Ini fitur sembilan bola interkoneksi oleh 20 tabung. Sementara tiga bidang mengandung pameran baik sementara atau permanen dari seluruh dunia, itu adalah tertinggi, pada 92 meter (300 kaki), yang menawarkan panorama spektakuler kota.

Menangkap imajinasi pengunjung dengan visi progresif masa depan, Atomium menerima rata-rata 600.000 pengunjung setiap tahunnya.
(Gambar: Courtesy Atomium © www.atomium.be - Sabam 2012 - Frankinho)
   2. The Banknote Building: Taikos str. 88a, Kaunas, Lithuania
Diresmikan pada tahun 2008 dengan pekerjaan yang mencolok dari kantor perumahan (nama resmi, Kantor Pusat 1000), bangunan yang luar biasa fitur lebih dari 4.000 ubin kaca enamel, semua disatukan seperti puzzle.

Desain unik merupakan 1.000 antik Litu uang kertas, yang bemuses demi hari dan mempesona di malam hari - bangunan diterangi oleh tampilan yang mengesankan dari warna-warna primer.


        3. Casa Mila, Barcelona

Dikenal luas sebagai La Pedrera (Quarry), bangunan ikonik baru saja merayakan tahun yang sangat penting. Terkenal Catalan arsitek Antoni Gaudi dirancang untuk beberapa kaya, lengkap dengan fitur-fitur inovatif dari waktu termasuk lift pribadi, tangga dan garasi parkir bawah tanah.

Setelah bertahun-tahun diabaikan, Casa Mila dipulihkan untuk kemuliaan aslinya di akhir 1990-an dan saat ini memiliki teras satu-of-a-kind dan pusat pameran yang dibuat oleh pemilik saat ini, Caixa Catalunya Yayasan.
       4. Castel Meur, Brittany, France
Kota Brittany kecil klaim Plougrescant untuk ketenaran adalah sebuah rumah kecil membingungkan terletak di antara dua batu granit di tepi laut.

Kediaman dibangun pada tahun 1861 dengan tujuan tertentu dalam pikiran - untuk mengusir angin kencang dan badai merusak daerah sering terganggu oleh.

Setelah kartu pos dari properti diciptakan untuk meningkatkan pariwisata lokal yang disebabkan seperti aduk dengan wisatawan bahwa kediaman pribadi mengalami kerusakan, pengunjung sekarang bisa hanya mengagumi bentuk yang unik dari kejauhan.
     5. Dali Theatre-Museum, Figueres, Spain
Dibangun pada tahun 1974 di lokasi bekas teater kota, bangunan inventif memegang koleksi terbesar di dunia karya seni Salvador Dali.

Mereka yang tidak akrab dengan karya seniman surealis yang mungkin berpikir bahwa patung telur besar bertengger di atas kubah dan sekitarnya bata "benteng" mungkin saja gimmick. Setelah masuk, namun Anda menyadari artinya jika façade flamboyan dibandingkan dengan keingintahuan aneh menunggu pengunjung.

Lebih dari 20 tahun setelah kematian Dali, Figueres - kota di mana ia lahir dan kemudian meninggal - terus menghormati guru eksentrik dengan crypt mengandung makamnya di tengah museum
     6. Nationale-Nederlanden Building, Prague
Dijuluki "Dancing House," atau kadang-kadang "Fred dan Ginger," Ini sulit untuk membayangkan bahwa ini bangunan lucu pernah menjadi pusat kontroversi.

Situs asli memiliki makna sejarah yang besar bagi warganya, melainkan telah dibom oleh Amerika selama Perang Dunia II dan plot tetangga dimiliki oleh Presiden Republik pertama Ceko, Václav Havel. Jadi ketika arsitek lokal Vlado Milunić berkolaborasi dengan dirayakan Frank Gehry kontemporer, struktur yang dihasilkan berbaring di kontras dengan tetangga yang lebih klasik Art Nouveau dan Baroque.

Desain yang unik bangunan akhirnya menang atas penduduk setempat - pada tahun 2005, itu diabadikan pada sebuah koin emas Ceko khusus 2.000 koruna. (Gambar: Courtesy Remi Ercolani)
   7. Le Kinémax Poitiers, Poitou-Charentes, Franc
Melambangkan kristal batu menyodorkan keluar dari bumi, bangunan memikat adalah salah satu paviliun asli yang dibuat untuk taman rekreasi yang unik, Futuroscope.

Ini rumah salah satu dari banyak teater IMAX taman nasional - dengan layar berukuran 6.458 kaki persegi (ukuran dua lapangan tenis) dan kapasitas 440 kursi. Great perawatan diambil sebelum penciptaan ini keajaiban arsitektur, skala besar kaca Model dibangun dengan menggunakan 3.000 piring - ribuan jam dihabiskan menghitung sudut kompleks pada simulator terkomputerisasi. Bahkan perawatan membutuhkan keahlian khusus. Semua pembersih jendela yang diperlukan untuk menjadi pendaki gunung profesional.
(Gambar: Courtesy Gerald Buthaud, D Laming, Arsitek, Futuroscope)

     8.Guggenheim Museum Bilbao, Spain
Diresmikan dengan meriah pada tahun 1997 - Raja Juan Carlos I pribadi dibaptis bangunan - Museum Guggenheim di Bilbao terus pengunjung pesona dari seluruh dunia. Mengingat carte blanche untuk merancang sesuatu yang "inovatif" oleh direktur museum, legendaris arsitek Frank Gehry menciptakan struktur mulus tampak terbuat dari batu kapur, kaca dan titanium yang secara dramatis menangkap cahaya bila dilihat dari Sungai Nervion yang berdekatan.

Museum ini ditampilkan dalam film James Bond "The World is Not Enough," video musik Mariah Carey "Sayang" dan dalam permainan komputer SimCity 4.

     9. Krzywy Domek, Sopot, Poland
Dikenal sebagai "Crooked House," ini kartun-seperti rumah-rumah bangunan mall, restoran dan gedung perkantoran.

Dibangun pada tahun 2004 oleh tim desain Szotyńscy & Zaleski, gedung ini aneh dikatakan telah terinspirasi oleh karya dua seniman Polandia dibedakan, ilustrator Jan Marcin Szancer dan sastra penulis anak-anak Jan Brzechwa.

Krzywy Domek telah menjadi begitu populer dengan pengunjung bahwa dinding interior telah ditunjuk sebagai "wall of fame" di mana peserta acara budaya diminta untuk tanda tangan nama mereka.

     10. Kunsthaus Graz, Graz, Austria

Dirancang pada tahun 2003 untuk memperingati tahun Graz sebagai Ibukota Budaya Eropa, Kunsthaus Graz telah menjadi identik dengan kota berpikiran maju sendiri.

British arsitek Colin Fournier dan Peter Cook membangun struktur khas untuk mewakili peran kota sebagai pusat seni kontemporer sejak 1960-an.

Kompleks yang cukup besar (11.100 persegi meters/120, 000 kaki persegi) adalah yang dikenal sebagai "alien ramah" oleh penduduk setempat untuk nozel dan moncong. Yang paling mengejutkan adalah cara itu bisa berubah dengan setiap pameran baru - baik eksterior maupun interior dapat diubah sesuai dengan kehendak kurator
.

   11.  Eden Project, Cornwall, United Kingdom
Mengambil hampir enam tahun antara konsep dan pembukaan, Eden proyek ambisius dibuka untuk umum pada bulan Maret 2001. Daya tarik memiliki dua plastik besar dan kandang baja yang meniru bioma alami dan ribuan rumah spesies tanaman.

Dalam dekade terakhir, kompleks telah menyelenggarakan konser, maraton dan pernikahan. Penambahan pusat pendidikan berkelanjutan, "robot" raksasa yang terbuat dari elektronik bekas dan, baru-baru ini, sebuah "hutan hujan lookout" menara udara, kesemuanya memiliki kontribusi untuk popularitas Eden.
(Gambar: Courtesy Lawrie Cate)

Halaman ini terakhir diubah 13-08-2014;10.20 PM ( 111 views)

Artikel Terkait :

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink