Space Iklan

Thursday, February 21, 2013

Fakta Tentang Blog Posting Yang Lagi Trends Membuat Blog Ramai Pengujung


Saling Indonesia, ketemu lagi dengan blog yang sederhana dan masih acak-acakan, salam kenal bagi yang baru mampir, postingan atau coretan kali ini hanya ingin menyapa saja dari blog Saling (Silaturrahmi Antar Link). Indonesia merupakan negeri tercinta dan kebanggaan kita, dengan ciri khas sopan santun dan kegotong royongannya, harus bangga  sebagai rasa cinta terhadap tanah air.

Dunia Maya atau kita sebut dunia on line atau internet, merupakan dunia yang sudah ramai dikunjungi dari anak-anak sampai kakek-kakek. Internet sudah tidak asing lagi selalu ramai pengunjung. Apalagi sekarang yang namanya facebook, google, yahoo, twitter sudah tidak asing lagi sudah pada kenal, ada yang bilang… cari saja/ lihat saja di “Google” katanya.

Pengguna Internet semakin hari semakin meningkat, dulu mungkin internet atau juga handphone merupakan barang mewah, sekarang internetan atau menggunakan handphone seperti kebutuhan pokok saja.

Yuk kita tenggok tentang fakta-fakta keberadaan blog yang dilansir dari blog danisetiawan.com, sekedar tahu saja, cocok untuk pemula untuk mengetahuinya.

1. Sembilan persen pengguna internet di dunia memiliki blog
2. Technorati mencatat ada lebih dari 70 juta blog
3. Lebih dari 120 ribu blog dibuat setiap harinya
4. Setiap harinya ada 1.5 juta posting terbaru atau 1,7 post perdetik
5. Sebanyak 22 dari 100 stus populer di dunia adalah blog
6. Rata-rata pembaca blog menghabiskan 23 jam untuk online setiap pekan
7. Dalam 320 hari, pertumbuhan blog mencapai 75 juta blog dari 35
8. Ada 37 persen blog berbahasa jepang 33 persen berbahasa Inggris, 8 persen berbahasa Cina dan 3 persen berbahasa Italia
9. Terlacak ada 230 juta posting blog yang memuat tag atau kategori
10. Hampir sebagian blogger melakukan blogwalking,komen dan posting dalam waktu bersamaan (by dan)
11. Salah satu visi blogger adalah ingin popular dan terkenal ( by dan)

Fakta tentang blogger diambil dari handbook for blogger karangan michael firewall ditambah no 10 dan 11 dari penulis

Nilai Positif dari Blog
 

Oktavianus Ken Manungkarjono, pengelola blog di http:kenz.or.id yang juga staff UPTB Psikologi UGM menjelaskan empat hal positif yang bisa didapat dari blog :

1. Bisa merangsang otak
2. Menyehatkan jiwa
3. Sebagai media pembelajaran
4. Melatih perilaku afiliasi dalam berinteraksi sosial

ada tambahan dari penulis yaitu
5. Sebagai dunia peralihan dari dunia nyata
6. Ajang kreatifitas, dan bakat
7. Yang jelas ada satu mata kuliah “Cara – cara Menjadi Blogger sejati”


STADIUM 1
 

Biasanya menyerang mereka yang baru saj mempunyai blog. Gejalanya seperti ingin memiliki dan mulai terobsesi dengan blognya. Memasang apa saja yang berkaitan dengan dirinya, mulai dari profil yang sempurna, foto yang sebagus mungkin, dan sebagainya. Bahkan ada obsesi menaruh link-link blogger sebanyak-banyaknya
 

STADIUM 2
 

Pada level ini blogger akan meraskan gejala. Pertama mulai merasakan kalau template atau tampilan blognya sudah kurang menarik karena terlalu biasa. Kondisi ini menyebabkan seseorang terobsesi mencari-cari template yang baru mulai mengutak atik, copy paste kode html atau script dari blog lain, sampai minta dibuatkan template oleh kenalan. Kedua obsesi untuk mengisi blognya semkin besar. Gejalanya seperti kebutuhan wajib untuk meng-update atau pembaharuan setiap entry blognya.
 
STADIUM 3
 

Virus ini semakin parah, setiap bangun pagi atau setiap datang ketempat kerja, hal yang pertama dipikirkan adalah bagaimana membuat new entry atau postingan baru pada hari ini. Berpuluh-puluh menit bahkan berjam-jam dihabiskan hanya untuk browsing atau menguras otak demi menulis sesuatu yang akan dipublikasikani blog, jika tidak tercapai serasa ada yang kurang dalam dirinya.
 
STADIUM 4
 

Jika dalam stadium ini bisa dipastikan kondisi yang bersangkutan sudah terinfeksi virus Blogaholic yang teramat berat.
 

Gejalanya cukup mudah diketahui yaitu terobsesi memiliki banyak blog. Dengan banyak blog tentu efeknya akan akan banyak waktu yang dihabiskan untuk sekedar mengisi postingan terbaru , memperbaiki tampilan, menambah link, mengubah warna, dan sebagainya, tentunya perlu waktu yang tidak sedikit untuk melakukan hal tesebut.
 
STADIUM 5
 

Gejalanya semakin parah yaitu banyak waktu digunakan untuk ngeblog dibandingkan dengan kerja dalam sehari, bahkan sampai di rumah atau indekost

Berhubung banyaknya pengunjung internet dan begitu banyak pembuat blog, salah satu postingan biar banyak pengunjung pengalaman sederhana dan masih coba dan lagi di coba-coba sampai sekarang, “Pilih-pilih postingan yang lagi trends di sekitar kita” seperti trends Banjir, bikin artikel berkaitan tentang banjir, trends lainnya seperti Asteroid 2012 D14, Pilkada, dan sebagainya, lebih mudahnya kunjungai Google trends atau Alexa.com.

Demikian postingan sederhana Saling Indonesia, tidak ada rotan akar pun jadi, mahon maaf apabila postingan ini kurang lengkap, sebelum mengakhiri postingan ini “Tanah di bumi ini luas, dirikanlah satu rumah saja” titip sepatah kata yang mensupport sangat diharapkan.

Halaman ini terakhir diubah pada tanggal 12-06-2014 ( dibaca 37 )

1 comment:

  1. Waduh.. saya sudah stadium 5.. gimana ini??
    diobati dengan obat herbal bisa gak? :D

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink