Space Iklan

Tuesday, February 19, 2013

INDONESIA HARUS BANGGA MEMPUNYAI KEPALA DAERAH PENGHAFAL AL-QURAN



Indonesia kali ini boleh berbangga. Pasalnya, ternyata jumlah penghafal Alquran di Indonesia tertinggi di dunia, yakni mencapai 30 ribu orang. Arab Saudi bahkan hanya memiliki 6.000 orang penghafal Alquran. (Republika)

Apa istimewanya seorang penghafal Al-Qur’an? Pada masa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, pemilihan seorang pemimpin dilihat berdasarkan banyak hafalannya. Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Muslim, Rasulullah bersabda, “yang menjadi imam suatu kaum adalah yang paling banyak hafalannya.” Abu Hurairah berkata, “Rasulullah mengutus sebuah delegasi yang banyak jumlahnya, kemudian Rasullah mengetes hafalan mereka, kemudian satu per satu disuruh membaca apa yang sudah dihafal, maka sampailah pada sahabat yang paling muda usianya, beliau bertanya, “Surat apa yang kau hafal? Ia menjawab,”Aku hafal surat ini.. surat ini.. dan surat Al-Baqarah.” Benarkah kamu hafal surat Al-Baqarah?” Tanya Rasulullah lagi. Sahabat tersebut menjawab, “Benar.” Rasulullah bersabda, “Berangkatlah kamu dan kamulah pemimpin delegasi.” (HR. At-Tirmidzi dan An-Nasa’i). Orang yang memiliki hafalan Al-Quran juga memiliki posisi istimewa di mata Rasulullah. Suatu saat Rasulullah akan menguburkan dua orang sahabat yang syahid pada Perang Uhud, kemudian beliau bersabda, “Manakah di antara keduanya yang lebih banyak hafal Al-Qurannya? Ketika ditunjuk kepada salah satunya, maka beliau mendahulukan pemakamannya di liang lahat.” (Hadits Riwayat Bukhari).
(kompasiana)

Maka Indonesia harus bangga bahwa kita Juga Punya 5 Kader bangsa yang InshALLAH merupakan Kepala daerah Provinsi "Gubernur" + 1 Wakil Gubernur yang hafal Al-Qur'an .....

1. Gatot Pujo Nugroho, ST : Pjs. Gubernur Sumatera Utara

2. Prof. H. Dr.Irwan Prayitno : Gubernur Sumatera barat

3. H.Ahmad Heryawan Lc : Gubernur Jawa barat

4.KH.Muhammad Zainul Majdi Lc MA : Gubernur Nusa tenggara barat

5. Drs.H.Abdul Ghani Kasuba : Wakil Gubernur Maluku Utara
(pkskabbandung.com)


No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink