Space Iklan

Sunday, June 2, 2013

Inilah Tips Bikin Sperma Berkualitas




Seperti dilansir netdoctor.co.uk dan medicalnews.com,  ada tanda-tanda untuk melihat apakah air mani seorang pria masuk kategori normal atau tidak, yaitu:
  1. Sperma atau semen yang sehat biasanya berwarna putih atau abu-abu, kadang-kadang berwarna kekuningan. Jika air mani berwarna merah muda atau merah itu artinya ada masalah serius yang harus ditanyakan ke dokter karena tandanya mengandung darah yang nantinya bisa didiagnosa dokter.
  2. Ketika ejakulasi air mani membentuk cairan yang lengket seperti jelly. Jika terlalu encer dapat menyebabkan masalah kesuburan.
  3. Rata-rata volume air mani normal yang dihasilkan pada ejakulasi adalah 2-5 ml (seukuran satu sendok makan)
  4. Dalam setiap 1 ml air mani seharusnya terdapat ada 20 juta sperma. Atau jumlah sperma minimal untuk pria subur adalah 40 juta sperma dimana 75 persennya harus hidup.
  5. Dari jumlah sperma yang hidup tadi, maka 25 persennya harus bisa berenang dengan cepat menuju sel telur. Dan 30 persennya harus berbentuk normal alias sempurna.
SEBELUM menggunakan metode perawatan dengan biaya tinggi. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kesehatan dan kesuburan organ reproduksi Anda. Berikut ulasannya.

Ada banyak perawatan kesuburan yang bisa Anda lakukan tanpa mengeluarkan biaya apa pun. Yang Anda butuhkan hanyalah komitmen untuk menjaga gaya hidup sehat dan melakukan tips ini untuk membantu menjaga kesehatan dan kesuburan Anda, demikian yang dilansir Healthmeup.

-Pertama-tama, mari kita memahami kesuburan pria dan penyebabnya. Seorang pria harus memiliki setidaknya 40 juta sperma per ejakulasi. Lebih dari 40 persen pasangan tidak mampu untuk hamil karena memiliki masalah dengan sperma pasangannya. Sebuah analisis sperma akan mengevaluasi kualitas kesuburan sperma laki-laki. Penurunan sperma terkait dengan berbagai kondisi, seperti tugas berat, bersepeda, celana terlalu ketat, tekanan kinerja atau paparan ekstrem panas.

- Pentingnya diet makanan. Salah satu kebutuhan yang diperlukan untuk menjaga kesuburan adalah dengan tercukupinya vitamin A, E dan C, serta selenium dan seng. Zinc, bisa Anda temukan dalam tiram, yang penting dalam produksi testosteron. Hal ini juga membantu dalam mempertahankan volume air mani dan menjaga sperma dalam keadaan sehat.

- Massa indeks tubuh yang kurang dari 20 dapat menyebabkan infertilitas pria, sedangkan setiap massa indeks di atas 25 dapat mengurangi jumlah sperma laki-laki sebesar 22 persen. Perlu diingat bahwa dengan berat badan idela menjadi salah satu ukuran status kesehatan seseorang. Diet sehat dikombinasikan dengan olahraga rutin minimal 30 menit setiap hari membantu dalam mencapai tujuan berat badan yang sehat dan menjaga sperma Anda dalam keadaan sehat.

Monitorlah kebiasaan makan. Anda dapat memelihara gaya hidup sehat dengan kebiasaan makan yang baik sehingga tubuh mendapatkan nutrisi, vitamin dan mineral yang tepat dan penting untuk menjaga produksi air mani dan sperma yang sehat. Jauhi kebiasaan merokok, alkohol atau minuman soda yang terlalu banyak. Penting juga untuk menghindari hal-hal yang bisa memicu testis panas seperti keseringan memakai celana ketat atau sauna. Dan lakukan olahraga ringan namun rutin untuk menjaga kebugaran tubuh.


Artikel Terkait :

Halaman ini terakhir diubah tanggal 11-11-2013 ( 113 view)

3 comments:

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink