Space Iklan

Friday, June 14, 2013

Kenaikan Harga BBM saat ini Tidak Tepat


Pemerintah merencanakan  akan menaikan harga BBM, banyak yang menolak menurut berbagai survey karena pada saat ini dirasakan kurang tepat, karena beberapa alasan seperti berikut ini :

·         Harga-harga akan naik, apalagi sebenar lagi akan menjelang bulan PUASA, BBM tidak naik saja harga-harga akan naik, apalagi harga BBM naik, mungkin kenaikan akan lebih tinggi lagi.

·         Menjelang PEMILU, ini akan mendiskreditkan anggapan negative kepada partai tertentu.
Untuk lebih tepatnya sebaiknya kenaikan ditunda sementara, mungkin lebih tepatnya kenaikan BBM bisa diajukan pemerintah setelah pemilu 2014.

Sebaiknya yang harus diperjuangkan pemerintah saat ini, mengajak pemilik kendaraan untuk memakai PERTAMAX, mengibau masyarakat untuk memakai BBM non subsidi dengan berbagai keuntungan dari pemakaian BBM non subsidi.

Apabila BBM tetap pemerintah ajukan ke DPR sebagai Dewan kepanjangan tangan masyarakat, pemerintah mesti hati-hati dan menggodognya secara matang-matang.

Pertimbangan pemerintah kenaikan BBM sekarang : Subsidi BBM memberatkan anggaran negara, Subsidi BBM banyak dinikmati segolongan besar orang mampu  yang tidak sepatutnya mendapatkan subsidi, Hasil penghematan subsidi akan digunakan untuk membangun infrastruktur yang mengacu pertumbuhan ekonomo masyarakat.

Apabila kenaikan BBM jadi dinaikan atas persetujuan DPR, untuk menyeimbangkanan (konpensasi) gejolak kenaikan harga tersebut pemerintah akan menyaiapan BLSM selama empat bulan, untuk golongan tidak mampu.

Baca juga postingan terkait :

'Cadangan BBM Indonesia semakin menipis'

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink