Space Iklan

Saturday, March 29, 2014

5 Cara Aman Online untuk Anak-Anak




Dengan datangnya liburan, anak-anak pasti akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk online. Untuk itu di sini ada beberapa tips untuk memastikan mereka hanya melihat apa yang tepat untuk mereka.

“Anda tidak harus menjadi seorang ilmuwan komputer untuk melindungi diri sendiri dan tetap online aman,” kata Nadja Blagojevic, manajer privasi dan keamanan di Google.  Tetapi jika melacak semua filter dan pengaturan sangat banyak, mulai dengan  ini lima cara untuk tetap online aman untuk anak-anak Anda.

1.       Mode Perlindungan di You Tube

Menyalakan Safety Mode di You Tube adalah cara mudah untuk menyaring video dengan konten dewasa, atau video dengan batasan umur.

Gulir ke bawah ke bagian bawah setiap halaman You Tube dan klik pada “Safety”, tombol dan nyalakan. Anda juga dapat log in dengan account You Tube dan Safety Mode sebagai kunci pengaturan default Anda. Ingat Anda harus melakukan hal ini pada masing-masing dari browser komputer Anda.

Ketika Safety Mode diaktifkan, video yang tidak pantas tidak akan muncul dalam pencarian video, video terkait, playlist, acara atau film. Hal ini juga filter komentar keberatan. Filter ini tidak selalu 100% akurat, tetapi bisa membantu menyaring konten yang kurang pas (dewasa atau diluar batasan umur) pada komputer keluarga Anda.

2.       Safe Search di Google Search

Jika Anda ingin menyembunyikan gambar eksplisit, hasil pencarian, dan video dari bermunculan di Google browsing di komputer keluarga Anda, Anda dapat mengaktifkan Sefe Search untuk mencegah video yang eksplisit secara seksual dan gambar, serta link yang dapat menyebabkan konten eksplisit muncul dalam hasil pencarian Google.

Anda dapat mengatur filter dalam “Pengaturan Pencarian” preferensi di sini dan pada setiap halaman hasil pencarian, atau Anda dapat mengaktifkannya saat Anda Sign In ke (atau anak Anda) account Anda sendiri Google dengan mengklik “Lock Safe Search”.

3.       Flags di You Tube
 
Hanya karena viedo akan diunggah ke You Tube, itu tidak berarti itu harus tinggal di sana selamanya. Jika video atau komentar pengguna yang mengganggu untuk Anda, Anda dapat menandainya. Lesu video lansiran 24/7 staf You Tube yang isinya mungkin tidak sesuai dan melanggar Pedoman Komunitas You Tube. Video yang melakukan kekerasan, seksual atau kebencian akan ditinjau untuk menentukan apakah mereka harus dihapus. Account You Tube yang melanggar Pedoman Komunitas dirugikan, dan account dengan beberapa pelanggaran dapat terminasi. Check Pedoman Komunitas disini.

4.       Pengaturan Google+ dan pemberitahuan keamanan bagi remaja

Remaja tech savvy cenderung untuk berbagi banyak online, tetapi foto dan materi terkadang tertentu lebih cocok untuk keluarga dan teman-teman, lalu  bos mereka. Itulah mengapa Google+ telah menciptakan pengaturan keamanan dan pemberitahuan khusus dengan pengguna remaja. Ketika tanda-tanda remaja di google+, ada pengaturan default yang berbeda di tempat untuk menjaga mereka tetap aman dan mengingatkan mereka untuk menjadi pembagi yang bertanggungjawab. Misalnya, seorang remaja akan memiliki pengaturan default untuk “ bergabung di komunitas” yang brkisar dari “pekerjaan” untuk”hak membual”, swehingga interaksi dan berbagi konten yang disimpan dalam kelompok-kelompok yang sesuai.

5.       Baik untuk Tahu
 
Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara untuk menjaga komputer keluarga aman dari konten yang tidak pantas, Google yang baik tahu situs berisi lebih untuk membantu saran. Topik berkisar dari bagaimana memiliki sebuah password yang aman, bagaimana untuk mencegah pencurian identitas. Jika Anda mengajar anak-anak Anda tentang bagaimana untuk tetap aman di dunia nyata, Anda harus berbagi cara menavigasi aman di sekitar alam semesta digital juga.

Sumber : http://healthland.time.com/2013/05/22/summer-of-safe-browsing-5-ways-to-keep-online-searching-secure-for-kids/#ixzz2UUca3K00



7 comments:

  1. wah.... ternyata youtube ada mode perlindungnnya yia bos, hehehe...

    ReplyDelete
  2. Ia mas, kadang anak sy sering buka youtube jadi sy proteksi khusus buat anak saja..

    ReplyDelete
  3. orang tua harus pandai-pandai menjaga anak-anak dari aktivitas-aktivitas negativ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, sejak dini orang tua memberi tahu kepada anak apa saja manfaat positifnya dan apa saja faktor negatifnya, sekarang ini info di dunia maya sdh menjadi konsumsi sehari-hari, terima kasih kunjungannya

      Delete
  4. Makasih pak udah berbagi informasi dari kutipannya, ^.^

    4 komen berhasil ditunggu juga balasannya. hehe

    ReplyDelete
  5. setiap orang tua harus serba hati2 kalau anak nya online, kan situs P***** bertebaran mas di google dan internet

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink