Space Iklan

Friday, March 8, 2013

WASPADA MALARIA



Malaria disebabkan oleh parasit yang disebut Plasmodium, yang ditularkan melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi. Dalam tubuh manusia, parasit berkembang biak dalam hati, dan kemudian menginfeksi sel-sel darah merah.

Gejala dari malaria termasuk demam, sakit kepala, dan muntah, dan biasanya muncul antara 10 dan 15 hari setelah gigitan nyamuk. Jika tidak diobati, malaria dapat dengan cepat mengancam jiwa dengan mengganggu pasokan darah ke organ vital. Di banyak bagian dunia, parasit telah mengembangkan resistensi terhadap sejumlah obat malaria.

Intervensi kunci untuk mengendalikan malaria termasuk: pengobatan yang tepat dan efektif dengan berbasis artemisinin terapi kombinasi, penggunaan jaring insektisida oleh orang-orang yang beresiko, dan indoor residual penyemprotan dengan insektisida untuk mengendalikan nyamuk vektor.

Secara global, 6,9 juta anak meninggal pada tahun 2011 sebelum mencapai ulang tahun kelima mereka. Dari 3,9 juta kematian pada anak di bawah 5 yang terjadi setelah bulan pertama kehidupan, 32% yang disebabkan pneumonia, 19% diare dan 12% untuk malaria, penyebab utama kematian dalam periode pasca-neonatal. Menurut Laporan Dunia Malaria 2012 rekening malaria, selama hampir 550.000 kematian pada anak di bawah 5 di Wilayah Afrika.

Sumber : who
Artikel Terkait :

Halaman ini terakhir direvisi 20-04-2013 (4 view)

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink