Space Iklan

Sunday, June 9, 2013

RANK ALEXA, inspirasi untuk postingan yang berkualitas



Ketika melihat perkembangan rank alexa di toolbar browser komputer kita, jelas terlihat rank alexa global dan rank alexa lokal baik kepunyaan situs sendiri atau situs orang lain yang kita kunjungi. 

Pentingnya kita memasang toolbar rank alexa, untuk melihat perkembangan website “apakah ada kemajuan atau kemunduran ?”

Rank Alexa Meningkat

Mungkin bagi yang rank alexa mengalami peningkatan dibenak kita pasti merasa gembira dan termotivasi untuk rajin membuat postingan.

Rank Alexa Menurun

Sebaliknya apabila rank alexa menurun dibenak kita sedikit kecewa, cemas, dan sedikit bertanya dihati kita “ Kenapa ?”.

Baiklah, postingan kali ini saya sedikit mengulas pengalaman pribadi tentang perkembangan rank alexa yang saya alami. Fakta-fakta rank alexa yang perlu kita ketahui berikut ini :

·         Perkembangan rank alexa terus menerus merosot, solusi : Sedikit bershabar kemungkinan Alexa.com terlambat update.

·         Rank Alexa cenderung menurun atau stabil, solusi : Mereview postingan yang telah dikirimkan, mengurangi postingan yang full copypaste, mengurangi link keluar (menuju situs lain).
·         Traffic pengujung situs menurun, pengujung situs yang cenderung menurun dapat mempengaruhi juga terhadap peningkatan rank alexa.
·         Berkunjung ke situs lain,  sering berkunjung ke blog orang lain banyak keuntungan yang diperoleh seperti, mencari inspirasi untuk perbaikan situs sendiri, berkomentar dan mendapat komentar balik (backlink).
·         Postingan berkualitas, postingan yang lagi ngetrends, unik, dan menarik.
Fakta-fakta tersebut di atas saya sendiri banyak terinspirasi dari perkembangan rank alexa, mungkin saya sendiri sering mengabaikan teknik SEO dan lainnya.

Demikian postingan kali ini, mudah-mudah bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink